Informasi dan Tips – informasitips.com

Panduan Menyesuaikan Warna Pakaian yang Cocok dengan Warna Kulit

Posted on by in , with 0 Comments

informasitips.com – Menyesuaikan warna pakaian dengan gaya dan kepribadian memang sangat penting karena dapat menunjang penampilan. Tetapi, sesuatu yang lebih penting dan harus diperhatikan ketika memilih pakaian adalah sesuai tidaknya pakaian yang akan kita kenakan tersebut dengan warna kulit kita. Belakangan trend berbusana identik dengan warna-warna yang lebih berani atau bisa dibilang pemilihan warna lebih ‘Tabrak lari’ dan mengharapkan pemakainya berani memakai warna-warna kontras dengan warna kulitnya. Namun, jangan salah kaprah, mengikuti trend boleh-boleh saja asalkan benar-benar harus dipikirkan kepantasannya dengan warna kulit anda. Jangan lupa juga, sesuaikan pakaian dengan kepribadian anda.

Pemilihan warna dalam berpakaian termasuk hal yang sangat privasi. Orang lain kadang tidak berhak mengomentari cocok tidaknya seseorang dengan warna pakaiannya saat itu. Terlebih lagi, tidak semua orang suka ketika ada orang disampingnya mengomentari bahwa baju yang dipilih tidak cocok dengan warna kulitnya. Hal inilah yang terkadang membuat seseorang tidak nyaman ketika sedang berbelanja bersama orang lain. Padahal biasanya, dari orang lainlah kita jadi tahu apakah warna yang kita pilih sudah sesuai atau belum dengan kulit kita. Tapi jangan khawatir, anda bisa menyikapi ini dengan mudah.

Panduan memilih warna pakaian yang cocok dengan warna kulit

Pertama, cari tahu warna apa sajakah yang cocok dipakai untuk jenis kulit yang anda miliki. Warna-warna yang cocok biasanya akan menampakkan kesan sebagai berikut:

1. Membuat warna kulit si pemakai menjadi lebih cerah atau bersih
2. Memberi kesan rambut terlihat lebih bercahaya
3. Memperbesar kesan tampilan pada mata

Dengan mengetahui warna-warna apa saja yang cocok dengan jenis kulit, anda nantinya akan dengan mudah pula memadu-padankan warna pakaian yang cocok untuk warna kulit anda.


Kedua, anda bisa membawa camera digital untuk merekam warna-warna yang anda coba. Hal ini bisa anda gunakan untuk menggantikan teman yang terkadang komentar-komentarnya tidak bisa kita terima ketika sedang berbalanja pakaian.

Kesalahan pemilihan warna dengan warna kulit, ternyata hanya akan menyebabkan hal-hal berikut:

1. Memberi kesan pipi tampak lebih besar
2. Memberi kesan gigi terlihat lebih kuning
3. Membuat kulit terlihat kusam

Agar bisa terhindar dari kesalahan dalam memilih warna pakaian, berikut beberapa panduan warna pakaian yang cocok untuk tiap warna kulit:

  1. Warna kulit Gelap
    Warna-warna yang kontras dengan warna kulit ini justru dianjurkan untuk dipilih, yaitu pink, biru, abu-abu, khaki, kuning muda, orange muda, putih, warna tanah atau merah bata juga sangat cocok dengan warna kulit ini.

    Hindari warna-warna gelap seperti hitam, coklat gelap, hijau, turquoise, ataupun magenta, karena warna-warna ini akan semakin memberi kesan lebih gelap pada kulit anda.

  2. Warna kulit Coklat atau Sawo Matang
    Pemilik warna kulit ini akan terlihat lebih menarik jika mengenakan paduan warna terang dan gelap. Anda bisa bereksperimen dengan warna-warna berikut: burgundy, beige, pink, hitam, atau navy.

    Hindari warna merah, cokelat gelap, dan olive.

  3. Warna kulit Putih
    Pemilik warna kulit putih termasuk orang yang beruntung karena biasanya warna apapun akan cocok dengannya. Tetapi ada warna-warna yang paling cocok dan sangat dianjurkan untuk dipilih, yaitu cokelat, biru terang, biru gelap, dan putih susu.

    Walaupun kulit putih bisa dibilang cocok untuk jenis warna apa saja, sebaiknya anda menghindari warna-warna seperti purple, orange, kuning, dan juga merah. Sementara warna-warna nude atau warna yang senada dengan kulit anda malah sangat tidak dianjurkan karena akan memberi kesan kulit menjadi pucat, jadi sebisa mungkin harus anda hindari.

  4. Warna kulit Kuning Langsat
    Warna-warna tropis seperti jingga, merah, kuning, biru, atau hijau sangat cocok dengan warna kulit ini.

Setelah memahami jenis warna apa saja yang cocok dengan masing-masing warna kulit, tentunya Anda tidak akan kebingungan lagi kan memilah-milih warna apa yang paling pas untuk menunjang penampilan dan gaya Anda? Saat berbelanja pun Anda tidak akan kesulitan lagi karena Anda bisa dengan jelas memilih warna mana yang merupakan warna Anda dan mana yang bukan. Selamat bergaya.

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

JOIN US ON

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkannya. Terimakasih