Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Agar Bedak lebih Tahan Lama

Posted on by in , , with 0 Comments

informasitips.com – Pemakaian bedak merupakan salah satu hal yang tak bisa dipisahkan dari tata rias. Tanpa bedak, tata rias mungkin tidak ada artinya. Awetnya bedak pada wajah bisa menentukan berhasil tidaknya kita dalam ber make-up. Semakin lama bedak melekat di wajah kita, semakin terlihat sempurna lah tata arias yang kita aplikasikan.

Bagi sebagian wanita, membuat bedak tahan lama di wajah bukanlah perkara mudah. Tetapi sebenarnya bukan hal yang mustahil dilakukan meskipun tidak dengan menggunakan produk-produk dan alat make-up yang mahal. Bahkan dengan produk make-up yang kamu punya sekarang pun, kamu bisa membuat bedak yang kamu pakai lebih tahan lama.

Hal yang menentukan awet tidaknya bedak menempel pada wajah kita salah satunya adalah kondisi pori-pori kita. Semakin besar atau lebar pori-pori, yang berarti semakin berminyak wajah kita, maka bedak pun lebih cepat luntur. Hal selanjutnya adalah pemakaian foundation yang tepat. Kesalahan memakai foundation ternyata berakibat fatal bagi pemakaian bedak. Foundation yang bagus dan cocok untuk kulit wajah akan membuat bedak yang kita pakai menempel dengan sempurna. Dan berikut adalah langkah-langkah yang bisa dilakukan agar bedak lebih tahan lama:
tips agar bedak tahan lama

  1. Sebelum ber make-up, pastikan untuk membersihkan wajah dari berbagai jenis kotoran seperti minyak, debu, ataupun sisa make up sebelumnya. Kotoran yang masih terdapat pada wajah hanya akan membuat sesuatu yang kita tempelkan di wajah tidak bisa melekat dengan sempurna, termasuk foundation dan bedak yang akan kita pakai. Khusus untuk yang memiliki wajah berminyak, gunakan facial foam khusus untuk wajah berminyak sehingga proses pembersihan menjadi lebih sempurna.
  2. Setelah membilas facial foam dengan air bersih, tempelkan es batu ke wajah kamu perlahan-lahan sampai merata. Hal ini berfungsi untuk membuat pori-pori menutup sehingga meminimalisir keluarnya minyak yang berlebihan.
  3. Usai mengeringkan wajah dengan handuk lembut, aplikasikan moisturizer atau pelembab pada wajah dan leher kamu secara merata. Namun moisturizer ini tidak dianjurkan bagi kamu yang memiliki jenis kulit berminyak karena pelembab cenderung membuat wajah lebih berminyak dan mengkilap. Cara paling tepat menggunakan moisturizer ini adalah dengan mendiamkannya selama beberapa menit agar benar-benar terserap oleh kulit untuk membuat foundation dan bedak menempel sempurna pada wajah.
  4. Aplikasikan foundation yang benar-benar cocok untuk warna kulit kamu. Yang harus diperhatikan juga adalah kesesuaian foundation dengan jenis kulit kamu (hal ini telah dibahas di artikel sebelumnya tentang memilih foundation). Jangan pernah tergiur dengan tawaran orang bahwa satu produk foundation dari merk A atau B bagus, karena yang bagus buat mereka belum tentu bagus juga buat kamu. Jika sudah menemukan yang cocok, jangan mencoba untuk menggantinya kecuali hanya menyerasikannya dengan warna kulit kamu.

    Jangan pernah memilih warna yang sangat kontras dengan warna kulit kamu karena hal itu hanya akan membuat wajah terlihat seperti menggunakan topeng. Satu hal lagi yang paling penting mengenai foundation ini adalah bebas tidaknya produk yang kamu pakai dari bahan-bahan kimia seperti hidrokinon, merkuri, atau paraben. Seberapa pun bagusnya efek yang ditimbulkan, tetap saja bahan-bahan tersebut berbahaya dan perlahan-lahan akan merusak kulit kamu.

  5. Aplikasikan bedak yang tepat pada wajah kamu. Pilihlah bedak yang benar-benar sesuai untuk kulit kamu, terutama jenis dan warna kulit. Pilihan warna yang natural dan senada dengan foundation membuat make-up kamu lebih terlihat sempurna, natural, dan tentunya tahan lama. Tahan lamanya bedak pada kulit wajah kamu salah satunya juga ditentukan oleh jenis kulit yang kamu miliki. Jenis kulit yang paling tidak tahan lama ditempeli oleh bedak adalah jenis kulit berminyak. Oleh sebab itu, kamu perlu memperhatikan cara-cara untuk mengatasinya di atas. Jenis dari bedak itu sendiripun juga menentukan awet tidaknya bedak menempel di wajah kamu. Yang paling dipercaya bisa tahan lama di kulit adalah jenis compact powder. Teksturnya yang padat akan lebih lama dan membuat wajah terlihat halus.

Disamping tips-tips di atas, karena jenis kulit yang paling tidak tahan lama oleh bedak adalah kulit berminyak, maka ada trik khusus yang bisa digunakan selama pemakaian bedak. Bawalah selalu kertas atau tisu minyak kemanapun kamu pergi. Jika minyak sering datang, jangan sekali-kali menambah usapan bedak lagi ke wajah kamu. Sebagai gantinya, hilangkan saja minyak di wajah kamu itu dengan tisu minyak dengan cara ditempel-tempelkan saja, jangan digosok-gosokkan karena bedak akan semakin cepat hilang.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

JOIN US ON

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih