Informasi dan Tips – informasitips.com

Mewarnai Rambut Secara Alami

informasitips.com – Sebagai manusia, pasti kita selalu ingin tampil menarik. Segala cara kita lakukan untuk membuat penampilan kita lebih menarik. Salah satu cara yang sering dilakukan adalah dengan merubah warna rambut. Proses paling mudah untuk merubah warna rambut dilakukan dengan pengecatan rambut di salon. Namun, pewarnaan rambut dengan cat rambut beresiko menyebabkan rambut kering, dan bercabang, yang disebabkan oleh kandungan–kandungan yang terdapat dalam zat pewarna tersebut. Untuk menghindari kerusakan tersebut, sekarang mewarnai rambut dapat dilakukan dengan cara alami. Mengecat rambut dengan cara alami memang tidak seefektif jika dilakukan dengan cat rambut, karena membutuhkan waktu yang relatif lebih lama, dan membutuhkan kesabaran lebih untuk dapat melihat hasilnya. Namun, cara alami untuk mendapatkan warna rambut sesuai dengan yang diinginkan jauh lebih aman dan tidak beresiko menyebabkan kerusakan rambut. Kamu dapat menggunakan beberapa bahan berikut ini untuk mewarnai rambut secara alami:

1. Daun pacar
Daun pacar atau sering disebut dengan haina dapat digunakan untuk menggelapkan tone warna rambut kita. Caranya sangat mudah,, tumbuk daun pacar hingga halus, kenudian campur dengan air cuka, atau air perasan jeruk lemon. Usapkan merata pada rambut, diamkan beberapa menit, setelah itu bilas dengan air bersih. Lakukan cara ini beberapa kali sampai mendapatkan hasil yang diinginkan.

Mewarnai rambut secara alami

2. Urang–aring
Daun urang–aring juga dapat digunakan untuk menggelapkan rambut menjadi lebih hitam. Caranya sangat mudah,, cukup remas–remas daunnya, dan larutkan dalam air. Siramkan pada rambut, dan kulit kepala.

3. Lemon dan jeruk nipis
Lemon dan jeruk nipis dapat digunakan untuk mewarnai rambut menjadi kemerahan. Caranya sangat mudah, haluskan lidah buaya, kemudian campurkan dengan perasan jeruk lemon, atau jeruk nipis. Usapkan merata ke seluruh bagian rambut. Lakukan berulang kali sampai mendapatkan warna yang diinginkan.

4. Teh
Air rebusan teh dapat digunakan sebagai pewarna rambut. Teh sangat efektif untuk menggelapkan atau mencerahkan warna rambut. Untuk rambut yang gelap, teh dapat menerangkan warna rambut anda. Untuk rambut berwarna terang, teh dapat menggelapkan warna rambut. Caranya sangat mudah, seduh daun teh, atau teh celup hingga mendidih, lalu diamkan hingga dingin. Gunakan air rebusan teh ini untuk mencuci rambut. Lakukan hingga beberapa kali hingga terlihat hasil yang diinginkan.

5. Daun inai
Daun inai dapat digunakan untuk mewarnai rambut menjadi merah keemasan. Caranya sangat mudah, haluskan kurang lebih 100 gram daun inai dengan blender, campurkan sedikit air. Kemudian usapkan pada rambut. Tutup dengan handuk kering, diamkan selama beberapa jam, setelah itu cuci rambut seperti biasa.

6. Sinar matahari dan berenang
Selain 5 cara diatas, berjemur dibawah sinar matahari, dan berenang juga dapat merubah warna rambut menjadi kemerahan. Saat berenang, rambut yang terkena campuran air dan klorin akan mempercepat proses menerangkan warna rambut. Setelah berenang, biarkan rambut kering oleh sinar matahari, maka akan mempercepat prosesnya.

Mewarnai rambut menjadi salah satu pilihan untuk merubah penampilan menjadi lebih menarik. Agar dapat tampil cantik tanpa merusak rambut, pewarnaan rambut secara alami dapat menjadi alternatif untuk tampil cantik.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

5 thoughts on “Mewarnai Rambut Secara Alami

  1. tita tegar

    Wahh ? Bagus juga tuh cara ny ? Pngn yg berenang aja ahhkk 🙂 mksh tips ny kerennn

    Balas

  2. jessica steafainie auda jones

    Caranya sangat mudah aku mau pakek yang teh ajalah soalnya lebih gampang

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: