Informasi dan Tips – informasitips.com

Top 10 Boy Band Korea Terpopuler di Indonesia

informasitips.com – Masih belum bosan membahas Korean Wave, kan? Memang, dari mulai drama, film, musik, fashion sampai style-nya selalu ada saja hal yang menarik untuk dibahas. Musiknya, apalagi.. waduh sekarang coba lihat deh di televisi kita, dimana–mana pasti ada saja Boyband dan Girlband baru bermunculan ala Korea gitu.. Anak–anak kecil bahkan sampai hapal lirik lagunya loh..

Nah kali ini informasitips.com akan membahas Top 10 Korean Boybands yang sukses mencuri perhatian pecinta musik Tanah Air. So, adakah favorit kamu? Let’s Check them out!



10. Shinhwa

Boyband Korea Kpop Shinhwa Dibuka di posisi 10 ada boyband ‘senior’ yang beranggotakan 6 orang; Shin Hye Sung, Eric Mun, Jun Jin, Andy Lee, Kim Dong Wan dan Lee Min Woo. Walaupun begitu sejak kemunculannya dari tahun 1998 hingga kini mereka masih tetap eksis dan berkarya meski keenamnya juga memiliki profesinya masing – masing.

Beberapa track Shinhwa antara lain; ’The Solver’, ’Eusha Eusha’, ’Only One’, ’All Your Dreams’, ’First Love’, ‘Hey, Come On!’, ‘Pretty’, ‘Once In a Lifetime’,dll. Bertahun – tahun bermusik pastinya mereka telah mendapatkan pengakuan dari berbagai pihak sebagai salah satu kelompok vokal dan tari terbaik yang dimiliki oleh Korea.

Di tahun 2011 Shinhwa melebarkan sayap dengan me-mentori boyband binaan mereka, “Battle”. Sementara tanggal 23 Maret kemarin mereka telah merilis album ke-10 “The Return” dengan tembang andalan ‘Venus’. Menyusul comeback konser mereka ”2012 Shinhwa Grand Tour in Seoul: The Return” tanggal 24 – 25 Maret.


9. 2 AM

2 AM boyband Korea Naik setingkat ada boyband beraliran balada garapan JYP Entertainment yang terdiri dari Jo Kwon, Jinwoon, Changmin dan Seulong. Memulai debutnya diatas pentas pada 11 Juli 2008 membawakan lagu ’This Song’ dan pada 21 Juli ditahun yang sama lagu tersebut resmi dirilis.

Beberapa lagu mereka yang berhasil ‘mencuri’ telinga kita; ’Time For Confession’, ’You Wouldn’t Answer My Calls’, ’Like Crazy’, dan ’Like a Fool’ yang juga soundtrack dari serial “Personal Taste”.

2AM pernah menginjakkan kaki mereka di Jakarta dalam acara “Fantastic K-Pop in Jakarta” pada Juni 2011 lalu. Maret ini mereka comeback dengan mini album ”F.Scott Fitzgerald’s Way of Love” dengan lagu terbaru ’I Wonder If You Hurt Like Me’.


8. SS501

SS501 Boyband korea Mereka terkenal di Indonesia karena salah satu personilnya pernah bermain di serial Korea yang laris manis di tanah air. Siapa pernah nonton serial ”Boys Over Flowers”?? pasti kenal dong sama yang jadi ‘Yoon Ji Hoo’?? Yup dialah Kim Hyun Joong salah satu dari lima member SS501; Park Jung Min, Kim Kyu Jong, Kim Hyung Jun dan Heo Young Saeng.

SS501 debut pada tahun 2005 dengan single ‘Kyeonggo (Warning)’ dan ‘Snow Prince’. Beberapa hits lain yang sempat mereka keluarkan yaitu ‘Déjà Vu’, ‘Love Like This’, ‘Let Me Be The One’, dan ‘Love Ya’. Selain itu mereka juga memiliki hits dalam bahasa Jepang, seperti ‘Kokoro’, ‘Distance’, dan ‘Lucky Days’.

Seperti kebanyakan boyband lainnya, para personil SS501 juga memiliki kegiatan diluar grup.

7. MBLAQ

MBLAQ kpop boyband korea Duduk di bangku ke-tujuh, inilah boyband binaan Lee Young Jae dalam serial ”Full House” alias RAIN. MBLAQ kepanjangan dari Music Boys Live in Absolute Quality bernaung dibawah atap J Tunes Entertainment yang digawangi oleh RAIN, dan terdiri dari lima cowok; Seung Ho, GO, Lee Joon, Mir serta Thunder –adik dari Sandara Park “2NE1”.

Setelah ditraining selama 2 tahun, MBLAQ melakukan debut pada konser “Rain’s Legend of Rainism” 9 Oktober 2009 silam. Di-mentori oleh seorang RAIN pastinya telah membuat mereka menghasilkan banyak hits di pasaran, sebut saja; ‘Oh Yeah’, ‘Y’, ‘Cry’, ‘Mona Lisa’, ‘Scribble’, ‘This Is War’, dll

Tanggal 7 Maret kemarin MBLAQ melepas album kompilasi bertajuk ”BLAQ Memories – Best in Korea”.


6. JYJ

JYJ boyband korea Kalau melihat ’isi’ dari JYJ pasti bakalan teringat ”TVXQ” a.k.a ”DBSK” asuhan SM Entertainment. Pasalnya Jaejoong, Yoochun dan Junsu adalah tiga mantan anggota yang hengkang dari TVXQ dan kini ber-’reinkarnasi’ dalam JYJ.

Album pertama mereka bertitel ”The Beginning” yang rilis pada Oktober 2010 silam. ’Ayyy Girl’, ’In Heaven’ dan ’Get Out’ adalah beberapa hits dari boyband yang disebut – sebut sebagai boyband terkaya di Korea ini, selain partisipasi mereka dalam mengisi soundtrack untuk drama seri Sungkyunkwan Scandal (Found You).

Selain mengisi soundtrack drama seri sebagai grup, masing – masing personilnya juga memiliki beberapa proyek solo; Jaejoong (Ost.Sungkyunkwan Scandal, Protect The Boss); Yoochun (Ost.Miss Ripley) dan Junsu (Ost.Sungkyunkwan Scandal, Scent of a Woman). Ketiganya juga dibebaskan untuk berakting, menyanyi dan berbagai proyek lainnya diluar JYJ. Wah pantas saja mereka kaya – kaya yaa..!


5. Big Bang

Boyband Korea Big Bang Penghuni bangku deretan lima besar dibuka oleh pemilik EP, ”The First Single” yang diluncurkan 29 Agustus 2006 dan menghasilkan singel hit ’This Love’ –remake lagu milik Maroon 5. Tembang tersebut langsung melambungkan nama G-Dragon, T.O.P, Taeyang, Seungri dan Daesung di kancah musik Korea dan pastinya juga di Indonesia.

Dibawah arahan YG Entertainment lima cowok ini dianggap sebagai wajah baru dari ”Keluarga YG”, masing – masing memiliki bagian suara yang berbeda atau rapping dan telah merilis banyak hits, sebut saja ’Lies’, ’Haru Haru’, ’Last Farewell’, ’Day By Day’, dan lainnya. Selain dikenal berkat lagu – lagu hitsnya, gaya berbusana Big Bang juga dijadikan panutan. Penggemar mereka dinamakan VIP.

Pada Februari 2012 lalu Big Bang telah melepas mini album bertajuk “ALIVE’ yang sebelum resmi rilis telah dipreorder hingga 260.000 copies. Selain itu mereka juga tengah mengadakan tur dunia pertamanya, “ALIVE TOUR 2012”. Hmm.. kira – kira Indonesia kebagian ’kue’ juga ngga ya..?!


4. 2 PM

2PM boy band korea Awal berdiri 2PM berisi 7 cowok, namun setelah frontman mereka, Jaebeom, mengumumkan pengunduran dirinya pada September 2009 lalu terkait komentarnya di internet yang bernada negatif mengenai Korea 5 tahun lalu, kini 2PM menyisakan 6 personel saja. Mereka adalah Tacyeon, Nichkun, Junho, Wooyoung, Junsu dan Chansung.

Berada dibawah bendera JYP Entertainment, asuhan Park Jin Young yang 10 tahun lalu meramu boyband GOD, 2PM menyajikan hal yang berbeda dengan menonjolkan B-Boy dance yang akrobatik. Hingga kini mereka telah menghasilkan sejumlah hits seperti ’Hands Up’, ’Heartbeat’, ’Again & Again’, ’Without U’, dll. 2PM menamai penggemar mereka dengan ”Hottest”.

3. B2ST / BEAST

BEAST Apa yang terjadi pada Tanggal 17 Maret lalu pasti para B2UTY masih ingat kan?! Ya iyalah kan mereka baru saja menyapa kita lewat konser ”Beautiful Show”. Pasti masih terbayang dong kehebohan yang disuguhkan Hyunseung, Doojoon, Gikwang, Dongwoon, Junghyung dan Yoseub beberapa waktu lalu itu.

Tingginya popularitas mereka di tanah air itulah yang membawa B2ST akhirnya mengadakan konsernya di tanah air kemarin. Sebanyak 4000 lebih B2UTY pastinya puas banget dengan penampilan mereka yang atraktif serta tata panggung dan cahaya yang menakjubkan. Ngga nyesel kan datang ke konser mereka…

Boyband yang melakoni debutnya tahun 2009 dibawah Cube Entertainment ini telah menelurkan banyak hits diantaranya ’Mystery’, ’Bad Girl’, ’Beautiful’, ’Clenching a Tight Fish’, ’I Knew It’, ’Fiction’, dsb. Kepopuleran mereka itulah yang membuat mereka berhasil bertengger di posisi tiga besar. Selamat ya..!

2. SHINee

Shinee Lanjut ke runner-up. Pasti hapal dong lagu “Hello” yang catchy itu?! Atau ‘Lucifer’ yang keren itu loh dan pastinya asik banget tuh buat dibawa ngedance. Yup itu adalah ‘salah dua’ dari beberapa hits SHINee yang dimotori oleh Onew, Minho, Key, Taemin dan Jonghyun. Masih ada sederet hits keren lain dari boyband yang pada 12 Oktober 2010 lalu datang dan meramaikan acara musik di Indonesia itu, seperti ‘Juliette’, ‘Ring Ding Dong’, ‘Love Like Oxygen’, ‘A Mi Go’ dan ‘Stand By Me’ (Ost.Boys Over Flowers).

Menuai tuah dari kesuksesan single promo ‘Noona Neomu Yeppeo (Replay)’ pada acara “SBS Inkigayo” tahun 2008 lalu membuat salah satu boyband gacoan asuhan SM Entertainment yang berdiri sejak tahun 2008 silam ini, membintangi reality show yang diproduksi berdasarkan tema lagu tersebut. SHINee juga sering ’dipakai’ untuk mengiklankan berbagai produk dari mulai busana, kosmetik hingga restoran cepat saji. Banyak kalangan pelajar yang meniru gaya berbusana SHINee, media massa menyebutnya ”SHINee Trend”.

Meskipun menurut sebuah polling di belahan bumi lain mereka berhasil memuncaki pos pertama Top 10 Korean Boybands tapi di Indonesia nama mereka hanya sedikiiit saja berada dibelakang boyband yang ada di tangga teratas pilihan informasitips.com
Bravo SHINee!!


1. Super Junior

Super Junior Nah ini dia guys, boyband yang mampu menghuni tahta teratas Top Korean Boyband versi Informasitips. Kedatangan para ’oppa’ yang ganteng ini sedang dinanti – nanti oleh para ELF bulan depan. Setelah berbulan – bulan ’mengejar’ para promotor di tanah air –salah satunya yang paling gencar melalui Twitter- untuk mendatangkan mereka, akhirnya jerih payah ELF Indonesia sebentar lagi akan terbayarkan. Good job ELF!

Berada dibawah panji SM Entertainment selama lebih dari 6 tahun, boyband yang awalnya berpunggawakan 13 anggota itu kini hanya ’menyisakan’ 9 member saja yang aktif; setelah Hangeng keluar tahun 2009, Heechul dan Kangin yang absen karena sedang menjalani wajib militer dan Kibum yang ingin fokus di dunia akting. Praktis hanya Choi Siwon, Kyuhyun, Yesung, Sungmin, Donghae,Shindong , Leeteuk, Eunhyuk dan Ryeowook saja yang kini wara – wiri membawa nama Super Junior.

Berbagai hits telah mereka sebarkan yang pastinya sudah sangat akrab ditelinga kita, macam ’Don’t Don’, ’Marry U’, ’Miracle’, ’U’, ’Sorry, Sorry’, ’Superman’, ’Bonamana’, dan tentu saja ’Mr. Simple’, yang masih tak bosan – bosannya di putar di televisi dan toko – toko sekitar. Kedepan, pastinya nama Super Junior akan makin sering didengungkan seiring rencana kedatangan mereka ke Indonesia dengan menggelar konser ”Super Show 4”.

Lagu yang catchy dan tampang yang aduhai serta pembawaan mereka yang cool dan lucu membuat puopularitas mereka melesat bak roket, tak hanya jago kandang tapi juga berhasil menyebarkan ’virusnya’ kemana-mana termasuk Indonesia, dan itulah yang menghantarkan Super Junior berada di posisi puncak Top 10 Korean Boybands kita. Chukae oppadeul!!

(*SilverSkylane. Berbagai sumber)



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

2 thoughts on “Top 10 Boy Band Korea Terpopuler di Indonesia

  1. Aal Sparkyu

    SUPER JUNIOR DAEBAKKK…!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    dan Slamat jg buat SHINEE…

    Tapi kyaknya 2PM dech yg pass mnduduki posisi no. 3…
    alxa pnggmarnya t bnyak bngt di INDONESIA…

    NO BASHING…!!!!!!

  2. rabbitfoxoye

    KYAAAAAAAAAAAA SHINee !!!!!!!!!!!!!!!!! aigo aigo DAEBAK !!!!
    suka~~~~~~ Ya Allah mereka emang fantastic , elastic *joget ring ding dong
    AIGOOOO oppadeul neomu kyeopta….. emang pantes itu posisinya*meskipun ngarepnya posisi pertama . so far i’ts no problem , secara mereka hoobae’nya SUJU dan chukkae buat SUJU mereka memang hebat…. ^^

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *