Arti Warna Coklat

Kepribadian Warna Coklat


informasitips.com – Warna coklat identik dengan warna tanah (Bumi atau Earth), kayu, dan batu, yang berarti merupakan warna alami. Coklat merupakan warna netral yang melambangkan kebersahajaan (earthy), pondasi, stabilitas, kehangatan, rasa aman dan nyaman, rasa percaya, keanggunan, ketabahan, serta kejujuran.

Dari sisi perspektif psikologi, warna coklat merupakan warna yang menenangkan siapa saja yang menatapnya. Hal itu akan mengundang siapa saja untuk mendekat, itulah sebabnya mengapa mereka yang menyukai warna coklat tergolong ke dalam orang yang mudah untuk didekati serta memiliki sikap ramah.

Penampakannya yang mirip dengan warna orange membuat warna coklat memiliki kehangatan yang dapat merangsang selera makan (appetite) seseorang yang menatapnya. Namun, ada juga yang merasakan kesan bosan terhadap warna coklat. Oleh karena itu, penggunaan warna coklat sebagai warna untuk memancing selera makan pada suatu restoran harus berhati-hati agar terhindar dari kesan yang membosankan, jika memang ingin lebih aman, maka sebaiknya gunakan saja warna orange.

Loading...

Warna coklat memengaruhi tubuh dan pikiran Anda dengan memberikan rasa damai, stabil, serta menghadirkan kesan kebajikan. Keterkaitan warna coklat dengan tanah atau Bumi membuatnya mengandung unsur keteraturan. Kesan stabil dari warna coklat juga akan menciptakan perasaan fit pada tubuh.

Di Barat, bersama dengan orange dan kuning, warna coklat merupakan warna yang paling sedikit untuk digunakan dalam berbagai keperluan. Warna coklat yang kerap dianggap membosankan agaknya menjadi salah satu penyebab dari ketidak-tertarikan seseorang untuk menggunakan warna tersebut.

Warna coklat bukanlah warna yang dekat dengan kejutan. Warna ini tidak mencari perhatian, dia tidak tampil di depan, warna-warna yang lain lah yang dibiarkannya untuk bersinar. Hal itu tidak selalu buruk, karena jika kesan menenangkan yang ingin dihadirkan, maka warna coklat adalah warna yang tepat untuk digunakan.

Penggunaan yang tepat dari warna coklat, contohnya pada suatu ruangan, akan menghasilkan atmosfer kenyamanan dan tampilan yang menawan hati. Selain itu, kesan kesederhanaan dari warna coklat juga sesuai untuk digunakan pada ruangan perkantoran suatu perusahaan yang ingin menanamkan prinsip hemat pada para pegawainya. Kombinasi coklat dengan putih yang digunakan pada perkantoran akan menciptakan kesan kejelasan tujuan (goal perusahaan) dengan mindset penggunaan anggaran yang hemat.

Loading...

ARTIKEL TERKAIT:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...

NEWSLETTER:

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan:

KATEGORI:

FOLLOW US:

Pencarian Terkait