Informasi dan Tips – informasitips.com

Cara Mudah Mengetahui Kesehatan Rambut

Cara-Mudah-Kenali-Rambut-Sehat Andainformasitips.com – Kebanyakan orang berlomba-lomba melakuakan treatment dengan berbagai jenis dan teknik perawatan rambut. Mereka ingin memiliki rambut yang tidak hanya indah, namun juga sehat. Rambut yang sehat adalah rambut yang bersinar (tidak kusam), kuat (tidak mudah patah), tidak rontok (hair loss), tidak kering, dan bersih dari ketombe. Namun, seringkali kita merasa bahwa jika kita sudah melakukan berbagai macam teknik perawatan rambut otomatis rambut kita akan sehat. Tanpa kita sadari, terlalu banyak teknik perawatan rambut bisa saja membuat rambut menjadi tidak sehat. Untuk mengetahui dengan pasti bagaimana sih rambut yang sehat itu, Anda bisa menyimak beberapa cara sederhana untuk mengecek kesehatan rambut Anda sebagai berikut :

  1. Dengan menggunakan tepung terigu
    Caranya : Balutkan atau lumuri selembar rambut dengan tepung terigu. Rentangkan helaian rambut tersebut dengan kedua tangan, dari ujung kanan ke kiri atau sebaliknya. Lalu cek apakah banyak tepung terigu yang menempel. Jika hanya sedikit, berarti rambut Anda cukup sehat, dan sebaliknya.
    Penjelasannya : Tepung yang banyak menempel pada rambut menandakan banyak kutikula yang terbuka (rambut pecah-pecah). Hal ini adalah indikasi rambut tidak sehat dan mudah patah.

  2. Dengan menggunakan paper clip (klip kertas)
    Caranya : Jepitkan sehelai rambut pada paper clip, kemudian luncurkan paper clip tersebut ke ujung rambut. Apakah klip tersebut meluncur dengan cepat atau tersendat?
    Penjelasannya : Bila paper clip meluncur lancar dan cepat berarti rambut Anda sehat. Sebaliknya jika cenderung lambat dan tersendat berarti banyak kutikula yang terbuka dan rambut Anda kurang sehat.

  3. Dengan menggunakan air putih dalam gelas
    Caranya : Gulung rambut dari sisi kanan dan kiri, sisakan beberapa sentimeter. Tarik-tarik hingga sedikit melingkar, lalu masukkan ke dalam air putih biasa (bukan dingin) di dalam gelas. Diamkan beberapa saat, lalu angkat. Apakakh rambut tetap keriting atau sudah lurus kembali?
    Penjelasannya : Jika rambut Anda tetap melingkar atau keriting, berarti rambut Anda tidak sehat.

Nah, mudah bukan cara mengetahui kesehatan rambut Anda? Lalu, kenapa tidak mencobanya sekarang juga? Pastikan bahwa Anda tidak hanya memiliki rambut yang indah, namun juga sehat. Selamat mencoba. (ST)



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: