Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Hemat Mempersiapkan Kebutuhan Natal

informasitips.com – Beberapa hari lagi umat Kristiani menyambut momen bahagia yaitu perayaan natal. Untuk membuat perayaan natal yang semarak tentu dibutuhkan banyak perlengkapan. Pasti juga biaya yang dikeluarkan tidak sedikit. Nah, karena itu, kami menyajikan tips hemat untuk mempersiapkan kebutuhan natal. Tipsnya sebagai berikut:

Buat Daftar Kebutuhan

Membuat daftar kebutuhan untuk natal diperlukan untuk mengatur seberapa cost yang yang dibutuhkan. Selain itu berguna juga agar Anda tidak membeli barang-barang yang sebenarnya tidak terlalu dibutuhkan.

Bongkar Ornamen Natal Tahun Lalu

Biasanya beberapa ornamen natal tahun lalu yang masih bisa digunakan untuk tahun berikutnya. Contohnya hiasan-hiasan pohon natal, lampu-lampu hias, dan hiasan-hiasan dinding. Pilihlah beberapa ornamen yang masih layak digunakan kembali agar Anda tidak perlu membeli yang baru. Bila bosan dengan warna ornamen hiasan pohon natal, Anda bisa memanfaatkan cat pilok dan cat minyak untuk membuat tampilan warna baru.

Untuk hiasan bola pohon natal, Anda juga bisa membuatnya lho. Modalnya hanya kertas koran yang Anda kepal-kepal hingga membulat. Lalu lapisi seluruh permukaannya dengan lakban bening agar bulatannya tidak bisa dibuka. Sealanjutnya warnai dengan cat minyak. Terakhir, lubangi bagian atas bola menggunakan jarum besar untuk memasukkan tali gantungannya. This is it..bola-bola pohon natal dari kertas koran siap digantung.

Tips Mempersiapkan Natal

sumber gambar: www.wallscorner.com

Buat Lilin Hias

Tidak lengkap rasanya jika natal tanpa cahaya temaram dari lilin-lilin hias. Lilin hias dijual dengan harga yang cukup mahal di pusat perbelanjaan. Untuk menghemat, sebaiknya berkreasilah membuat lilin sendiri. Anda cuma membutuhkan paraffin, gelas, tali kasur dan pewarna lilin (semua bahan bisa dibeli di toko kimia di kota Anda). Cara membuatnya, ikat tali kasur pada bagian tengah tusuk sate. Biarkan satu ujungnya memanjang. Lalu rentangkan tusuk sate pada atas gelas hingga ujung yang panjang menyentuh dasar gelas. Panaskan parafin pada wadah di atas kompor dan tunggu hingga mencair. Setelah mencair beri beberapa tetes pewarna sesuai selera. Lalu, tuang parafin ke dalam gelas yang sudah diberi sumbu tadi. Jangan lupa sisakan ujung sumbu bagian atasnya. Tunggu lilin mengeras, dan setelah itu lilin bisa segera digunakan. Untuk satu bungkus parafin, bisa dibuat beberapa lilin hias loh. Hemat bukan?

Bongkar Lemari

Temukan pakaian-pakaian yang masih sangat layak untuk Anda kenakan di hari Natal agar Anda tidak perlu membeli banyak pakaian baru. Anda bisa menyematkan bros atau asesoris lainnya agar pakaian Anda terlihat berbeda dari biasanya. Bisa pula memadupadankannya dengan cardigan atau vest di luarnya.

Siapkan Kado Unik

Bertukar kado adalah aktivitas seru. Tidak perlu membeli kado yang terlalu mahal bila budget tidak mencukupi. Pilihlah kado-kado unik yang sesui karakter orang tersebut. Contohnya, bila orang yang Anda tuju adalah seorang perokok, belilah sebuah asbak dan beri pemanis pita pada bagian atasnya. Kreatif dan bermanfaat untuknya, bukan?

Pemilihan Menu Natal

Saat natal, sebaiknya jangan menyediakan makanan yang hanya tahan sehari saja. Perbanyaklah cemilan kue kering ketimbang kue basah agar bisa bertahan lama. Jangan lupa atur jadwal penyajiannya. Jika hari pertama cendrung makanan berat, maka hari selanjutnya baru sediakan cake atau puding. Tujuannya agar makanan tidak mubazir.

Demikian tips ini kami sajikan. Semoga membantu Anda mempersiapkan kebutuhan natal dengan hermat, cermat, dan tetap khidmat nantinya.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: