Informasi dan Tips – informasitips.com

Kepribadian Penyuka Warna Biru

informasitips.com – Warna biru merupakan warna yang melambangkan kepercayaan, kejujuran, kemurnian, ketenangan dan kesetiaan. Warna biru bukanlah warna yang ditujukan untuk menarik perhatian. Jadi, jika Kamu bermaksud untuk mendapatkan perhatian dari orang lain dengan mengenakan pakaian berwarna biru, maka sesungguhnya Kamu telah salah dalam memilih warna pakaian. Warna biru mengandung makna ketidaksukaan terhadap adanya konfrontasi, sehingga bisa dikatakan bahwa warna biru adalah warna perdamaian.

Nah, berangkat dari informasi dasar mengenai warna biru di atas, maka kita bisa mendapatkan sedikit gambaran mengenai karakteristik seseorang yang menyukai warna biru. Berikut ini kepribadian si penyuka warna biru:

  • Mereka yang suka warna biru biasanya konservatif dan dapat dipercaya. Bukan hanya dapat dipercaya, mereka juga butuh untuk dipercaya oleh orang lain.
  • Seseorang yang suka warna biru tidak bersifat impulsive atau spontan. Mereka selalu berpikir dahulu atas setiap kata yang mereka ucapkan dan tindakan yang akan mereka lakukan. Penyuka biru membutuhkan waktu untuk berproses.
  • Penyuka warna biru memiliki hati yang tulus dan murni.
  • Mereka sangat bertanggungjawab atas hal yang menjadi tanggung jawabnya.
  • Penyuka warna biru memiliki kebutuhan atas kedamaian dan keselarasan dalam keseharian mereka. Oleh karena itu, biasanya mereka membutuhkan meditasi dan waktu tersendiri untuk refleksi, introspeksi dan penelusuran diri.
  • Mereka cukup percaya diri dan termasuk orang yang terkontrol, namun terkadang mereka juga menyembunyikan sisi diri mereka yang rapuh.
  • Seseorang yang menyukai warna biru pada umumnya memiliki tingkat emosi yang sedang, juga bisa dikuasai mood dan pada mood yang buruk emosi mereka bisa keluar. Di saat yang sama mereka juga bisa tampak cool dan berbeda dari biasanya.
  • Mereka termasuk orang yang perasa atau sensitive terhadap kebutuhan sesama. Mereka juga peduli terhadap orang-orang terdekat serta terhadap teman-teman mereka. Oleh karenanya, mereka yang menyukai warna biru pada umumnya memiliki sifat yang ramah dan mudah bersosialisasi. Meski begitu, terdapat kecenderungan pada mereka untuk lebih dekat dan merasa nyaman dengan kelompok atau temannya sendiri.
  • Penyuka warna biru tidak suka untuk menjadi pusat perhatian. Oleh karena itu, mereka kerap menyukai untuk lebih aktif di belakang ketimbang tampil di depan dan menjadi perhatian.
  • Mereka yang suka warna biru termasuk orang yang sentimental, sehingga mudah saja bagi mereka untuk menangis saat menonton film-film sedih.
  • Mereka juga termasuk orang yang haus akan ilmu pengetahuan dan suka untuk tampil berpengetahuan pada berbagai hal yang mereka tertarik untuk mengetahuinya.
  • Penyuka warna biru termasuk orang yang religious dengan tingkat kesetiaan yang tinggi terhadap keluarga, Tuhan, serta hal-hal lain yang mereka anggap penting dalam kehidupan mereka.
  • Mereka termasuk ke dalam golongan yang membutuhkan arahan dan perintah dalam menjalankan kehidupan dan juga pekerjaan. Sesuatu yang tidak bisa diprediksi yang ada dalam hidup bisa membuat penyuka warna biru begitu sangat khawatir.
  • Mereka juga termasuk orang yang kaku, lebih menyukai untuk terlibat pada sesuatu yang sudah mereka kenal ketimbang masuk ke dalam ssesuatu yang baru. Bahkan, seringkali mereka lebih menyukai sesuatu yang sudah sering mereka lakukan, padahal di sisi lain terdapat hal lain yang kemungkinan besar mereka dapat melakukannya lebih baik ketimbang melakukan hal yang sering mereka lakukan itu. Mungkin ini termasuk salah satu kelemahan terbesar yang dimiliki seseorang yang menyukai warna biru.
  • Walaupun mereka termasuk ke dalam golongan yang tidak menyukai adanya konflik, namun seringkali mereka malah menjadi penyebab munculnya konflik. Penyuka warna biru memiliki kecenderungan untuk bersikap manipulative dengan cara yang halus.
  • Mereka dapat bersikap terlalu hati-hati dan khawatir terhadap segala hal, termasuk hal-hal kecil.
  • Satu lagi permasalahan bagi penyuka warna biru, yaitu mereka memiliki kecenderungan untuk mengasihani diri sendiri.


loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

Pencarian Terkait:

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: