Arti Warna Emas

informasitips.com – Warna emas banyak dianggap sebagai warna kejayaan yang melambangkan sebuah pencapaian besar dan terkait dengan sesuatu yang mewah. Hal itu wajar terjadi karena emas sendiri merupakan logam mulia yang sangat bernilai tinggi, sehingga warna yang terkait dengannya akan selalu dikaitkan dengan hal-hal yang sifatnya bernilai, mahal, elegan ataupun mewah.

Arti Warna Emas

Warna emas kerap dikaitkan dengan energi maskulin dan terangnya matahari. Oleh karena itu, tidak salah jika warna emas memiliki kesan optimis yang menuntun seseorang untuk berpikir positif. Layaknya matahari, warna emas memiliki daya untuk manambah kehangatan yang dapat memengaruhi segala yang ada di sekitarnya.

Warna emas, bersama dengan warna ungu, kerap dijadikan sebagai warna kerajaan hampir di seluruh penjuru dunia. Hal itu disebabkan karena kesan kemuliaan yang dimiliki oleh warna emas.

Tidak hanya kemuliaan, warna emas juga merupakan warna kemenangan. Seperti kita ketahui bersama bahwa dalam suatu kompetisi olahraga mereka yang berhasil memenangkan pertandingan akan mendapatkan medali emas, diikuti dengan medali perak dan perunggu. Emas dan perak kerap dikesankan sebagai pasangan, jika emas terkait dengan matahari dan energi maskulin, maka perak mewakili bulan dan energi feminin.

Warna emas memiliki makna murah hati, mudah untuk memberi atau dermawan, serta penyayang. Selain itu, emas juga erat terkait dengan pengetahun, dan tentu saja tak lepas dari kesan kaya. Bisa dibilang, warna ini merupakan warna dari suatu keadaan ideal, yaitu kaya (penuh dengan kejayaan) sekaligus murah hati. Tidak hanya memiliki kejayaan duniawi tetapi juga memiliki hati surgawi, yaitu pemurah hati dan penyayang. Tetapi, di masa yang sekarang ini, sifat emas tersebut sudah jarang lagi melekat pada mereka yang banyak memilikinya (memiliki emas).

Penggunaan Warna Emas yang Terlalu Berlebihan

Penggunaan warna emas yang terlalu berlebihan akan menimbulkan kesan egois, munafik, dan oportunis terhadap kekuasaan dan pengaruh. Sebenarnya bukan hanya soal warna, tetapi memiliki emas yang terlalu banyak, jika tidak dibarengi dengan sikap syukur, maka akan menuntut pemiliknya untuk menjadi sosok yang egois yang hanya mementingkan dirinya sendiri.

Seseorang yang berada di bawah pengaruh negatif warna emas akan menjadi pribadi yang tidak mudah begitu saja percaya kepada orang lain. Tidak hanya itu, orang itu juga akan menunjukkan sikap takut terhadap kegagalan, takut jika dirinya tidak akan sukses dan menjadi kaya. Dia juga akan menjadi orang yang mementingkan diri sendiri, serta banyak menuntut ini dan itu, dan akan menjadii orang yang kurang dipenuhi dengan kebaikan dan kemurahan hati.

Loading...

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>