Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Memilih Asuransi yang Baik dan Maslahat

informasitips.com – Asuransi jiwa sangat beragam produknya, dengan berbagai macam kemudahan dan kelebihan yang ditawarkan untuk pemenuhan para konsumen. Asuransi jiwa saat ini berkembang pesat bak gorengan hangat di musim hujan, yang langsung diserbu oleh pembeli, entah itu perlu atau tidak, atau sekedar untuk mengenyangkan perut di kala musim hujan.

Jika kita pandai menyikapi berbagai produk asuransi jiwa yang ada saat ini, mungkin ada bagusnya juga kita mengasuransikan diri kita untuk kemaslahatan diri dan keluarga. Namun jikalau hanya untuk sekedar tren dan gaya hidup semata, maka penggunaannya akan percuma saja alias muspro. Pandailah memilah-milih produk asuransi jiwa. Jangan terjebak kemudahan dan keberagaman tawaran.

Asuransi jiwa merupakan sebuah janji dari perusahaan asuransi kepada nasabahnya bahwa apabila si nasabah mengalami resiko kematian dalam hidupnya, maka perusahaan asuransi akan memberikan santunan dengan jumlah tertentu kepada ahli waris dari nasabah tersebut. Dengan mengambil asuransi jiwa, diharapkan bahwa pihak yang kita tinggalkan tidak mengalami kesulitan dalam membayar biaya hidupnya. Perusahaan Asuransi Jiwa membeli resiko kehidupan kita. Kalau kita baru membayar premi 2 kali, dan meninggal dunia? Menurut Anda, siapa yang rugi? Jadi wajar dong, kalau perusahaan Asuransi Jiwa mengadakan seleksi bagi klien yang mendaftar.

Tips memilih asuransi jiwa yang baik

Tetapi ingatlah asuransi jiwa hanyalah sarana untuk membantu kehidupan kita dan keturunan tetapi tidak dapat mengganti jiwa kita untuk sebagai jaminan masa depan keturunan kita, karena sesungguhnya ada yang telah menanggung hidup kita dan keturanan sampai kapanpun.

Tips memilih produk asuransi jiwa yang baik dan sehat :

  1. Kenali first personal sales yang menawarkan produk. Kita perlu mengenalinya dengan baik, dialah yang pertama kali kita temui, ketika sebuah perusahaan asuransi jiwa menawarkan produknya yang ingin menjadikan kita bagian dari nasabah. First personal sales sangat dominan terhadap kita dikarenakan kecakapannya dalam menyampaikan produk-produk asuransi jiwa. Kita belajar mengenali bahasa penyampaiannya, bagaimana dia menyampaikannya apakah dengan tutur bahasa yang mudah dipahami dan dimengerti, terutama ketika adanya bahasa persuasif, disitulah letak kecanggihan mereka karena telah terlatih merepresentasikan suatu wacana.
  2. Telaah terlebih dahulu produk yang ditawarkan, pelajari dengan s*ksama rolyalty, agunan, dan tahap mengaplikasian asuransi jiwa yang akan menjadikan kita nasabah tetap. Jangan terburu-buru, jangan terkecoh dengan manisnya janji dan kelebihan yang mereka tawarkan, bagaimanapun setiap hal memiliki kelemahan. Jadi kita perhatikan materi produk tersebut.
  3. Simak keunggulan dan kelemahan produk, disana kita akan tahu seberapa baik dan benar dalam pelaksanaan aplikasinya, ketika kita telah menjadi nasabah mereka.
  4. Jadikan pembelajaran dan pengalaman teman sebagai bahan referensi dalam mengaplikasikan suatu produk asuransi jiwa.
  5. Siapkan diri kita untuk menjawab dan menanggapi setiap pertanyaan dan pernyataan mereka seputar produk asuransi jiwa. Kita harus sering mencari informasi untuk produk-produk asuransi dari berbagai macam sumber, karena sebagai bekal diri kita ketika ada perusahaan yang menawarkan produk kepada kita.
  6. Menghargai personal sales produk asuransi jiwa dengan baik, kalaupun kita tidak menginginkan produk tersebut, namun sikap kita terhadap mereka tetap harus dijaga. Bagaimanapun jika dipikir mereka juga pekerja yang mencari nafkah untuk kehidupan sehari.
  7. Yang terpenting kenali diri kita sendiri, apakah telah siap untuk mengasuransikan diri kita akan kemampuan finansial dan mental untuk aplikasi produk tersebut.

Itulah beberapa tips sederhana yang dapat kita lakukan untuk mengenali produk-produk asuransi jiwa, untuk memudahkan kita dalam pengenalan dan pengaplikasian sesuah produk, jika kita menginginkannya.

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove © 2012


loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: