Informasi dan Tips – informasitips.com

Boy Band “Big Bang is Back” dengan Album Baru di Tahun 2012

informasitips.com – Rumor bahwa “Big Bang” akan kembali ke kancah musik K-Pop pada awal tahun ini ternyata bukan isapan jempol. Pada 21 Januari jam 12 siang lalu pihak YG Entertainment, manajemen artis mereka telah memajang logo Big Bang dengan tulisan ”BIG BANG IS COMING”.

Big Bang yang beranggotakan G-Dragon (Kwon Ji Yong), T.O.P (Choi Seung Hyun), SOL (Taeyang), D-Lite (Daesung) dan V.I (Seungri) ini akan kembali bersama dan merilis album terbarunya dalam waktu dekat ini, setelah sempat vakum beberapa waktu lalu karena berbagai persoalan yang menimpa beberapa personilnya. Seperti dilansir situs Soompie, pada 31 Mei 2011, D-Lite (Daesung) terlibat dalam sebuah kecelakaan di jembatan Yanghwa, Korea Selatan. Mobil. Audi A4 yang dikemudikannya terlibat dalam insiden kecelakaan antara seorang pengendara motor dan taksi, dan si pengendara motor itu meninggal. Namun pihak kepolisian, setelah mengolah TKP, menyebutkan bahwa pengendara motor itu telah tewas ditempat terlebih dahulu sebelum Daesung menabraknya. “Pengendara motor telah meninggal dalam kecelakaan sebelum Daesung menabrak taksi itu”, jelas kepolisian Young Deung Po seperti dilansir SBS Korea. Keterangan polisi menyebutkan kalau pengemudi motor tersebut bernasib naas dua kali. Ia tertabrak dalam kecelakaan sebelumnya, dan ketika si supir taksi membantu, mobil Daesung menabraknya, keterangan dari polisi ini tentu saja membuat Daesung terlepas dari jeratan hukum, setelah sebelumnya beredar kabar bahwa ia akan di jerat 5 bulan penjara. Berita tersebut tentu saja membuat para VIP –sebutan fans Big Bang- lega.

Big Bang Kembali dengan album baru di tahun 2012

Lepas dari masalah Daesung, personil Big Bang lainnya terlibat masalah baru. Pada awal bulan Oktober 2011, Kwon ji Yong alias G-Dragon terlibat skandal ganja. Dirinya tertangkap basah merokok ganja di sebuah klub malam di Jepang. ”Aku memang merokok. Rokok itu aku dapat dari seseorang di sebuah klub. Baunya memang agak berbeda dari rokok biasa, jadi aku sedikit curiga itu adalah ganja, tapi memang benar aku telah menghisapnya.” aku Ji Yong. Menurut penyidik, kasus hukum yang menimpa leader Big Bang tersebut masih bisa ditolerir. Pasalnya ganja yang dihisap olehnya masih dalam jumlah kecil, sehingga ia terbebas dari hukuman. Berdasarkan hukum di Korea Selatan, pengguna ganja bisa dikenai hukuman maksimal 5 tahun penjara atau denda sampai 50 juta Won atau sekitar 400 juta Rupiah. Meski begitu, ia tetap mendapatkan peringatan keras. Tampaknya tahun 2011 menjadi tahun terburuk bagi Big Bang. Setelah serentetan kasus yang menimpa mereka, akhirnya pada perhelatan konser 15 tahun YG Entertainment, 4 Desember kemarin, G-Dragon secara resmi memohon maaf kepada para fansnya atas kelakuannya yang tak patut dicontoh. ”Saya minta maaf telah membuat kalian khawatir, saya tidak akan membuat masalah lagi,” ujarnya didepan 13 ribu fansnya. Ia berjanji akan membalas cinta para V.I.P dengan menampilkan kualitas bermusik yang lebih baik lagi.

Dengan terhambatnya kegiatan Big Bang karena berbagai persoalan tersebut, YG Entertainment mengalami penurunan pendapatan yang tajam, ini dikarenakan Big Bang merupakan ujung tombak agensi tersebut.

YG Entertainment mengungkapkan bahwa saat ini kelima anggota Big Bang, sedang berkonsentrasi mengerjakan album terbaru mereka. Pihak manajemen juga mengungkapkan, bahwa selama masa rehat mereka, kelima personil ini sudah memiliki stok lagu yang banyak, dan sekarang semuanya sedang digodok untuk masuk ke dalam album baru mereka nanti. Namun masih belum jelas, apakah lagu – lagu mereka ini nantinya akan langsung masuk ke album studio atau merilis mini album dulu baru kemudian mengeluarkan full album mereka. Juru bicara YG Entertainment mengungkapkan, “Kelima anggota Big Bang, yang telah melalui masa – masa sulitnya telah mengintrospeksi diri, dan sekarang yang benar – benar mereka pikirkan hanyalah karirnya di musik industri, tidak ada yang lain.” “Buah dari hasil kerja keras mereka sebentar lagi akan segera terkuak,” tambah juru bicara tersebut.

Banyak fans Big Bang yang berspekulasi bahwa album itu akan dirilis bulan Februari ini, adapula yang mengatakan bahwa rilisnya akan lebih awal lagi. Boyband yang baru – baru ini dianugerahi penghargaan sebagai “Best Worldwide Act Winner” pada perhelatan MTV Eropa Musik Awards (EMA) 2011 lalu, merilis spesial album ”Love Song”, pada April 2011, itu menjadikan perbedaan jarak waktu dengan album yang –jika benar- akan dirilis bulan Februari nanti ini hanya berjarak 10 bulan.

Salah satu Boy Band papan atas Korea ini, masing – masing mempunyai bagian suara berbeda atau rapping. Mereka dianggap sebagai anggota wajah yang baru dari ”Keluarga YG” dibawah naungan YG Entertainment. Big Bang melejit dan sukses pada tahun 2007 dengan singel ”Lies”. Dan dampak dari kesuksesan itulah yang membuat kelima cowok tersebut didapuk sebagai salah satu boy band ternama Korea Selatan, selain Super Junior, B2ST dan 2PM. Pemilik dua album studio (”Since 2007” dan ” Remember”) ini selain dikenal berkat lagu – lagu hits mereka, juga dijadikan panutan tersendiri dalam gaya berbusana.

Big Bang yang juga memiliki beberapa album berbahasa Jepang ini, dijadwalkan akan merilis albumnya bersamaan dengan tur konser “Big Show” yang dijadwalkan akan dimulai pada Maret ini. Sementara itu, saat ini mereka sedang melanjutkan penampilannya dalam event ”YG Anniversary Concert” yang diadakan di Saitama Super Arena, Jepang, bersama dengan artis – artis YG Entertainment lainnya

(berbagai sumber. *SilverSkylane)



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: