Informasi dan Tips – informasitips.com

Kenali Jenis-Jenis Facial dan Manjakan Kulit Wajah Anda

informasitips.com – Apakah Anda mengalami masalah pada wajah Anda? Mungkin wajah Anda terlihat kusam, berminyak atau bahkan berjerawat? Dan semua masalah kulit tersebut membuat Anda menjadi tidak percaya diri? Memang masalah wajah tersebut adalah suatu hal yang biasa dihadapi oleh para wanita, karena seperti yang kita tahu lingkungan tempat kita tinggal seakan tidak besahabat lagi. Polusi, asap, dan cahaya matahari yang terik merupakan musuh bagi kesehatan kulit kita.

Namun apakah tidak ada cara untuk mengatasinya? Wah jangan khawatir Ladies, karena saat ini ada terapi untuk kulit wajah yang dapat menjadi solusi bagi masalah kulit wajah Anda. Facial adalah jawaban yang tepat bagi masalah Anda. Facial berarti mencuci muka. Nah jika kulit wajah Anda tidak terlalu bermasalah maka Anda dapat melakukan facial di rumah. Diawali dengan mencuci muka dengan sabun muka yang sesuai untuk kulit Anda dan dilanjutkan dengan mengoleskan cream yang berfungsi untuk melembabkan dan merawat kulit wajah Anda.

Jenis-Jenis Facial

Namun, jika kulit wajah Anda sangat bermasalah, ada baiknya Anda mendatangi salon kecantikan yang akan memberikan perwatan untuk masalah kulit Anda. Saat ini di kota-kota besar banyak sekali salon kecantikan yang menawarkan produk-produk yang menggiurkan. Namun sebaiknya Anda jangan terlalu cepat tertarik karena nanti malah masalah pada kulit wajah Anda justru semakin memburuk. Anda harus benar-benar teliti dalam memilih jenis facial atau perawatan yang memang tepat untuk Anda.

Ada beberapa jenis facial yang ditawarkan di salon-salon kecantikan. Berikut ini adalah jenis-jenis facial yang bisa Anda coba:

Deep – Cleansing facial: facial jenis ini adalah facial yang paling dasar. Awalnya, kulit akan dibersihkan dengan cairan pembersih yang sesuai dengan kulit wajah Anda. Setelah itu wajah Anda akan dipijat sambil mengeluarkan kotoran yang menyumbat pori-pori. Pemijatan ini juga berfungsi untuk pengelupasan kulit yang telah mati. Selain itu, pemijatan ini juga dapat mengencangkan kulit wajah Anda. Tahap terakhir dalam facial ini adalah pemakaian masker dan pemakaian pelembap. Facial ini pada dasarnya cocok untuk semua jenis kulit. Diutamakan bagi mereka yang memiliki masalah kulit kusam.

Extra – Hydrating facial: facial yang satu ini, menurut praktisi kecantikan sekaligus pemilik Haven and Eve Spa, New York, Audra Senkus, tepat jika Anda memiliki kulit yang sangat kering. Perawatan yang kaya akan pelembab ini diformulasikan untuk memberi kelembapan ekstra pada kulit yang sangat kering dan sensitif.

Anti – Aging facial: facial jenis ini sedikit berbeda dibandingkan dengan facial biasa. Facial ini menggunakan bahan-bahan seperti alpha- atau beta-hydroxy acid dan vitamin C untuk mengatasi kerutan-kerutan dan garis-garis wajah. Selain itu juga bertujuan untuk meningkatkan kekenyalan kulit dan merangsang produksi kolagen pada kulit. Dengan teknik pijat yang unik, aliran darah di permukaan kulit menjadi lancar. Mereka yang merasa kulitnya kehilangan kelembaban dan mulai mengalami penuaan dini cocok melakukan facial jenis ini. Sesuai untuk semua jenis kulit

Acne Treatment facial: facial ini dianjurkan bagi mereka yang mengalami masalah jerawat pada wajahnya. Perawatannya mencakup membersihkan wajah dari kotoran-kotoran dan komedo serta menormalkan produksi minyak yang berlebihan. Mereka yang memiliki jenis kulit berminyak bisa meminta facial jenis ini.

Aromatherapy facial: sebelum melakukan facial jenis ini, biasanya sang terapis akan mempelajari jenis kulit Anda terlebih dulu. Essential oil yang dipakai akan bekerja sempurna jika sesuai dengan kebutuhan kulit Anda. Biasanya facial aromaterapi ini lebih mengarah pada relaksasi selain untuk pembersihan wajah.

Nah Ladies bagaimana? Anda tidak perlu risau lagi jika Anda memiliki masalah pada wajah Anda. Anda bisa mencoba salah satu jenis facial di atas untuk mengembalikan keremajaan ;ada wajah Anda. Selamat mencoba



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *