Informasi dan Tips – informasitips.com

Penampilan Yoda Idol di Spekta Minggu Ke-7 Biasa Saja

informasitips.com – Di penampilannya yang pertama, Yoda membawakan lagu Kangen milik Dewa 19. Lagi-lagi Yoda lupa lirik lagunya, sangat disayangkan. Bagaimana bisa mentransfer message di lagu itu dengan baik ke penonton jika harus terus lupa lirik. Beruntung lagu yang dibawakannya malam itu sudah sangat populer dan dikenal banyak orang. Kembali dipertanyakan, bagaimana Yoda mempersiapkan diri untuk bisa tampil di Indonesian Idol? Mengapa kesalahan yang sama selalu saja terjadi dari minggu ke minggu. Lepas dari lupa lirik, penampilan Yoda membawakan lagu Kangen bisa dibilang lumayan. Yoda cocok menyanyikan lagu itu. Ahmad Dhani juga berpendapat demikian, karena itu mungkin Dhani masih berharap Yoda bisa lolos ke babak selanjutnya. Berbeda dengan Dhani, anang menilai Yoda hanyalah follower Ari Lasso ketika membawakan Kangen. Kalau penampilan Yoda begitu-begitu saja bukan tidak mungkin Yoda akan lebih cepat tersingkir dari apa yang diharapkan Dhani, masih menurut Anang. Sementara Jaqline lebih menyoroti semangat Yoda dalam membawakan lagu ciptaan Ahmad Dhani itu. Yoda terlihat kurang semangat, terkesan sedang kurang sehat, harusnya Yoda lebih bisa menjiwai lagi lagu Kangen.

Review-Penampilan-Yoda-Indonesian-Idol-2012

Yoda di lagu kedua menyanyikan lagu band legendaris Queen, yaitu “I want to break free”. Di awal-awal penampilannya, banyak banget yang pitchy. Yoda masih belum bisa Wow.. sorry to say.. Yoda di Indonesian Idol ini cuma bisa menampilkan karakter “nge-rock” aja. Harusnya bisa tampil lebih baik dan maksimal, karena selama ini Yoda hampir selalu menyanyikan lagu yang sesuai dengan karakternya. Apalagi beberapa kali pernah menyanyikan lagu yang sering dinyanyikannnya, seperti misalnya When I see you Smile milik Bad English. Tapi tetap saja, masih belum bisa dibilang luar biasa. Kami memprediksikan Yoda yang akan pulang malam ini. Namun tampaknya Yoda memiliki banyak fans yang mampu menyelamatkannya dari eliminasi.

Soal penampilan Yoda yang kedua, komentar Anang cukup menggambarkan penampilan kedua Yoda. anang mengatakan, “Yoda kamu menyanyikan lagu ini memang kalau dibadingkan dengan Once kamu tidak ada apa-apanya. Kamu menyanyikannnya serba nanggung. Harusnya dengan kemampuan yang Kamu punya, Kamu bisa mengimprovisasi lagu ini. Gak ada something special yangg dilakukan di lagu ini. Kamu gagal menyanyikan lagu ini. Harusnya kamu bisa menyanyikan lagu ini lebih bagus dari Once. Penampilan ini lebih jelek dari penampilan kamu yang tadi (pertama).”

Kalau harus melihat penampilan Yoda secara keseluruhan di babak Spekta ini, tampaknya Yoda masih harus banyak berbenah di sana-sini agar penampilannya bisa lebih baik lagi. Karakter rock yang diusung pun masih jauh api dari panggang. Entah kurang disiplin atau kurang persiapan, tetapi Yoda masih menyuguhkan hal yang sama dari minggu ke minggu. Lupa lirik yang berulang-ulang ataupun kekurangsungguhan merupakan hal yang seharusnya sudah tidak boleh terjadi lagi di babak Spekta hingga minggu ke-7 ini.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: