Informasi dan Tips – informasitips.com

Empat Cara Ampuh Mengatur Keuangan Setelah Liburan

informasitips.com – Musim libur Lebaran dan juga libur anak sekolah baru saja berakhir minggu ini, walaupun masih ada beberapa orang yang memilih untuk memperpanjang liburan mereka dengan mengambil cuti tambahan. Banyak hal yang perlu diatur kembali setelah liburan tersebut usai salah satunya adalah pengeluaran dalam hal keuangan.

Pengeluaran membengkak pasti akan terjadi setelah libur panjang karena pada dasarnya banyak hal yang harus kita persiapkan menghadapi musim liburan kemarin. Selain itu, pengeluran yang membengkak dipengaruhi juga oleh pengeluaran untuk tiket transportasi dan akomodasi berlibur yang cenderung meningkat pada saat musim liburan.

Namun, tahukah kamu jika kita secepatnya mengatur keuangan kita dengan baik setelah liburan itu akan memiliki dampak yang sangat buruk bagi kehidupan di masa yang akan datang. Hal tersebut dikarenakan kebuurukan terhadap keuangan tersebut dikhawatirkan akan terus terbawa hingga bulan selanjutnya. Halomoney.co.id akan memberikan empat cara ampuh mengatur keuangan setelah liburan. Check this out !

  • Cara pertama, membuat budget pengeluaran. Membuat perkiraan pengeluaran bertujuan untuk memperkirakan apakah sisa uang yang berada bersama kamu saat ini sudah cukup atau tidak untuk memenuhi kebutuhan yang akan dijalani. Perkiraan pengeluaran dapat mulai kamu buat dari pengeluaran yang bersifat wajib untuk dikelurkan.
  • Cara kedua adalah meminimalisir pengeluaran. Jika kamu sudah memperkirakan pengeluaran yang akan kamu keluarkan. Maka, langkah kedua yang harus dilakukan adalah meminimalisir pengeluaran. Hal tersebut dapat dilakukan dengan mengurangi jumlah barang yang dibeli dari bulan sebelumnya atau kamu dapat mencari toko yang harganya dapat lebih murah dari toko langganan kamu berbelanja sebelumnya.
  • Cara Ketiga, memeriksa jumlah tabungan yang kamu miliki. Jika memang kamu sangat membutuhkan uang untuk menutupi pengeluaran yang ada pada bulan ini. Maka, langkah ketiga yang dapat kamu lakukan adalah menggunakan uang yang berada didalam tabungan kamu untuk menutupi pengeluaran tersebut.
  • Cara Keempat adalah mencari informasi promo dan diskon. Langkah terakhir yang dapat kamu lakukan adalah dengan cepat menemukan tempat perbelanjaan yang masih menyediakan promo dan diskon liburan yang masih berlaku sampai dengan akhir bulan ini.

————–

Artikel ini merupakan artikel kontribusi dari Halomoney.co.id



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: