Cara Menjaga Stamina Tubuh Agar Tak Gampang Capek

Cara Menjaga Stamina


informasitips.com – Jika Anda termasuk orang yang mudah capek saat menjalani rutinitas sehari-hari dan Anda ingin mengatasi hal itu, maka Anda sudah berada di tempat yang tepat. Artikel ini akan membantu Anda dalam mengatasi rasa lelah yang selalu Anda alami, sekaligus mengubah diri Anda menjadi pribadi yang staminanya selalu terjaga.

Sesuatu Mengambil Energi Anda

Satu hal yang perlu Anda tahu adalah jika kelelahan kerap menghantui Anda setiap hari, maka Anda harus curiga bahwa sesuatu yang salah terjadi di dalam tubuh Anda. Sesuatu itu mengganggu metabolisme yang terjadi di dalam tubuh Anda, sehingga proses perolehan energi yang seharusnya tubuh Anda dapatkan dalam jumlah yang cukup, tetapi malah kurang. Oleh karena itu, tak heran jika Anda selalu merasakan keletihan meski aktivitas yang Anda lakukan tak seberapa banyak. Apa sebenarnya sesuatu itu?

Parasit Menguras Stamina Anda

Sesuatu yang mengganggu itu layak kita sebut parasit. Kehadiran parasit di tubuh Anda sering sekali Anda abaikan, bukan karena Anda mengizinkannya, tetapi karena Anda tidak tahu bahwa tubuh Anda memilikinya, juga karena Anda tidak tahu bahwa parasit itu sangat mudah untuk berkembang di dalam tubuh Anda tanpa Anda sadari. Parasit yang umumnya berkembang dalam tubuh Anda dan bisa menimbulkan berbagai masalah yang menganggu adalah jamur. Salah satu jamur yang mudah berkembang di dalam tubuh Anda adalah Candida.

Loading...

Atasi Jamur untuk Menjaga Stamina Tetap Fit

Infeksi jamur sangat mudah dialami oleh seseorang, karena memang secara alami tubuh Anda memilikinya. Perkembangan jamur yang tinggi di dalam tubuh Anda akan mengakibatkan keseimbangan mikroflora di dalam tubuh Anda terganggu. Dari situ berbagai masalah akan muncul, termasuk mudah merasa capek atau lelah. Pada kondisi seperti itu, menjaga stamina akan sangat sulit bagi Anda sebelum Anda mengurangi jumlah jamur dan menghambat perkembangannya di dalam tubuh Anda.

Bagaimana cara mengatasi infeksi jamur, sekaligus menjaga stamina agar Anda tak mudah merasakan capek atau kelelahan? Cara yang sudah terbukti dan telah penulis lakukan adalah mengonsumsi beberapa jenis herbal secara rutin dengan dosis yang tertakar.

Herbal untuk Meningkatkan Energi dan Menjaga Stamina Tubuh

Daun Sirsak

Herbal pertama yang bisa menjadi andalan Anda untuk mengurangi jumlah jamur atau Candida di dalam tubuh dan menyeimbangkannya adalah ekstrak daun sirsak, baik itu yang berbentuk rebusan daun sirsak ataupun dalam bentuk kapsul ekstrak daun sirsak yang bisa Anda dapatkan dengan mudah di toko herbal.

Jika kapsul ekstrak daun sirsak menjadi pilihan Anda, maka hal yang harus Anda perhatikan adalah dosisnya. Jangan sampai terlalu banyak mengonsumsinya per hari, karena akan banyak jamur yang mati dalam satu waktu, hal itu akan menimbulkan masalah baru.

Jamur yang mati akan mengeluarkan toksin yang berdampak negatif pada tubuh Anda, jika toksin yang dilepas terlalu banyak karena banyaknya jamur yang mati, maka rasa tidak nyaman akan Anda alami. Oleh karena itu, untuk menghindari hal tersebut, maka Anda perlu mengukur dosis yang tepat untuk Anda.

Mulailah dari dosis yang rendah, misal 1 kapsul sehari. Jika ketombe Anda tidak berkurang, maka tingkatkan dosisnya, karena ketombe adalah salah satu indikasi adanya infeksi jamur dalam tubuh Anda. Jika Anda sudah meningkatkan dosis, lalu terjadi gejala yang tidak enak seperti pegal-pegal pada kaki dan tangan atau mata Anda menjadi merah, maka kurangilah dosisnya. Dosis yang tertakar dan konsistensi dalam mengonsumsinya adalah kunci keberhasilan mengatasi infeksi Candida dalam tubuh Anda dan mendapatkan stamina Anda kembali.

Loading...

Kunyit

Bahan alami kunyit memiliki kandungan berbagai bahan aktif yang dapat mengatasi infeksi jamur Candida dalam tubuh Anda. Kandungan kurkumin dalam kunyit dapat membunuh Candida secara langsung atau mengatasi biofilm yang dibentuk oleh Candida. Bahkan, menurut suatu studi di Brazil, efektivitas kurkumin dalam mengatasi infeksi jamur lebih baik dibandingkan dengan oban antijamur, fluconazole. Menurut penelitian yang lain diketahui bahwa penggunaan kurkumin bersamaan dengan vitamin C akan meningkatkan efektivitas kurkumin sebanyak 5 hingga 10 kali lipat dalam mengatasi infeksi Candida atau jamur.

Jintan Hitam (Habbatussauda)

Studi akan jintan hitam atau habbatussauda sudah dilakukan secara luas dan mendalam. Manfaatnya untuk kesehatan telah terbukti secara ilmiah, termasuk dalam menangani berbagai parasit yang ada di dalam tubuh, termasuk jamur. Memasukkan jintan hitam atau minyak jintan hitam ke dalam rencana Anda dalam rangka menyingkirkan jamur di dalam tubuh adalah tindakan yang sangat tepat. Jintan hitam tidak hanya meningkirkan jamur, namun juga meningkatkan kemampuan system imun Anda secara keseluruhan.

Selain ketiga bahan di atas, beberapa bahan herbal lain yang juga berkhasiat sebagai antijamur adalah kayu manis, bawang putih, lengkuas, VCO atau minyak kelapa.

Tidak hanya bahan herbal, suplemen berikut juga berkhasiat dalam mengatasi jamur atau Candida yang berkembang di dalam tubuh:

Biotin

Biotin yang termasuk ke dalam golongan vitamin B memiliki kemampuan dalam menghambat pertumbuhan Candida dengan cara menghambat pembentukan fase miselial pada masa hidup Candida.

Jika fase miselial Candida terhambat, maka Candida tidak bisa menempel pada permukaan saluran pencernaan atau pada suatu permukaan jaringan. Namun, penggunaan biotin yang terlalu banyak akan menyebabkan gejala Candida die-off, seperti munculnya jerawat, mata merah, atau gejala-gejala lain yang tidak diinginkan sebagai akibat dari terlepasnya toksin dari sel-sel jamur yang mati. Oleh karena itu, perhatikan dosisnya saat Anda ingin mengonsumsi biotin.

Saat Anda sudah berhasil mengurangi populasi jamur di dalam tubuh Anda dengan signifikan, maka perlahan Anda akan merasakan energi Anda kembali normal lagi. Anda menjadi tidak mudah lelah, stamina tetap terjaga dan tidak akan gampang capek. Beberapa ‘bonus’ manfaat yang lain dari menyingkirkan jamur juga akan Anda rasakan, seperti tidak mudah sakit, lebih mudak berkonsentrasi, BAB menjadi lebih lancar, keadaan rambut, kulit, dan kuku menjadi lebih baik dibandingkan dengan sebelumnya, dan masih banyak lagi.

Dua hal yang perlu Anda ingat adalah perhatikan dosis saat mengonsumsi herbal atau biotin, dan istiqomah atau konsisten dalam mengonsumsinya seraya memerhatikan berbagai efek yang muncul pada tubuh Anda.

Loading...

ARTIKEL TERKAIT:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Loading...

NEWSLETTER:

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan:

KATEGORI:

FOLLOW US: