Warna Pakaian yang Cocok dengan Warna Ungu

informasitips.com – Tidak sedikit mereka yang termasuk ke dalam pengagum warna ungu. Ungu merupakan warna sekunder hasil perpaduan warna biru dan merah.

Pakaian warna ungu, meski tidak se”berani” warna merah, memberikan kesan tersendiri bagi mereka yang memakainya. Si pemakai pakaian ungu akan terlihat lebih mencolok dibandingkan mereka yang pada umumnya menyukai pakaian berwarna netral, sehingga dibutuhkan rasa percaya diri untuk tampil di khalayak ramai.

Namun, jangan sampai Kamu “saltum” (salah kostum) ketika memakai pakaian berwarna ungu, karena tidak sembarang warna dapat dipadu-padankan dengan warna yang satu ini.

Nah, berikut ini beberapa tips memilih pakaian yang dapat dipadu-padankan dengan pakaian warna ungu:

  • Pilihlah pakaian dengan warna yang netral

    Warna hitam dan putih pastinya akan sangat sesuai dipasangkan dengan warna ungu, lihat saja kedua contoh di bawah ini:

  • Pilihlah pakaian dengan warna yang hampir senada dengan warna ungu

    Warna-warna yang hampir senada dengan warna ungu itu eperti biru-ungu dan merah-ungu. Metode pemilihan warna ini menggunakan metode Color-Wheel, yaitu pilihlah warna yang bersebelahan dengan warna favorit Kamu, dalam hal ini biru-ungu dan merah-ungu. Perpaduan warna ini akan menghadirkan efek harmoni yang baik. Berikut ini gambar color wheel:

    Kombinasi Warna Pakaian dengan Color Wheel

    Nah, kalau ini adalah contoh penerapannya

  • Kombinasi yang ketiga melibatkan warna-warna yang membentuk sudut 90 derajat dengan warna ungu pada color-wheel

    Warna yang termasuk dalam kategori ini adalah biru-hijau dan merah-orange.

  • Kombinasi pakaian warna ungu dengan warna yang saling berseberangan pada color wheel

    Dalam kombinasi ini, warna yang sesuai dengan warna ungu adalah warna kuning. Kombinasi ungu dan kuning akan membuat Kamu terlihat mencolok karena karakter dari masing-masing warna berlawanan. Berikut ini contoh penerapannya:

  • Kombinasi pakaian warna ungu dengan 2 atau 3 warna lainnya

    Warna ungu dapat dikombinasikan dengan 2 warna lainnya yang membentuk huruf T pada color wheel, misalnya kombinasi ungu, merah-orange dan biru hijau; kombinasi ungu, merah-orange dan kuning; dan kombinasi ungu, biru-hijau dan kuning.

    Warna ungu juga dapat dikombinasikan dengan 3 warna lainnya sehingga kombinasi itu membentuk X pada color wheel. Misalnya adalah kombinasi warna ungu, biru-hijau, kuning dan merah-orange.

    Berbagai kombinasi warna tersebut selain dapat diaplikasikan pada atasan dan bawahan, juga dapat diaplikasikan pada item lain yang Kamu kenakan, misalnya rompi, sepatu, gelang, jilbab ataupun tas.

    Nah, berikut ini beberapa contoh kombinasi warna pakaian, dan beberapa di antaranya adalah kombinasi warna ungu:

    Kombinasi Pakaian Warna Ungu

Itulah beberapa tips dan panduan untuk memadupadankan pakaian warna ungu. Semoga berguna ya..

Loading...

Rekomendasi

2 Komentar

  1. 1
  2. 2

Tinggalkan Balasan

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>