Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat : Saatnya Merubah Mindset Kamu

Cara menghilangkan jerawat

sumber gambar: www.treatingacnetips.com


informasitips.com – Hampir semua cara menghilangkan jerawat yang banyak tersaji secara online ataupun offline selalu bicara mengenai kulit muka, menggunakan masker ataupun dikaitkan dengan jenis kulit tertentu. Pada artikel ini, penulis ingin mengajak Kamu untuk merubah mindset dari yang selama ini tertanam tentang bagaimana cara menghilangkan jerawat tanpa bicara mengenai kulit muka, masker ataupun tipe kulit.

Masalah Jerawat = Masalah di Dalam Tubuh

Masalah jerawat ataupun masalah kulit lainnya, menurut penulis, merupakan masalah yang ada di dalam tubuh ketimbang masalah pada permukaan kulit. Jerawat ataupun masalah lainnya yang ada di permukaan kulit sebenarnya adalah indikator atau petunjuk akan adanya masalah di dalam tubuh. Jadi, jika masalah di dalam tubuh itu berhasil diatasi atau dihilangkan, maka masalah di permukaan kulit, termasuk jerawat pada kulit muka, secara otomatis juga akan hilang atau teratasi.

Toksin Dalam Tubuh Menyebabkan Jerawat

Penyebab utama dari munculnya jerawat, terutama pada area wajah, adalah adanya toksin di dalam tubuh yang sukar dikeluarkan lewat jalur-jalur ekskresi utama, seperti lewat hati ataupun lewat ginjal. Sebagai akibat dari kesulitan tersebut, maka toksin akan berusaha dikeluarkan oleh tubuh lewat kulit sebagai organ terluas dan terluar, akibatnya jerawat akan muncul pada area kulit. Oleh karena itu, langkah pertama yang harus Kamu lakukan dalam rangka menghilangkan jerawat pada kulit muka adalah dengan cara memperbaiki fungsi hati dan ginjal, yaitu dua organ utama yang berperan dalam proses pembuangan toksin dari tubuh.

Hilangkan Jerawat = Optimalkan Fungsi Ginjal dan Hati

Untuk mengoptimalkan kedua fungsi organ tersebut, Kamu bisa mengonsumsi berbagai bahan herbal yang memiliki khasiat khusus untuk hati atau ginjal.

Loading...

Bahan herbal yang berkhasiat mengoptimalkan fungsi hati antara lain adalah temulawak, silymarin (milk thistle), kunyit, bawang putih, serta jintan hitam (habbatussauda). Sementara bahan herbal yang bermanfaat dalam mengoptimalkan fungsi ginjal adalah kumis kucing, meniran, kejibeling, mahkota dewa, daun binahong, dan banyak bahan herbal lainnya. Kamu bisa memilih untuk menggunakan bahan herbal yang cocok atau sesuai dengan keadaan tubuh Kamu.

Bagi penulis, untuk urusan optimasi fungsi hati, maka penulis mengonsumsi kunyit dan jintan hitam atau habbatussauda. Sementara untuk optimasi fungsi ginjal, penulis mengonsumsi kumis kucing dan mahkota dewa. Konsumsi bahan-bahan herbal tersebut secara rutin dengan dosis yang pas untuk tubuh, maka akan meningkatkan fungsi organ hati dan ginjal secara signifikan.

Toksin Dalam Tubuh Karena Ada Parasit

Toksin yang ada dalam tubuh dan menyebabkan jerawat tidak serta merta ada, namun kehadirannya ada lah sebagai akibat dari adanya parasit yang berkembang di dalam tubuh. Parasit yang dimaksud di sini bisa berupa cacing, jamur, protozoa, bakteri ataupun virus yang bisa bersemayam di dalam tubuh dalam waktu yang lama jika tidak ditangani. Parasit-parasit yang berkembang di dalam tubuh itu dapat memproduksi toksin yang merugikan bagi tubuh inangnya, yaitu manusia. Jerawat adalah salah satu akibat dari toksin yang diproduksi oleh parasit yang ada di dalam tubuh.

Loading...

Sebagai contoh adalah adanya toksin yang berasal dari jamur Candida dapat menyebabkan munculnya jerawat. Candida ada dalam setiap tubuh manusia, sepanjang pertumbuhannya terkendali maka tubuh tak akan mengalami masalah, namun jika sudah overgrowth maka berbagai masalah akan muncul. Saat Candida mati (ketika menjalani siklus hidupnya di dalam tubuh ataupun saat dibunuh oleh obat atau herbal antijamur) maka sel-selnya akan mengeluarkan sejumlah toksin yang harus segera disingkirkan oleh ginjal dan hati dari tubuh, karena jika tidak disingkirkan masalah seperti jerawat pada kulit akan muncul.

Untuk menghindari adanya toksin dalam tubuh sebagai akibat dari kehadiran parasit, maka parasit-parasit tersebut harus disingkirkan. Bahan herbal yang cukup ampuh untuk mengatasi parasit di dalam tubuh, yang sudah dicoba sendiri oleh penulis, adalah daun sirsak dan jintan hitam (habbatussauda). Bahan-bahan herbal lain yang juga berpotensi untuk mengatasi parasit dalam tubuh adalah mengkudu dan sarang semut. Untuk dosisnya setiap orang bisa berbeda-beda, oleh karena itu harus dimulai dari jumlah yang sedikit lalu ditingkatkan sambil mengamati reaksi tubuh Kamu hingga mendapatkan dosis yang pas, yaitu dosis yang secara efektif bisa membunuh jamur namun tidak sampai menimbulkan efek samping yang tidak diinginkan. Untuk mengetahui apakah dosis yang digunakan sudah efektif untuk membunuh jamur adalah dengan cara mengamati perubahan gejala yang ada pada tubuh Kamu, seperti kuku tampak lebih bersih, mata tidak lagi terlalu merah, BAB di pagi hari secara rutin kembali dirasakan, tubuh jadi tidak mudah capek, dan lain sebagainya.

Kesehatan Perut Esensial Untuk Kesehatan Kulit

Langkah ampuh terakhir dalam mengatasi jerawat adalah dengan memastikan kesehatan perut selalu terjaga. Apa tandanya kalau kondisi kesehatan perut Kamu terbilang baik?

Ada beberapa tanda antara lain lancar BAB, tidak mudah diare, tidak mudah merasa kembung, tidak merasakan nyeri pada area perut, tidak mudah alergi atau sensitif terhadap makanan, dan lain sebagainya.

Jika Kamu termasuk ke dalam orang yang tidak bisa mengonsumsi makanan tertentu karena bisa terjadi reaksi sensitif pada tubuh, maka Kamu patut curiga bahwa ada sesuatu yang tidak beres pada perut atau pencernaan Kamu. Atau jika Kamu punya alergi (bedakan dengan sensitif terhadap makanan), yaitu cepat mengalami reaksi saat terpapar bahan yang menyebabkan alergi, maka itu adalah indikasi bahwa ada sesuatu yang harus Kamu atasi pada liver atau hati Kamu.

Langkah yang bisa Kamu lakukan untuk menyingkirkan gangguan pada perut adalah mengonsumsi bahan herbal yang ditujukan untuk mengatasi jamur (seperti Candida) ataupun parasit lainnya, misalnya daun sirsak, jintan hitam, kunyit, mengkudu, sarang semut, dan bahan herbal lainnya. Cara yang lain adalah mengonsumsi probiotik (bakteri baik) dan prebiotiik (makanan untuk probiotik, seperti inulin, FOS, GOS). Penyebab gangguan pada perut yang kerap dialami banyak orang adalah adanya jamur yang tumbuh pada dinding usus yang bisa menganggu fungsi usus, baik dalam mencerna ataupun dalam menunjang sistem imun tubuh. Jika jamur tumbuh pesat, maka jumlah bakteri baik akan menjadi sedikit, sehingga tidak seimbang lagi, saat itulah berbagai masalah pencernaan akan muncul. Perlu diingat juga bahwa kehadiran parasit, seperti jamur ataupun cacing, akan sangat memengaruhi performa kekebalan tubuh (yaitu menjadi lebih lemah), sehingga tubuh menjadi lebih rentan terhadap serangan bakteri dan virus.

Jika kesehatan perut sudah tercipta dan terjaga, maka secara otomatis kesehatan kulit Kamu juga akan meningkat, dengan demikian jerawat pada kulit bisa teratasi.

Loading...

ARTIKEL TERKAIT:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSLETTER:

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan:

KATEGORI:

FOLLOW US:

Pencarian Terkait