Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Mengatasi Rambut Lepek

informasitips.comRambut lepek memang sangat mengganggu, apalagi buat kita cewek-cewek ya girls. Kepercayaan diri kita bakalan menurun drastis kalau ditengah-tengah aktivitas kita, rambut malah jadi lepek yang menyebabkan tampilannya jadi kusam dan layu. Rambut lepek terjadi akibat adanya produksi minyak berlebih di kulit kepala kita, sehingga menumpuk dan membuatnya jadi lepek.

Rambut lepek tidak hanya terjadi pada pemilik rambut berminyak saja lho. Rambut lepek juga bisa terjadi karena aktivitas kita yang menuntut kita banyak berkeringat. Nah, keringat yang ada di kulit kepala kita itulah yang juga menyebabkan rambut jadi lepek. Untuk mengatasi rambut yang lepek, tidak sulit kok girls. Coba disimak beberapa tips berikut ya…

  1. Mencuci rambut
    Ketika rambut lepek, segeralah cuci rambut dengan shampoo. Tapi ingat girls, jangan menggosok kulit kepala terlalu keras ya, karena bisa memicu kulit kepala memproduksi minyak lebih banyak lagi. Penggunaan conditioner juga tidak terlalu disarankan karena akan membuat rambut semakin lembab.

    Tips Mengatasi Rambut Lepek

    Kalaupun ingin menggunakan conditioner, cukup gunakan pada bagian tengah hingga ujung rambut saja. Satu lagi nih, hindari mencuci rambut kamu dengan air hangat ya girls, karena air hangat akan memperburuk kondisi kulit kepala kamu, dan memicu produksi minyak di kulit kepala.

  2. Menata rambut
    Rambut yang lepek bisa diatasi dengan penggunaan spray atau lotion rambut yang memberi efek volumizing, setelah mencuci rambut. Volumizing spray ini akan membuat tampilan rambut kamu lebih bervolume, sehingga rambut akan terlihat lebih tebal.

    Jika kamu ingin mengeringkan rambut kamu dengan hair dryer, bisa juga kok girls. Tapi harus diingat, suhu hair dryer jangan terlalu panas, perhatikan juga jarak hair dryer dari rambut kamu, yaitu 15 – 20 cm ya girls, supaya tidak merusak rambut kamu.

  3. Potongan rambut
    Bentuk potongan rambut sedikit banyak juga berpengaruh. Cobalah bentuk potongan rambut layer khususnya bagian wajah, sehingga akan memberikan kesan lebih bervolume. Bentuk potongan bob, juga bagus karena memberi kesan “penuh” pada rambut kamu.

    Kalau untuk saat-saat darurat nih girls, misalnya kamu harus presentasi, pergi dating, atau menghadiri pertemuan, dan tidak sempat mencuci rambut, kamu bisa mencoba produk dry shampoo. Dry shampoo memiliki fungsi yang sama dengan shampoo biasa, tapi bedanya bentuknya spray, dan tidak perlu dibilas, jadi cukup praktis khan girls.

    Nah, kalau kamu merasa keberatan dengan harga dry shampoo yang relatif mahal, kamu bisa memanfaatkan bando atau ikat rambut cantik, dan aksesoris-aksesoris lain untuk menghias rambutmu. Hasilnya, voila, kamu dapat penampilan baru, dan menyamarkan rambut kamu yang lepek. Penampilan kamu kembali segar lagi khan girls..

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove © 2012


loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: