Arti Warna Silver (Perak)

informasitips.com – Jika warna emas mewakili energi Maskulin, maka warna perak atau silver membawa energi Feminine. Warna perak terkait dengan bulan dan aliran pasang-surut air laut, oleh karenanya perak memiliki karakter fleksibel seperti fluida, sensitif, emosional, dan misterius. Warna silver bersifat menenangkan dan memurnikan. Layaknya emas, perak juga termasuk logam mulia yang menyimbolkan prestige, kekayaan dan kejayaan.

Warna perak berhubungan dengan sesuatu yang sifatnya industrial, modern, dan high-tech, serta glamor, canggih dan elegan. Mirip dengan warna abu-abu yang memiliki sifat tenang, namun warna silver lebih menyenangkan dan lebih hidup.

Arti Warna Perak

Dari sisi psikologi warna, silver berarti menandakan waktu untuk refleksi dan perubahan arah sebagaimana karakteristiknya yang memberikan pantulan sinar jauh ke depan. Warna perak membantu proses pembersihan dan pelepasan dari masalah dan blokade yang terkait dengan mental, fisik dan emosional, sehingga dengannya pintu yang baru akan terbuka dan pantulan dari warna silver dapat menerangi jalan menuju masa depan.

Dengan karakteristiknya yang reflektif (cermin) dan sensitif, warna perak akan memberikan inspirasi terhadap intuisi, hal yang berhubungan dengan meramal, dan telepati mental. Warna silver akan memantulkan kembali setiap energi yang diterimanya, baik itu positif maupun negatif. Warna perak dipercaya sebagai cermin menuju jiwa, sehingga membantu kita untuk melihat diri kita sendiri dari mata orang lain. Warna perak juga memiliki karakter sebagai pelindung dengan cara memantulkan energi negatif yang datang ke tempat asalnya.

Pengaruh Warna Silver

Warna perak memengaruhi pikiran dan jasmani melalui perannya sebagai konduktor dan komunikator yang akan membantu seseorang dalam meningkatkan keahlian public speaking dan kelancarannya dalam berbicara. Dalam hal itu, warna perak berperan dalam membuang energi negatif dari tubuh dan menarik energi positif ke dalam tubuh.

Tradisi Warna Perak

Dalam banyak tradisi, warna perak digunakan sebagai perlambangan ulang tahun pernikahan yang telah berusia setengah abad atau 25 tahun, sehingga peringatannya kerap disebut sebagai perkawinan perak.

Sisi Negatif Warna Silver

Dari sisi negatif, warna perak dapat menunjukkan karakter yang bimbang, tidak suka berkomitmen, membosankan, lifeless dalam dunia yang tidak berwarna, netral, dingin dan tidak tulus. Warna perak juga bisa memberikan kesan yang sifatnya menipu, serta bermuka-dua.

Loading...

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>