Kombinasi Pakaian Warna Kuning

informasitips.com – Jika Kamu ingin mengenakan pakaian dengan maksud untuk menarik perhatian banyak orang, maka warna yang paling tepat untuk Kamu kenakan adalah warna kuning, karena warna kuning merupakan warna yang paling cerah dibandingkan dengan warna lainnya. Jika yang ingin Kamu highlight adalah tubuh bagian atas, maka kenakanlah atasan warna kuning dan bawahan warna hitam.

Kombinasi Baju Kuning Hitam

Namun, jika yang ingin Kamu sorot adalah tubuh bagian bawah, maka bawahannya lah yang berwarna kuning dan atasan berwarna hitam.

Kombinasi Warna Hitam Kuning

Lain lagi jika Kamu ingin meng-highlight seluruh tubuh Kamu, maka Kamu bisa mengenakan terusan warna kuning dengan tambahan rompi warna hitam.

Kombinasi Pakaian Kuning dan Hitam

Kombinasi Kuning dengan Warna Netral Lainnya

Selain dengan warna hitam seperti di atas, pakaian warna kuning juga bisa dikombinasikan dengan warna netral lainnya, seperti warna putih dan warna abu-abu. Berikut ini beberapa contoh penerapan kombinasi warna kuning dengan warna abu-abu dan putih:

Kombinasi Baju Kuning dan Abu-Abu

Kombinasi Pakaian Kuning dan Putih

Kombinasi Warna Kuning dengan Warna Biru

Mengombinasikan warna kuning dengan warna netral tentunya tidaklah terlalu sulit, karena kombinasi dengan warna netral adalah kombinasi warna pakaian yang paling umum untuk dilakukan. Bagaimana dengan warna lainnya? Salah satu kombinasi klasik warna kuning adalah dengan warna biru. Kombinasi ini lazim kita temukan pada seragam olahraga dari negara Brazil. Warna kuning yang hangat berpadu sesuai dengan warna biru yang memiliki karakter dingin. Berikut ini beberapa aplikasi perpaduan pakaian warna kuning dengan warna biru:

Kombinasi Pakaian Kuning dan Biru

Dan contoh di bawah ini warna kuning dan biru yang dipadu-padankan dengan aksesoris yang warnanya senada:

Kombinasi Baju Kuning dengan Tas Kuning dan Bawahan Biru

Kombinasi Terusan Kuning Biru dan Tas

Kombinasi Baju Warna Kuning Menggunakan Color Wheel

Jika Kamu belum familar dengan color wheel atau roda warna, maka Kamu bisa melihatnya pada gambar di bawah ini:

Kombinasi Warna Pakaian dengan Color Wheel

Dengan menggunakan color wheel di atas Kita dapat dengan mudah mengombinasikan warna apapun dengan warna lainnya, baik itu yang karakternya sama ataupun dengan warna yang karakternya berlawanan. Artikel berjudul “Trik Mengombinasikan Warna” bisa Kamu baca terlebih dahulu untuk mengetahui bagaimana cara menggunakan color wheel dengan tepat.

Warna kuning tergolong ke dalam warna yang hangat yang juga bisa dikombinasikan dengan warna hangat lainnya. Berdasarkan color wheel di atas, warna hangat lainnya yang bisa dikombinasikan dengan warna kuning adalah tangerine (kuning-orange) dan cinnabar (merah-orange).

Kombinasi Kuning Tangerine

Kombinasi Kuning Merah-Orange

Kombinasi Warna Kuning dengan warna yang berseberangan pada color wheel bisa dilakukan untuk mendapatkan kombinasi warna pakaian yang terbilang berani namun tetap matching, yaitu kombinasi warna kuning dengan warna ungu.

Kombinasi Baju Kuning dengan Ungu

Kombinasi Bawahan Kuning dengan Ungu

Untuk Kombinasi 3 warna Kamu bisa menggunakan formula huruf “T” pada warna-warna color wheel yang bersinggungan dengan warna kuning, contohnya kombinasi antara warna kuning, ungu, dan biru-hijau. Berikut ini contoh penerapannya:

Kombinasi-Pakaian-Kuning-Biru-Hijau

Selamat mencoba….

Loading...

Rekomendasi

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>