Informasi dan Tips – informasitips.com

Cara Meluruskan Rambut Secara Alami

informasitips.com – Rambut lurus dan mudah diatur saat ini seolah menjadi impian setiap wanita. Tak heran memang, karena saat ini banyak yang beranggapan bahwa rambut yang indah itu adalah rambut yang tergerai lurus. Terlebih lagi, semakin banyaknya pihak yang menawarkan jasa pelurusan rambut membuat para wanita terutama mereka yang memiliki rambut berombak atau bahkan keriting jadi berlomba–lomba ingin meluruskan rambutnya. Padahal sebenarnya, rambut indah itu bukan hanya rambut yang lurus saja. Rambut keriting atau berombak juga tampak indah dan membuat penampilan tampak berbeda.

cara meluruskan rambut secara alami Mereka yang mendambakan rambut lurus tak jarang menempuh cara-cara yang instan. Padahal, jika tidak diikuti dengan perawatan ekstra, pelurusan rambut secara instan di salon–salon perawatan rambut akan membuat rambut menjadi kering, pecah–pecah bahkan bercabang. Namun tidak usah khawatir, karena sebenarnya ada cara alami untuk meluruskan rambut tanpa perlu khawatir rambut akan menjadi kering. Untuk dapat meluruskan rambut secara alami, cukup dengan mengikuti cara–cara berikut:

1. Dengan menggunakan seledri

  • Siapkan daun seledri yang masih segar dan sudah dicuci bersih. Kemudian potong daun seledri kecil-kecil atau bisa juga ditumbuk hingga halus.
  • Tambahkan dengan air, kemudian peras, untuk diambil sarinya, letakkan pada sebuah botol aqua yang sudah dicuci bersih.
  • Diamkan air sari daun seledri dalam botol tadi, hinga 1 hari 1 malam. Letakkan botol dalam kantung plastik yang sudah diberi lubang–lubang kecil. Diamkan selama 1 malam.
  • Basuhkan sari daun seledri yang sudah didiamkan satu malam ke kulit kepala, hingga merata. Pijat–pijat, lalu diamkan selama beberapa menit.
  • Langkah terakhir, bilas rambut dan cuci bersih dengan shampoo yang paling cocok dengan jenis rambut kamu.

2. Dengan menggunakan masker santan-jeruk lemon
Buat masker rambut dari campuran santan dan air jeruk lemon. Caranya, siapkan santan (tak perlu terlalu banyak kira-kira 200 ml), lalu tambahkan beberapa tetes air jeruk lemon ke dalam santan, aduk sampai rata. Simpan masker santan-jeruk lemon tersebut dalam lemari pendingin selama beberapa jam sampai terbentuk lapisan seperti pasta pada bagian atasnya. Setelah itu, keluarkan masker dari lemari pendingin. Selanjutnya, oleskan masker pada bagian kulit kepala dan seluruh rambut hingga merata. Lalu, tutup kepalamu yang sudah diolesi masker dengan handuk hangat selama kurang lebih 15-20 menit. Kemudian, bilas dengan air hingga bersih. Sisir rambutmu selagi masih basah. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur setiap hari selama kira-kira 15 – 20 hari, maka rambutmu akan menjadi lurus secara alami.

3. Dengan menggunakan masker telur-susu
Pertama-tama, cuci bersih rambutmu dengan sampo. Sisir rambut selagi masih basah. Buat masker telur-susu yang akan digunakan ke rambut. Caranya, siapkan satu gelas susu plain (susu tanpa rasa), masukkan 1 butir telur ke dalam susu, lalu kocok telur sampai rata. Oleskan masker telur-susu ke kulit kepala dan rambut, selanjutnya tutup dengan plastik penutup kepala selama kurang lebih 30 menit agar masker meresap ke rambut. Setelah itu, bilas dan cuci bersih rambutmu dengan menggunakan sampo. Lakukan secara rutin dan teratur.

4. Dengan menggunakan masker susu-madu-stroberi
Buat masker rambut susu-madu-stroberi. Caranya, haluskan 3 buah stroberi dalam mangkuk kecil dengan menggunakan garpu. Kemudian masukkan satu gelas susu cair dan 2 sendok teh madu. Campur dan aduk hingga rata. Kemudian oleskan ke rambut dan biarkan selama kurang lebih 2 jam. Setelah itu, cuci dan bilas bersih rambut dengan air dan sampo. Ulangi dan lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur.

Meluruskan rambut dengan cara alami ini harus sabar, karena membutuhkan waktu yang relatif lebih lama. Dan langkah–langkah tadi sebaiknya dilakukan sesering mungkin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Cara meluruskan rambut secara alami ini dapat dicoba sendiri di rumah, tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: