Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Mengusir Kecoak dari Rumah

informasitips.com – Salah satu mahluk paling menjengkelkan yang mungkin ada di dalam rumah Anda adalah kecoak. Serangga ini terkenal sebagai pengganggu dengan aroma yang sangat menyengat. Selain itu, serangga yang termasuk ke dalam Ordo Blattodea ini juga sering hinggap pada makanan dan juga beterbangan di dalam ruangan rumah Anda. Hal ini tentu saja membuat kecoak menjadi salah satu musuh utama bagi anggota keluarga Anda.

Untuk mengusir kehadiran kecoak, Anda dapat menggunakan beberapa alternatif. Yang pertama, Anda dapat menggunakan produk-produk khusus pembasmi kecoak yang dengan mudah bisa Anda dapatkan di pasaran. Jenis produk yang ditawarkan pun bermacam-macam, sehingga Anda dapat memilih salah satu yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Misalnya, Anda dapat menggunakan produk berupa cairan yang disemprotkan langsung ke arah kecoak tersebut. Walaupun produk ini belum mampu mengusir kecoak langsung dari sarangya, paling tidak Anda tidak perlu menggunakan alat seperti sapu untuk memukul kecoak karena cara ini cenderung bersifat jorok. Produk lain yang dapat Anda gunakan adalah produk berbentuk seperti kapur. Produk ini dapat Anda gunakan untuk mencegah kecoak memasuki atau hinggap di tempat-tempat tertentu seperti meja makan, kamar dan ruangan lain dengan cara menorehkan kapur tersebut di atas area yang diinginkan.

Mengusir Kecoak

Jika Anda merasa ingin menggunakan bahan-bahan alami untuk menangkal kemunculan serangga yang satu ini, Anda dapat menggunakan bahan-bahan berikut.

  • Daun salam

    Daun salam cukup mudah Anda dapatkan. Cara pemakaiannya pun cukup mudah. Tempatkan beberapa lembar daun salam di tempat yang sering dihinggapi kecoak. Aroma daun salam dikenal mampu membuat kecoak merasa tidak nyaman sehingga mereka tidak akan muncul lagi. Jangan lupa untuk menempatkan pemberat jika Anda hendak menempatkan daun salam di area terbuka yang memungkinkan angin meniupnya. Gantilah daun secara berkala untuk mencegah kecoak kembali.

  • Jeruk lemon
    Jeruk lemon juga dapat dengan mudah ditemukan di pasaran. Cara yang Anda perlukan hanya mengiris jeruk lemon kecil-kecil dan menempatkannya di tempat yang Anda inginkan. Bahan ini dapat juga Anda gantikan dengan mentimun.
  • Sabun

    Untuk menggunakan bahan ini, Anda dapat melakukan cara berikut. Potong-potong sabun mandi menjadi potongan kecil kemudian letakkan di dalam wadah yang tela berisi air. Letakkanlah wadah tersebut di tempat-tempat yang biasanya dihinggapi kecoak.

Cara-cara di atas dapat Anda coba di rumah. Akan tetapi, cara-cara tersebut hanya dapat digunakan untuk mengusir kecoak di tempat-tempat tertentu. Jika Anda menginginkan kecoak yang hadir di dalam rumah Anda lenyap selamanya, Anda perlu mencari tempat dimana para kecoak tersebut bersarang. Selanjutnya, Anda dapat melakukan proses pembasmian dengan menghubungi pihak yang mampu membantu Anda mengatasi masalah tersebut. Selebihnya, kebersihan rumah Anda terutama ruangan lembab seperti kamar mandi perlu dijaga karena di sanalah biasanya kecoak-kecoak tersebut bersarang dan berkembang biak



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *