Cara Pasti Menyembuhkan Cantengan

Cara Menyembuhkan Cantengan


informasitips.com – Tulisan ini merupakan pengalaman penulis yang berhasil menemukan cara ampuh dalam menyembuhkan cantengan pada kuku setelah sebelumnya mencoba berbagai cara, namun tak ada yang berhasil. Cantengan pada kuku tersebut sudah 10 tahun diderita dan kerap kali terasa sakit hingga dapat mengganggu aktivitas sehari-hari penulis. Boleh jadi cara penyembuhan yang disampaikan di sini bukanlah cara yang umum diketahui oleh banyak orang. Namun, ternyata cara ini cukup berhasil menyembuhkan cantengan yang sudah lama diderita, sehingga kini terbebas dari rasa sakit yang sangat mengganggu itu.

Penyebab Cantengan pada Kuku

Saat kita ingin menyembuhkan penyakit, maka kuncinya adalah dengan mengetahui apa penyebab sebenarnya dari penyakit itu. Jika penyebab pastinya sudah diketahui, maka proses penyembuhan akan menjadi lebih mudah. Terlepas dari itu, secara umum penyebab semua penyakit itu sebenarnya ada 2 (DUA), yaitu parasit dan polutan. Dalam hal cantengan, penyebab utamanya adalah infeksi jamur (Candida), yang bisa jadi dipicu oleh adanya polutan di dalam tubuh (hal itu masih harus dibuktikan lagi).

Mereka yang kukunya cantengan memiliki infeksi jamur di dalam tubuhnya, disadari atau tidak disadari. Namun, apakah semua yang tubuhnya memiliki infeksi jamur sudah pasti cantengan? Tentu saja tidak, karena harus ada pemicunya, yaitu trauma yang terjadi pada kuku, seperti luka atau akibat benturan. Jika seseorang terluka pada area kukunya, lalu tidak segera ditangani, dan di saat yang sama tubuhnya terinfeksi jamur/Candida (baik gejalanya disadari ataupun tidak disadari), maka besar kemungkinan pada area kuku tersebut akan terjadi cantengan. Luka yang terjadi di area kuku akan menarik kehadiran Candida/jamur yang memang sudah ada di dalam tubuh, sehingga jamur tersebut akan terpancing datang ke area luka untuk menginfeksi dan pada akhirnya terjadilah paronychia atau cantengan.

Loading...

Cantengan atau infeksi pada kuku dalam banyak literatur merupakan salah satu gejala utama dari terjadinya infeksi jamur atau Candida di dalam tubuh. Oleh karena itu, penanganan cantengan seharusnya ditujukan untuk menyembuhkan tubuh dari infeksi jamur atau Candida, dan sudah sewajarnya anti-candida atau antijamur lah yang dikonsumsi sebagai obat untuk mengatasi cantengan. Dalam hal ini, yang penulis konsumsi untuk menyembuhkan cantengan adalah bahan-bahan herbal.

Obat (Herbal) untuk Menyembuhkan Cantengan

Pilihan penulis untuk menyembuhkan cantengan jatuh pada obat herbal, dengan pertimbangan efek samping yang minimal sekaligus khasiatnya yang sudah tidak diragukan lagi. Bahan herbal yang penulis gunakan memiliki khasiat sebagai anti-jamur, berkhasiat dalam meningkatkan dan menjaga fungsi hati, meningkatkan dan menjaga fungsi ginjal. Tentunya semua khasiat tersebut tidak diperoleh hanya dari satu bahan herbal, tetapi dari beberapa bahan herbal. Berikut ini beberapa bahan herbal yang penulis konsumsi untuk secara total menyembuhkan cantengan, yaitu:

  • Kapsul Daun Sirsak
  • Kapsul (Buah) Mengkudu
  • Minyak Habbatussauda
  • Kapsul Kumis Kucing
  • VCO atau virgin coconut oil

1. Daun Sirsak

Penulis menempatkan daun sirsak pada urutan pertama karena bahan herbal inilah yang penulis rasa paling memberikan efek cepat ketika penulis menggunakannya. Saat mengonsumsi kapsul daun sirsak, penulis melihat efek yang sangat positif pada kuku jari kaki. Kuku terlihat lebih bersih dibandingkan sebelumnya, seiring dengan itu perbaikan pada kuku yang cantengan juga menyusul terlihat.

Dalam waktu yang relatif tidak begitu lama, hasil positif pada kuku yang mengalami cantengan sudah terasa, yaitu pada area cantengan tidak lagi terasa sakit yang sangat mengganggu. Kunci dalam mengonsumsi kapsul daun sirsak adalah dosisnya, yaitu dimulai dari dosis kecil lalu secara perlahan dinaikkan, jika merasakan efek negatif maka turunkan dosisnya, lalu jaga pola konsumsi pada dosis itu maka Kamu akan melihat hasil positif pada proses penyembuhan cantengan.

2. (Buah) Mengkudu

Loading...

Kapsul buah mengkudu dikonsumsi belakangan setelah beberapa waktu mengonsumsi kapsul daun sirsak. Saat mulai mengonsumsi kapsul mengkudu penulis melihat ada perbaikan yang meningkat signifikan pada kuku cantengan. Penggunaan kapsul daun sirsak dan mengkudu dirasakan mempercepat proses penyembuhan area yang cantengan.

Warna kuku terlihat jauh lebih baik, kuku pun tumbuh dengan baik, dan rasa sakit tidak lagi dirasakan. Secara perlahan, area yang bengkak pada kuku yang cantengan mulai mengempis.

3. Minyak Habbatussauda dan Kumis Kucing

Secara ilmiah, minyak habbatussauda juga berkhasiat sebagai bahan herbal anti-jamur, namun penulis mengonsumsinya lebih untuk mendapatkan efeknya sebagai herbal untuk meningkatkan fungsi hati. Hati sangat diperlukan untuk mendetoksifikasi toksin-toksin yang diproduksi oleh jamur penyebab cantengan, sehingga kita tidak akan merasakan dampak negatifnya karena toksin dibuang dari tubuh dengan cepat. Sementara kumis kucing diharapkan perannya dalam mengoptimasi fungsi ginjal yang berperan dalam membuang toksin dari tubuh melalui urin.

Dalam menyembuhkan penyakit, kedua organ utama yang berperan dalam proses pembuangan atau ekskresi, yaitu hati dan ginjal, harus dioptimalkan fungsinya.

Oleh karena itu, kedua bahan herbal tersebut dikonsumsi oleh penulis. Kamu bisa menggunakan bahan herbal lainnya yang memiliki fungsi yang sama, pilihlah bahan herbal yang Kamu rasa paling cocok untuk kondisi tubuh Kamu. Wah, harus coba-coba donk? Ya memang, tidak ada protokol baku dalam mengonsumsi obat herbal untuk menyembuhkan penyakit tertentu. Oleh karena itu, Kamu sendiri lah yang membuat protokol baku itu khusus untuk tubuh Kamu, caranya adalah dengan mencoba-coba secara hati-hati, sambil mengamati perubahannya. Jadilah dokter untuk diri sendiri.

4. VCO atau Virgin Coconut Oil

Penulis menggunakan VCO tidak dengan cara diminum, melainkan dioleskan pada area kuku yang cantengan. Penulis mengamati bahwa olesan VCO pada area yang cantengan membantu proses penyembuhan dari luar. VCO mengandung Asam Kaprilat yang berkhasiat sebagai antijamur, sehingga efek lokalnya diharapkan dapat membunuh jamur yang menginfeksi area kuku yang cantengan.

Dengan metode di atas, cantengan yang sudah diderita lebih dari 10 tahun dapat sembuh dalam waktu dua hingga tiga bulan. Memang tidak instan, tapi saat sembuh, rasanya sepadan telah istiqomah melakukan usaha dengan bahan herbal itu selama 2-3 bulan.

Loading...

ARTIKEL TERKAIT:

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

NEWSLETTER:

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan:

KATEGORI:

FOLLOW US: