Arti Warna (Merah) Maroon

Arti-Warna-Maroon


informasitips.com – Menurut sejarah, warna maroon ditetapkan sebagai sebutan untuk warna merah gelap di Inggris pada tahun 1789. Walaupun sebenarnya warna maroon telah digunakan sejak tahun 1500-an. Pada pertengahan abad 17, di Inggris, maroon adalah sebuah kata yang digunakan untuk mendeskripsikan seseorang yang tidak mau diatur atau yang tidak kenal aturan dan kerap dianggap liar. Maroon merupakan warna hasil perpaduan antara warna merah dan warna biru dengan rasio merah:biru adalah 5:1. Kata ‘maroon’ sendiri berasal dari bahasa Perancis, yaitu marron yang berarti chestnut (kastanye).

Psikologi Warna Maroon

Warna maroon memiliki efek psikologi dalam meningkatkan selera makan. Oleh sebab itu, banyak restoran yang menggunakan warna maroon sebagai warna utamanya, baik itu sebagai eksterior mauppun warna interior. Selain itu, warna maroon juga kerap diidentikkan sebagai warna yang dapat memacu produksi adrenalin, meningkatkan tekanan darah serta detak jantung.

Loading...

Penggunaan warna maroon di dalam rumah akan sangat memengaruhi suasana hati penghuni rumah dan bukan warna yang cocok bagi para penghuni rumah yang tengah menjalankan program diet. Oleh karena itu, berhati-hatilah dalam mengaplikasikan warna maroon untuk interior rumah Kamu.

Kepribadian Penyuka Warna Maroon

Bila Kamu merupakan seseorang yang menyukai warna maroon, maka Kamu termasuk orang yang sangat memerhatikan penampilan, menyukai kemewahan dan segala hal yang bersifat materiil di dalam hidup. Dalam kehidupan, Kamu sangat memerhatikan apa yang orang lain pikirkan tentang diri Kamu, bagaimana anggapan mereka tentang diri Kamu adalah suatu hal yang sangat penting. Secara sosial, Kamu merasa bahwa diri Kamu harus diterima dengan baik oleh orang lain. Meski begitu, kebanyakan penyuka warna maroon memiliki karakter yang lebih mendekati introvert ketimbang ekstrovert.

Penyuka warna maroon termasuk ke dalam golongan orang-orang yang serius yang mengedepankan berpikir sebelum bertindak. Di sisi lain, mereka menyukai kehangatan dan kenyamanan di dalam diri mereka.

Loading...

ARTIKEL TERKAIT:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...

NEWSLETTER:

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan:

KATEGORI:

FOLLOW US:

Pencarian Terkait