Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips dan Cara Memakai Bulu Mata Palsu

Posted on by in , with 0 Comments

informasitips.com – Girls, sudah tidak asing lagi dengan bulu mata palsu bukan? Yap, bulu mata palsu memang kerap dimanfaatkan oleh para wanita untuk mempercantik penampilannya. Bulu mata palsu digunakan agar mata tampak lebih besar, indah, dan lebih “hidup”.

Namun girls, perlu diketahui bahwa memakai bulu mata palsu tidak bisa sembarangan. Ada cara dan tips tersendiri untuk mendapatkan hasil yang lebih natural. Berikut adalah beberapa tips dan cara memakai bulu mata palsu yang benar agar hasil yang kamu dapatkan lebih maksimal.

Tips dan cara memakai bulu mata palsu

Gambar : ehow.com

Yang harus kamu persiapkan saat ingin memasang bulu mata palsu:
1. Bulu mata palsu
2. Gunting kecil (sebaiknya memang khusus kosmetik)
3. Lem perekat
4. Liquid Eyeliner
5. Maskara
6. Penjepit bulu mata

Langkah-langkah memakai bulu mata palsu:

  1. Langkah pertama sebelum mulai memasang bulu mata palsu ialah gunakan alas bedak. Pilih yang satu tone dengan kulitmu atau setingkat lebih gelap. Kemudian rias bagian kelopak mata kamu dengan eye shadow coklat (natural), bermainlah dengan gradasi warna girls.

  2. Jepit bulu mata asli kamu terlebih dahulu, agar bulu matamu lebih lentik, dan nantinya dapat menyatu sempurna dengan bulu mata palsu.
  3. Ukur bulu mata palsu sesuai dengan ukuran matamu. Kemudian bubuhkan lem pada bulu mata palsu, dan diamkan sebentar.
  4. Segera tempelkan bulu mata palsu kamu. Lekatkan tepat diatas bulu mata asli kamu. Mulailah dari bagian dalam mata, menuju keluar. Lakukan secara perlahan dan hati-hati, sambil menekan bulu mata palsu agar merekat dengan kuat.
  5. Setelah itu, akhiri dengan memulaskan eye liner, mulai dari ujung luar mata, ke bagian dalam mata agar bulu mata palsu terlihat menyatu secara sempurna dengan bulu mata asli kamu. Bubuhkan maskara untuk menyempurnakan riasan mata kamu ya girls.
  6. Sebagai pelengkap riasan wajah, kamu bisa tambahkan lipstik dan perona pipi girls.



Tips memakai bulu mata palsu:

  1. Sesuaikan panjang bulu mata palsu dengan panjang bulu mata asli kamu girls. Gunanya untuk menghindari rasa tercolok di mata kamu. Selain itu, hasilnya juga akan lebih natural girls.

  2. Lentikkan dulu bulu mata asli kamu sebelum ditempelkan bulu mata palsu. Cara menempel yang paling benar adalah bulu mata palsu berada tepat di atas bulu mata asli, tanpa jarak. Lentiknya bulu mata juga harus diperhatikan girls, yaitu harus sejajar dengan pandangan mata lurus, tidak naik, maupun melengkung ke bawah.
  3. Perhatikan agar bulu mata asli kamu tidak terkena lem perekat girls, karena akan menyebabkan bulu mata asli kamu rontok.
  4. Dan terakhir girls, untuk menghindari infeksi karena penggunaan bulu mata palsu, pastikan untuk selalu melepas bulu mata palsu sebelum tidur, karena lem yang digunakan untuk merekatkan dapat menimbulkan alergi pada kulit kamu.

Oke girls, itu dia beberapa tips dan cara yang benar memakai bulu mata palsu. Semoga bermanfaat ya girls.

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

TEMUKAN KAMI DI:

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih