Informasi dan Tips – informasitips.com

Album Baru Far East Movement “Jello”

informasitips.com – Grup Hip hop Internasional Far East Movement yang pernah “meledak” dengan hitsnya “Like a G6” ini baru saja merilis video klip untuk singel terbaru mereka yang diberi judul “Jello” featuring rapper Amerika “Rye Rye” dalam album terbaru mereka,”Dirty Bass”, yang menurut rencana akan dirilis musim semi ini. Video klip terbaru Far East Movement yang terdiri dari Kev Nish, Prohgress, J-Splif dan DJ Virman ini akan berisi beberapa cameo yang mirip orang – orang terkenal, diantaranya ratu talkshow “Oprah Winfrey”, pegolf dunia “Tiger Woods”, Presiden Amerika Serikat “Barack Obama” dan mantan anggota 2pm “Jay Park”.

Far East Movement atau dikenal juga dengan FM terdiri dari berbagai latar belakang berbeda. Kev Nish yang bernama asli Kevin Nishimura ini memiliki darah keturunan Jepang, China dan Amerika. Cowok kelahiran 12 Januari 1984 ini berada di FM sejak awal berdiri tahun 2003. Kemudian ada Jae Choung alias J-Splif, yang lahir pada 11 Februari 1984, dan James Roh alias Prohgress kelahiran 14 Januari 1983. Ketiganya bergabung sejak tahun 2003, yang juga awal tahun berdirinya Far East Movement, dan kemudian barulah pada tahun 2008, DJ Virman Coquia ikut bergabung dan sampai saat ini menjadi DJ tetap FM.

Ketiga anggota awal Far East Movement, Kevin Nishimura, James Roh dan Jae Choung berasal dari sekolah yang sama dan merupakan teman akrab yang tumbuh di daerah Koreatown, komunitas warga Korea yang tinggal di Amerika. Mereka sering berkumpul untuk bermain musik bersama. Trio ini mempromosikan musiknya lewat online dan mulai bermain di klub – klub setempat dan beberapa events di Los Angeles. Awal mulanya mereka menggunakan nama “Emcee’s Anonymous” pada tahun 2001. Kemudian mereka merubahnya menjadi “Far East Movement” atau disebut juga “FM”, yang diambil dari salah satu judul lagu mereka “The Far East Movement”. Tahun 2003. mereka menggelar acara yang diberi judul “Movementality” di Koreatown, LA, yang juga diisi sepuluh penampil lainnya, dan keuntungan dari pertunjukan itu mereka sumbangkan ke pusat rehabilitasi ketergantungan narkoba.

Album pertama FM bertajuk “Folk Music” dirilis pada awal tahun 2006 dan singel “Round Round” muncul dalam game dan soundtrack film “The Fast and The Furious: Tokyo Drift”. Sukses dengan singel tersebut, FM kembali hadir dalam beberapa serial televisi terkenal Amerika, diantaranya “CSI: NY”, “CSI: Miami”, “Entourage”, dan “Finishing Game”, film yang diputar dalam Festival Film Sundance 2007. Setelah itu mereka juga diundang untuk tampil dalam acara “Power 106’s Powerhouse 2009”, salah satu konser Hip-hop terbesar di pesisir barat Amerika, dengan deretan nama – nama tenar lainnya, seperti Jay-Z, Sean Paul, Lil Jon, Flo Rida, Kid Cudi, New Boyz, Pitbull, LMFAO, Ya Boy dan Black Eyed Peas.

Setelah itu bisa ditebak, nama Far East Movement pun tambah “berkobar” lagi setelah meluncurkan hits wajib lantai dansa, “Like a G6” featuring “The Cataracs” & “Dev”. Meraih posisi no.6 di tangga lagu Billboard Top 100 dan menduduki puncak tangga lagu iTunes. Banyak orang beranggapan bahwa Far East Movement telah memangkas perbedaan yang selama ini terjadi dalam dunia industri rekaman underground dan pop hip-hop mainstream. Mereka memadukan elemen hip-hop, elektro, pop dan dance untuk menghasilkan suara yang original seperti yang mereka lakukan dalam album “Free Wired”. Sejauh ini mereka cukup produktif dengan menelurkan 5 buah album hampir tiap tahun, diantaranya “Audio Bio” (2005), “Folk Music” (2006), “Flavored Animal Droppings” (2007), “Animal” (2008), “Free Wired” (2010).

Dan kini, Far East Movement sedang mengerjakan album terbarunya disela – sela tur mereka bersama rapper Amerika Lil Wayne dalam “I Am Still Music Tour”. Dan album terbaru Far East Movement yang berada dibawah bendera “Cherrytree Records” ini diharapkan akan segera dirilis dalam waktu dekat.

(berbagai sumber. *SilverSkylane)



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *