Informasi dan Tips – informasitips.com

Tampil Profesional dan Spektakuler di Grand Final, Regina Layak Jadi Juara Indonesian Idol

informasitips.com – Penampilan Regina malam tadi di babak Grand Final Indonesian Idol sepertinya berhasil menghipnotis mata dan telinga penonton yang menyaksikannya. Harus diakui, Regina adalah seorang penyanyi yang sudah sangat matang. Selain berbakat, Regina juga memiliki kemampuan bernyanyi yang sangat baik. Ia juga bisa sangat dewasa dalam menyanyikan sebuah lagu di atas panggung. Ia tahu kapan saatnya lagu itu diberi sedikit penekanan emosi, kapan saatnya harus dibuat keras, lembut dan penuh penghayatan, dan kapan saatnya lagu itu diberi improvisasi akrobatik.

Tiap nada dan suara yang keluar dari nyanyian Regina pun seperti “bebicara” ke penonton tentang pesan dari lagu yang sedang dinyanyikannya. Penonton tak hanya menikmati sajian olah vokal yang spektakuler dari Regina, namun juga terhanyut dan dibuat merinding mendengarkan suara Regina. Inilah salah satu “Wow factor” yang disebut Agnes selalu ada dalam diri Regina saat bernyanyi.

Regina Indonesian Idol 2012

Regina tampil maksimal dan sukses “memakan” semua lagu yang harus dibawakannya pada malam itu. Lagu pertama yang harus dinyanyikan Regina adalah lagu pilihan Agnes, yaitu lagu “Dejavu” milik Beyonce. Lagu enerjik bertempo cepat itu tentunya sangat berbeda dengan karakter Regina yang terbiasa menyanyikan lagu balad. Kami pun sangat menantikan dan bertanya-tanya akan seperti apa Regina menyanyikan lagu tersebut. Meskipun Regina memiliki kemampuan yang sangat baik dalam bernyanyi, namun tak bisa dipungkiri, untuk bisa menyanyikan lagu Beyonce bukanlah perkara gampang. Sampai saat ini, tak banyak penyanyi yang berhasil menyanyikan lagu milik Beyonce.

Selain tingkat kesulitan lagu yang biasanya memang tidak gampang, olah vokal Beyonce yang sangat luar biasa, karakter kuat dari seorang Beyonce juga sangat kental terasa di setiap lagu-lagunya. Itulah yang membuat lagu Dejavu yang harus dinyanyikan Regina menjadi sebuah tantangan yang berat untuk bisa ditaklukkan. Regina mendapat tantangan yang cukup berat dari Agnes untuk bisa keluar dari comfort zone-nya.

Tantangan yang cukup berat tersebut sempat membuat Regina ragu untuk menyanyikan lagu Dejavu. Namun, pada akhirnya Regina berhasil menyanyikan lagu tersebut dengan sangat baik. Ia berhasil keluar dari comfort zone-nya selama ini yang banyak bermain di lagu-lagu balad. Tak disangka, Regina mampu tampil enerjik dengan gerakan-gerakan yang pas dengan irama lagu. Aura s*ksi yang selama ini jarang dikeluarkan oleh Regina nyatanya malam tadi seperti terpancar dan berhasil membuat penonton benar-benar terhibur. Tak disangka Regina bisa “melahap” lagu tersebut dengan sangat baik.

Tak hanya penonton yang merasa puas dengan pertunjukkan Regina. Ketiga juripun terlihat sangat menikmati penampilan Regina.

That soul is in you. Thank God kamu look so hot. Aura s*ksi yang memang sebenarnya ada di diri kamu akhirnya keluar. Siapa yang setuju kalau Regina tadi keren banget? Wow. That was amazing”, ujar Agnes mengomentari penampilan Regina.

Dhani juga mengapresiasi lebih atas apa yang ditampilkan Regina. Ia menilai lagu Dejavu memang memiliki tingkat kesulitan yang tinggi. Meskipun begitu, Dhani menganggap Regina sangat berhasil menyanyikan lagu itu dan bisa membuat kompetisi Idol malam tadi menjadi bernuansa internasional.

Lagunya memang tingkat kerumitannya luar biasa, dan malam ini Regina membuat acara ini begitu terlihat internasional. Banyak penonton yang begitu dengerin kamu nyanyi langsung goyang-goyang. Lagu ini sebenarnya punya potensial untuk bisa dikenal. Tapi sayang terlalu berat. Kamu berhasil menyanyikannya di sini dan membuat orang ingin mencari dan mendengarkan lagu tersebut.Kamu berhasil membuat bangsa indonesia lebih musikal”, puji Dhani untuk Regina.

Dan menurut Anang, “Lagu itu tingkat kesulitannya luar biasa dan itu di luar kebiasaan kamu saat bernyanyi. Aku kagum. Kamu orangnya tidak pernah menyerah. Semoga kamu bisa menyusul Agnes go internasional.”

Sukses di penampilan pertama, Regina kembali memberikan pertunjukan yang sangat elegan dan manis di penampilan keduanya. Regina berduet dengan Mike Mohede membawakan lagu “A Whole New World” yang merupakan soundtrack film Aladin. Duet Mike-Regina sangat berkelas. Lantunan suara yang dikeluarkan keduanya terasa lebih “blend” dan terdengar sangat romantis.

Emosi yang diletakkan oleh keduanya di lagu tersebut juga sangat pas. Keduanya seperti sedang berbicara satu sama lain mengenai perasaan mereka di lagu tersebut. Lantunan suara keduanya pun mengalun sangat merdu dan membuat penonton terbuai dengan nuansa cinta di lagu itu.

Dan lagi-lagi, Regina tak hanya sukses memukau penonton namun juga berhasil memukau juri.

Duetnya Lebih nyatu. Kemampuan regina malam ini lebih sangat menonjol di lagu ini daripada Sean”, ujar Anang.

Menurut Agnes, “Lagu-lagu kayak gini udah pasti kamu makan. Dan tadi sangat sangat luar biasa kamu menyanyikan lagu itu. Setiap kali kamu menyanyikan lagu balad kamu sangat dewasa mengatur emosi. Kamu tak membiarkan adrenalin kamu mendikte kamu tapi kamu yang mendikte adrenalin kamu. Dan itu penyanyi spektakuler. Itu untuk orang yg musikalitasnya tinggi dan punya jam terbang tinggi. Kamu tadi sangat profesional.”

Sementara menurut Dhani, “Regina, kamu adalah sosok yg fenomenal”.

Wow, Great job Regina. Kami pun merasa sangat puas.

Tak hanya sukses dan “all out” di kedua penampilan sebelumnya, Regina kembali membuktikan kepiawaiannya dalam bernyanyi di lagu ketiga. Regina memang bak ratu panggung malam tadi. Puncaknya saat ia menyanyikan lagu “Aku Makin Cinta” milik Vina Panduwinata. Ini adalah penampilan Regina yang sangat luar biasa. Penonton yang menyaksikannya pun lagi-lagi dibuat “terhanyut” oleh lantunan suara Regina. Penampilan memukau Regina di lagu ketiga mendapatkan standing ovation dari ketiga juri.

Bahkan Dani menilai bahwa Reginalah yang pantas menjadi juaranya. “Regina, You are the winner”, kata Dhani.

Agnes pun menilai Regina memiliki kharisma yang kuat dalam bernyanyi. Ia juga memuji Regina sangat pandai menempatkan improvisasi nada dalam bernyanyi. “Kamu sangat konsisten. Great, bagus dan spektakuler. Kamu sangat punya kharisma saat bernyanyi”, ujar Agnes.

Dan satu juri lagi yang terlihat benar-benar sangat puas dengan semua penampilan Regina malam tadi, yaitu Anang memberikan komentar, “Kamu bernyanyi sangat cerdas. Kamu sangat memilih momen-momenya di lagu ini, dan itu cerdas banget. Bernyanyi harus tenang. Kamu sangat profesional. Berharap kamu bisa terus begini untuk masuk di industri musik Indonesia”, timpal Anang.

Layaknya makanan, nyanyian Regina memang lebih kaya bumbu, semua rasa menyatu sangat pas dan enak sehingga apa yang disajikananya di atas panggung benar-benar menjadi sebuah penampilan yang legit dan tidak membosankan.

Tak hanya juri dan penonton yang sangat puas, si pemilik lagunya pun terlihat sangat bangga dan puas dengan penampilan Regina. Bahkan Vina juga memberikan standing ovation untuk Regina. Vina juga menilai bahwa Regina adalah salah satu penyanyi yang sangat pandai mengkomunikasikan lagu yang dibawakannya ke penonton. Dan memang seperti itulah bernyanyi yang seharusnya. Tahu kapan harus memberikan power dan emosi ke lagu, disertai penghayatan dan ekpresi bahasa tubuh yang pas agar pesan di lagu tersebut benar-benar sampai ke penonton. Bernyanyi adalah berbicara lewat lagu, bukan sekedar menyanyikan nada.

Dan lagu terakhir yang dibawakan Regina adalah lagu “Kemenangan” ciptaan Ahmad Dhani yang memang diperuntukkan bagi Sang Jawara Indonesian Idol nantinya.

Anang menilai lagu itu lebih cocok dinyanyikan oleh Regina. “Aku harus ngakuin lagu ini lebih cocok kamu yang menyanyikan. Ini lagu pas sekali dengan suara kamu, lebih blend dengan musiknya”, ucap Anang mengomentari penampilan Regina.

Sementara menurut Agnes, “Kamu kayak ada ekstra energi. Cara kamu menempatkan improvement kamu membangun lagu ini sangat klimaks. Kamu nyanyinya lebih bagus dari Sean”.

Senada dengan kedua rekannya, Ahmad Dhani juga menyukai penampilan Regina membawakan lagu ciptaannya. “Kemenangan adalah milik orang yang berjuang, milik orang yang berdoa dan kamu menyampaikannya dengan sangat clear, sangat jelas. Itu yang bisa dirasakan penonton di rumah maupun di studio”.

Lagi-lagi kami bilang penampilan Regina memang Wow, luar biasa. Regina memang penyanyi yang spektakuler dan profesional. Regina pantas menjadi seorang juara. Industri musik Indonesia tentunya membutuhkan talent seperti ini kedepannya. Namun, satu catatan kecil yang kami lihat dan perlu dipebaiki Regina, ia harus lebih pandai dan banyak melatih nada-nada rendahnya agar bisa lebih mulus lagi. Rentang vokal Regina yang tinggi tentu akan lebih lengkap dan perfect bila ia juga piawai mengolah lagu di nada-nada rendah.

Secara keseluruhan, baik penampilan Regina maupun Sean, dua-duanya tampil baik dan luar biasa. Keduanya juga merupakan penyanyi dengan musikalitas tinggi yang dibutuhkan di industri musik Indonesia. Siapapun yang menang nanti, itu hanya sekedar gelar. Kami berharap keduanya bisa memberikan karya terbaiknya di dunia musik tanah air. Indonesia tentunya sudah tak sabar ingin menikmati karya dari kedua talent musik tersebut. Sukses untuk keduanya.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: