Arti Warna Hijau

informasitips.com – Hijau merupakan warna hasil perpaduan dari dua warna primer, yaitu kuning dan biru, sekaligus merupakan warna yang paling banyak terdapat di alam. Bagi manusia, hijau merupakan warna yang paling menentramkan secara visual. Jika seseorang harus berdiam diri seharian di dalam suatu ruangan, maka warna hijau merupakan pilihan yang paling tepat bagi cat dinding di dalam ruangan itu untuk menghadirkan kesan damai bagi pandangan mata orang tersebut. Kesan yang berbeda akan muncul jika ruangan itu dicat kuning atau biru, terlebih lagi merah.

Warna Hijau = Pertumbuhan

Dalam perspektif warna, hijau merupakan warna yang melambangkan pertumbuhan dan/atau pembaruan yang siap me-recharge (mengisi kembali) energi yang telah hilang. Oleh karena itu, jika dalam keseharian seseorang hidup dan berkutat di perkotaan, maka akan ada suatu titik waktu bagi dirinya untuk mengendurkan kepenatan dengan berekreasi ke tempat-tempat yang menawarkan keindahan alam yang didominasi oleh warna hijaunya tumbuhan. Dengan berekreasi diharapkan energinya yang terkuras di perkotaan dapat te-recharge setelah mata dan tubuhnya terpuaskan menghabiskan waktu di alam. Untuk hal yang sama, Anda juga bisa mengaplikasikan warna hijau pada salah satu ruangan di rumah Anda yang diperuntukkan sebagai ruang istirahat atau ruang santai.

Atas dasar hal di atas, maka tidak heran jika warna hijau dianggap memiliki daya untuk menyembuhkan. Warna hijau dapat meingkatkan kemampuan visibilitas, stabilitas dan ketahanan tubuh seseorang.

Mata Hijau Melihat Uang

Warna hijau juga kerap dikaitkan dengan uang, tentu Anda pernah mendengar ungkapan “matanya hijau melihat uang…”. Anggapan seperti itu memang sudah ada sejak lama. Bukan hanya uang, warna hijau juga sering dikaitkan dengan ambisi, keserakahan, rasa iri, dan bahkan dengan wall street, yaitu tempat dimana kegiatan industri finansial terkonsentrasi.

Pengaruh Warna Hijau yang Luas

Secara fisik dan mental, warna hijau memberikan pengaruh pada manusia yang melihatnya melalui berbagai cara. Hijau itu memiliki efek menenangkan, membuat rileks, dan mencerminkan jiwa muda. Hijau merupakan jenis warna yang dapat meringankan rasa cemas, depresi atau rasa gugup, karena warna hijau mampu menimbulkan kesan harapan, kesehatan, petualangan dan pembaruan, serta harmonisasi bagi siapa saja yang menatapnya.

Hijau Dalam Dunia Periklanan

Dalam dunia periklanan, warna hijau melambangkan keamanan pada produk obat-obatan dan produk medis lainnya yang diiklankan. Tidak hanya itu, hijau yang sering kali dikaitkan sebagai warna alam juga kerap digunakan dalam mengiklankan berbagai green-products atau juga disebut sebagai produk-produk organik (alami).

Moderasi Warna

Layaknya, warna-warna yang lain, penggunaan warna hijau yang terlalu banyak atau terlalu sedikit juga akan menimbulkan hal-hal yang malah tidak diinginkan. Terlalu banyak warna hijau malah akan menimbulkan kesan malas, lambat, moody, dan bahkan depresi, sedangkan terlalu dikit warna hijau malah akan memberikan kesan apati dan takut akan penolakan.

Loading...

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>