Warna-Warna yang Wanita Suka

Warna-yang-Wanita-Suka


informasitips.com – Bicara urusan warna, preferensi wanita berbeda dengan preferensi pria. Berbeda di sini tidak hanya terletak pada jenis warna yang disukai, namun juga terletak pada jumlah persentase dari pria atau wanita yang menyukai warna yang sama. Misalkan, untuk warna A, persentase pria yang menyukainya lebih besar dibandingkan dengan wanita, sementara untuk warna B, persentase wanita yang menyukai lebih besar dibandingkan dengan pria. Ada juga satu warna yang disukai wanita, namun sama sekali tidak disukai pria.

Warna yang Disukai Wanita

Warna yang disukai wanita di sini merupakan generalisasi terhadap kecenderungan banyak wanita terhadap warna. Apa saja warna yang disukai oleh banyak wanita? Berikut ini beberapa di antaranya:

Wanita Menyukai Warna Biru

Biru merupakan warna universal, warna ini disukai oleh banyak pria dan juga banyak wanita. Persentase pria yang menyukai biru lebih banyak ketimbang wanita. Ada sekitar 57% pria yang menyukai warna biru, sementara wanita sebesar 35%. Kesukaan wanita terhadap warna biru tidak terbatas pada rentang usia tertentu saja, cakupan usia wanita yang menyukai warna biru cukup lebar, mulai dari muda hingga tua menyukai warna yang melambangkan kepercayaan dan tanggung jawab ini.

Efek menenangkan dari warna biru mungkin merupakan factor yang membuatnya menjadi warna paling difavoritkan oleh banyak wanita. Selain itu, warna biru juga merupakan warna yang banyak tersaji di alam. Sejauh mata memandang di laut, warna biru lah yang memenuhi pandangan seseorang, warna biru langit dan biru laut bertemu di horizon/ufuk.

Beberapa corak dari warna biru, seperti cerulean, azure, baby blue, biru tosca, juga banyak disukai oleh wanita.

Wanita Menyukai Warna Ungu

Loading...

Ungu memang dikenal sebagai warna feminine, tak heran jika warna ungu termasuk warna favorit bagi kaum hawa. Dalam suatu survey, terdapat kira-kira 23% wanita yang menyukai warna ungu. Secara eksklusif, warna ungu disukai oleh wanita, karena warna ini tidak disukai oleh kaum pria. Warna ungu melambangkan kemuliaan, juga spiritualitas, romantic, sekaligus warna yang memiliki makna misterius. Beberapa corak warna ungu yang banyak dikenal adalah indigo, ungu terung, lilac dan magenta.

Wanita Menyukai Warna Hijau

Warna hijau melambangkan pertumbuhan, tenang, tenteram, kesehatan dan lingkungan. Mother nature atau alam banyak menyuguhkan hijaunya pohon, tak heran jika banyak wanita menyukai warna ini. Menurut survey yang dilakukan, terdapat 14% wanita yang menyukai warna hijau. Beberapa warna yang merupakan turunan warna hijau juga menjadi favorit banyak wanita, seperti jade, beryl ataupun hijau laut.

Wanita Menyukai Warna Tosca (Biru-Hijau)

Sebuah studi yang dilakukan tahun 1964 mengungkapkan bahwa wanita menyukai warna tosca, yaitu perpaduan warna biru dan hijau. Studi yang sama juga memberikan informasi bahwa 76% wanita menyukai warna yang memberikan kesan tenang, dan warna biru dan hijau adalah dua warna yang melambangkan ketenangan, jadi perpaduan keduanya sudah pasti akan disukai banyak wanita.

Wanita Menyukai Warna Lavender

Lavender merupakan warna turunan dari ungu yang memiliki karakter lembut. Menurut suatu studi yang dilakukan pada tahun 1990, jika wanita harus memilih antara warna cerah atau lembut, maka mereka akan cenderung memilih warna-warna yang lembut, seperti halnya warna lavender. Wanita yang mengenakan warna lavender akan memberikan kesan sopan bagi mereka yang memandangnya. Bagi yang mengenakannya dapat membangkitkan perasaan nostalgia dan romantic dari dalam diri.

Warna-warna yang tersaji di atas tidaklah bersifat universal, namun lebih bersifat generalisasi yang tentunya tidak akan bisa mencakup preferensi semua orang terhadap warna. Setiap tempat memiliki budaya ataupun atmosfer tersendiri yang membuat penduduknya memiliki preferensi warna yang berbeda dengan tempat yang lain. Oleh karena itu, jika ingin membidik pasar di suatu tempat, maka riset harus dilakukan untuk mengetahui kecenderungan orang-orang yang ada di sana, sehingga bisa menyuguhkan produk dengan penampilan warna yang memikat bagi penduduk di tempat yang ditarget.

Loading...

ARTIKEL TERKAIT:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSLETTER:

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan:

KATEGORI:

FOLLOW US:

Pencarian Terkait