Informasi dan Tips – informasitips.com

Model Potongan Rambut Pria

Posted on by in , with 0 Comments

informasitips.com Seperti apa saja sih gaya potongan rambut pria masa kini?

Jika banyak yang beranggapan model rambut pria hanya itu-itu saja, jauh lebih sedikit dari potongan rambut wanita, mungkin anda termasuk salah satu yang kurang begitu memperhatikan perkembangan trend rambut. Tentu anda masih ingat berbagai gaya rambut yang pernah diusung pemain sepak bola asal Inggris David Beckham yang beberapa tahun lalu selalu menjadi trend setter untuk model potongan rambut para pria. Apapun model rambutnya waktu itu banyak orang yang begitu saja menirunya mentah-mentah, bahkan kadang tak memperhatikan apakah potongan rambut itu sesuai dengan wajah mereka atau tidak.

Banyaknya model potongan rambut pria yang ada saat ini juga telah membuat para pria sedikit kebingungan ketika dating ke salon kemudian ditanya model rambut bagaimana yang mereka inginkan. Tak kalah dengan para wanitanya, para pria saat ini juga tidak malu-malu menunjuk nama seorang artis untuk dijadikan panutan model potongan rambutnya. Mulai dari model rambut pendek, medium, sampai sedang juga menjadi pilihan bagi para pria itu. Bagi anda yang saat ini ingin mengubah potongan rambut anda, berikut adalah gaya-gaya potongan rambut pria yang bisa anda jadikan acuan ketika ingin merubah penampilan anda. Pastikan bahwa model yang anda pilih sesuai dengan bentuk wajah dan juga kepribadian anda. Selanjutnya, anda pasti akan lebih terlihat percaya diri dengan model potongan rambut pilihan anda.

1. Model Pompadour

model potongan rambut pria pompadour

Model potongan rambut pria pompadour

Model potongan ini adalah gaya rambut yang disikat dari bagian atas kepala lalu kembali kearah dahi. Model rambut ini bisa sangat pendek ataupun sangat panjang. Untuk membuat bentuk sikatannya tahan lama, biasanya pompadour ini diberikan aplikasi styling.


2. Model Taper Cut

Model potongan rambut taper cut pria

Model potongan rambut taper cut pria

Model Taper Cut ini sering juga disebut model potongan klasik yaitu model rambut yang sisi-sisi dan bagian belakangnya dipotong pendek maju kearah leher sementara rambut bagian atas dibuat meruncing. Rambut bagian atas ini bisa dibuat pendek atau juga dibiarkan agak panjang. Untuk sedikit menambah gaya, bisa di aplikasikan gel atau minyak rambut pada potongan jenis ini.


3. Model Layered Cut

Model potongan rambut layered cut pria

Model potongan rambut layered cut pria

Seperti halnya model layer untuk wanita, banyak juga model potongan jenis layer ini pada pria. Model layer sebenarnya adalah model potongan yan menitikberatkan pada pemotongan dengan panjang yang berbeda. Layering ini berfungsi untuk menghilangkan kesan volume rambut yang dibiarkan panjang. Selain itu, model layer ini juga bisa memberikan kesan modern walaupun pada umumnya bersifat berantakan.


4. Model rambut Butch atau Buzz Cut

Model potongan rambut pria Bruzz Cut

Model potongan rambut pria Bruzz Cut

Model rambut ini sangat popular ketika di aplikasikan oleh si actor ganteng Brad Pitt. Dengan model rambut ini, garis rahang Brad Pitt semakin terlihat jelas. Bentuk potongan dari model ini adalah pemotongan rambut yang sama panjang di seluruh kepala. Karena bentuknya yang lumayan simple, maka perawatannya pun juga tergolong gampang dengan penerapan pada rambut yang tipis.


5. Model rambut Burr

Model potongan rambut Burr Cut

Model potongan rambut Burr Cut

Potongan model ini adalah kira-kira 1/8 inchi menyeluruh di kepala. Karena begitu tipisnya, model ini sangat cocok bagi para pria dengan aktifitas segudang dan lumayan malas untuk pergi perawatan.


6. Model rambut Crew Cut

Model potongan rambut pria Crew Cut

Model potongan rambut pria Crew Cut

Model potongan rambut dimana nagian atas panjang sementara bagian sisi-sisinya dipangkas sangat tipis. Model rambut ini haruslah sangat disesuaikan dengan bentuk kepala, karena jika tidak cocok akan menjadi sangat tidak enak dipandang.

7. Model rambut Low Fade

Model potongan rambut pria low fade

Model potongan rambut pria low fade

Rambut bagian bawah pada setiap sisi dicukur sementara bagian belakangnya berbentuk meruncing dibentuk melengkung sejajar dengan bentuk dahi bagian atas.


8. Model rambut medium Fade

Model potongan rambut medium fade pria

Model potongan rambut medium fade pria

Untuk model potongsn rambut ini adalah sekitar ¼ inchi atau sangat pendek pada begian belakang dan samping, sementara bagian atas diseaikan dengan selera. Model rambut jenis ini hampir sama dengan model crewcut yaitu model rambut yang memerlukan waktu cukup lama untuk pemotongan bagian belakang dan samping.


9. Model rambut high and Tight

Model rambut high tight pria model rambut tentara

Model rambut high tight pria model rambut tentara

Rambut dipotong habis pada bagian samping, hanya disisakan sedikit saja dan hampir tak terlihat. Sementara di bagian atas dipotong datar sekitar 1/7 inchi. Model potongan ini biasa digunakan oleh para tentara.


10. Model rambut Flat Top

Model potongan rambut pria flat top

Model potongan rambut pria flat top

Model potongan ini juga hampir mirip dengan crew Cut, tetapi bagian atasnya berbentuk potongan datar. Jenis potongan ini paling sesuai untuk segala usia dan profesi.


11. Model rambut Caesar Cut

George clooney model rambut pria caesar cut

George clooney model rambut pria caesar cut

Model potongan ini adalah yang sering digunakan oleh actor ganteng George Clooney, yaitu potongan pendek yang lurus kea rah horizontal dengan menggunakan poni. Model rambut ini jugalah yang merupakan model rambut Julius Caesar.


12. Model rambut Faux Hawk

Model potongan rambut pria Faux Hawk David Beckam

Model potongan rambut pria Faux Hawk David Beckam

Model ini hampir dan sangat mirip dengan model Mohawk, hanya di bagian samping kapala dibuat tanpa cukuran. Model ini dinilai lebih konservatif dari Mohawk itu sendiri.


13. Model rambut Ivy League Cut

Model rambut pria ivy League Cut

Model rambut pria ivy League Cut

Model rambut jenis ini bagian depannya terlihat lebih panjang. Sementara bagian samping dan belakang dipotong pendek sekitar ¼ inchi sama panjangnya. Memang juga agak mirip dengan Crew Cut.


14. Model rambut Graduation

Model potongan rambut pria graduation

Model potongan rambut pria graduation

Model potongan rambut ini sebenarnya jarang digunakan. Hanya di luar negeri sana, model ini digunakan ketika orang sedang merayakan kelulusan untuk mendapatkan tampilan yang lebih fresh. Modelnya sebenarnya juga hanya membuat rambut terkesan tipis di seluruh bagian. Biasanya kesan fresnya akan lebih terlihat jika di aplikasikan dengan gel.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

ARTIKEL TERBARU

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih