Informasi dan Tips – informasitips.com

Kepribadian Penyuka Warna Merah

informasitips.com – Warna merah merupakan warna yang dapat menyalurkan energi, merupakan warna yang dapat memancarkan emosi dan dapat memotivasi seseorang untuk melakukan aksi, sehingga mereka yang menyukai warna ini merupakan orang yang aktif, ekspresif dan optimis, terkadang malah menyerupai pribadi sanguine. Hal yang menarik adalah bahwa dalam bahasa Latin sanguine berarti darah, dalam hal ini orang sanguine diibaratkan sebagai orang yang kelebihan darah atau kelebihan energi, sehingga dia selalu tampak ceria dan optimis. Sanguine memiliki arti darah, dan darah berwarna merah, sungguh hal yang kebetulan bahwa pribadi penyuka warna merah juga tercermin dari mereka yang berkepribadian sanguine.

Mereka yang menyukai warna merah suka akan perhatian, dan, bahkan, mereka akan berusaha untuk mendapatkan perhatian itu. Hal tersebut bukanlah sesuatu yang sulit bagi penyuka warna merah, karena pada dasarnya mereka merupakan orang yang energik dan ceria, tak ayal orang-orang senang berada di dekat penyuka warna merah, berharap keceriaan dan kebahagiaan yang terpancar dari pribadi merah bisa dirasakan oleh orang-orang itu.

Seseorang yang menjadikan merah sebagai warna favoritnya pada umumnya termasuk tipe pribadi ekstrovert. Mereka juga dikenal optimis, berani dan percaya diri.

Penyuka warna merah memiliki jiwa kompetitif yang cukup besar. Mereka akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan yang terbaik. Tempat kedua bukan tempat yang mereka tuju. Terdengar ambisi ‘bukan? Ya, penyuka warna merah termasuk ke dalam orang-orang dengan ambisi yang besar. Dalam hidup, mereka mengejar kemenangan.

Sisi lain yang juga menarik dari seseorang yang menyukai warna merah adalah kesukaan mereka akan orisinalitas, sehingga mereka akan berjuang untuk memberikan atau membawa sesuatu yang baru pada kehidupan di dunia. Tidak heran jika kita menjumpai bahwa tipe penyuka warna merah termasuk tipe orang yang suka bermimpi, bermimpi untuk menghadirkan hal-hal yang baru pada dunia, sesuatu yang belum ada sebelumnya. Meski termasuk pemimpi, bukan berarti mereka tidak melakukan apa-apa. Penyuka warna merah akan merencanakan setiap langkahnya untuk mewujudkan apa yang mereka inginkan, tak peduli seberapa besar keinginan mereka. Tipe karakteristik seperti itu banyak kita jumpai pada artis-artis terkenal.

Kelemahan dari pribadi yang menyukai warna merah adalah mereka termasuk tipe orang yang tidak sabar. Mereka ingin segala sesuatu yang mereka inginkan cepat terjadi atau tersedia. Oleh karenanya, mereka bersifat impulsive, mereka mudah marah dan memiliki agresivitas yang tinggi. Mereka bergerak cepat untuk mewujudkan sesuatu, sehingga mereka tidak pernah atau jarang menunda-nunda suatu pekerjaan, apa yang bisa mereka lakukan hari ini tidak akan pernah ditunda untuk dilakukan esok. Oleh karena itu, penyuka warna merah merupakan tipe pekerja keras yang berorientasi pada aksi dan selalu bisa menuntaskan pekerjaan tepat waktu. Walaupun sebenarnya di sisi lain penyuka merah itu termasuk tipe pembosan, fokus perhatian mereka relatif pendek, sehingga mereka cepat berganti dari satu kegiatan ke kegiatan yang lain. Hal itu tentu merugikan jika pekerjaan yang mereka kerjakan menuntut ketelitian yang tinggi dan waktu yang panjang. Penyuka merah yang agresif itu menginginkan banyak hal dalam waktu yang relative cepat. Hal itu tentu menjadi kelemahan yang harus disadari, sehingga penyuka merah dapat memperbaikinya dan memberikan performa yang lebih baik lagi.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: