Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Memilih Pakaian Untuk Wanita Mungil

informasitips.com – Bagi ladies yang bertubuh mungil mungkin pernah mengalami kesulitan dalam memilih pakaian. Bingung memilih model yang cocok agar nantinya tidak terlihat semakin mungil. Nah untuk membantu para ladies berikut ada beberapa tips yang dapat membantu ladies agar terlihat lebih modis dengan pemilihan baju yang tepat.

  • Untuk atasan sebaiknya menghindari pemakaian baju yang panjangnya melebihi lutut. Baju yang panjang justru akan memberikan kesan pendek bagi yang memakainya. Hindari juga baju yang terlalu besar karena akan membuat anda tenggelam di dalam baju anda. Pilihlah baju yang sebatas pinggul anda dan yang sedikit longgar.
  • Mengenakan baju yang memiliki kerah V karena akan memberi efek leher terlihat jenjang. Namun ini bukan suatu keharusan. Bentuk kerah lain juga diperbolehkan asalkan cocok dengan bentuk tubuh anda.
  • Jangan memilih baju dengan leher tertutup atau terlalu penuh pada bagian leher. Hal ini karena biasanya wanita yang bertubuh pendek lehernya juga pendek. Nah jika memakai kerah tertutup akan membuat anda terlihat bulat.
  • Pililah atasan dan bawahan yang warnanya senada karena akan memberikan efek tinggi. Hindari pemakaian baju dengan warna yang terlalu mencolok. Juga hindari pemakaian atasan dengan bawahan dengan warna yang terlalu kontras.
  • Gunakan baju yang memiliki motif garis vertikal (garis dari atas ke bawah) karena akan memberikan kesan lebih tinggi. Lalu hindari baju dengan motif horizontal karena akan memberikan kesan lebih pendek.
  • Pakaian yang tebuat dari bahan wol, linen, dan katun akan terlihat apik bagi wanita yang bertubuh mungil.
  • Hindari penggunaan celana yang memiliki motif atau pola karena akan memberikan kesan pendek dan gempal pada tubuh.
  • Hindari juga pemakaian celana yang terbuat dari bahan yang tebal dan kaku.
  • Ketika memilih celana atau jeans pertimbangan pertama adalah mencari celana yang pas pada pinggang dan pinggul baru setelah itu mempertimbangkan panjang celana. Jika terlalu panjang maka celana bisa dipotong dan itu bukanlah suatu masalah.
  • Hindarilah penggunaan ikat pinggang yang lebar. Namun jika ingin tetap memakai ikat pinggang yang lebar, pilihlah warna yang senada dengan baju yang anda kenakan.
  • Tips memilih pakaian wanita mungil

  • Hal lain yang bisa membuat anda terlihat lebih tinggi adalah alas kaki yang anda kenakan. Pilihlah sepatu atau sandal yang memiliki tumit yang tinggi. Namun alas kaki ini tetap harus nyaman anda kenakan. Pemakaian sepatu atau sandal dengan tumit tinggi juga akan memperbaiki postur tubuh sehingga anda akan terlihat lebih tegap.
  • Celana yang dikenakan sebaiknya agak menutupi alas kaki yang anda kenakan. Namun jangan sampai menutupi seluruh alas kaki anda atau sampai menyentuh lantai. Hindari juga memakai celana yang menggantung di pergelangan kaki anda. Hal ini akan membuat anda terlihat lebih pendek.
  • Jika akan menggunakan rok pilihlah rok yang panjangnya sebatas lutut karena akan membuat anda terlihat lebih tinggi. Hindari penggunaan rok yang panjang dan lebar karena akan membuat anda terlihat lebih pendek dan gempal.
  • Jika akan mengenakan tas sebagai aksesoris, pilihlah tas yang kecil hindari penggunaan tas yang lebar dan besar.

Nah setelah mengetahui tips-tips di atas tentunya sekarang ladies tidak perlu pusing dan bingung lagi ketika akan memilih atau membeli baju. Yang terpenting adalah ladies harus pintar-pintar dalam menyiasati penampilan ladies agar terlihat apik walaupun dengan tubuh yang mungil. Selamat bereksperimen =)



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

One thought on “Tips Memilih Pakaian Untuk Wanita Mungil

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: