Informasi dan Tips – informasitips.com

Manfaat dan Efek Samping Diet GM

informasitips.com – Diet GM merupakan salah satu program diet untuk menurunkan berat badan (bobot tubuh) yang pertama kali diperkenalkan oleh perusahaan ternama General Motors Inc. Diet ini mampu menurunkan berat badan sebanyak 5-8 kg hanya dalam waktu 7 hari atau 1 minggu.

Selain mampu menurunkan berat badan dalam waktu relatif singkat, hal menarik lainnya dari Diet GM adalah program diet ini tergolong mudah untuk diikuti. Artinya, kita tidak perlu kesulitan menyiapkan makanan-makanan pembakar lemak apa saja yang harus dikonsumsi selama menjalani diet. Semua makanan yang harus dikonsumsi dalam program diet ini terbilang mudah didapat dan merupakan jenis makanan yang biasa kita konsumsi sehari-hari. Namun, memang ada ketentuan dan aturan mengenai jenis makanan apa saja yang boleh dikonsumsi setiap harinya selama masa diet berlangsung.

Untuk mengetahui apa dan bagaimana menjalankan program diet GM, Anda dapat membaca artikel:

Diet GM: Program Diet Turunkan Berat Badan 5 Kilogram Dalam Waktu 7 Hari

Manfaat Diet GM

Tujuan utama dari diet GM adalah untuk membantu dalam mengatur dan menjaga berat badan ideal seseorang. Tak hanya itu, diet GM juga mampu memberikan manfaat lainnya, yaitu membuat tubuh jadi lebih fit, sehat, dan produktif dalam bekerja.

Manfaat-efek-samping-diet-GM

(Gambar: Nutritional Therapy Clinic London)

Manfaat lainnya dari Diet GM adalah:

1. Diet GM mampu membuang timbunan lemak keluar dari dalam tubuh dan membantu menjaga indeks massa tubuh (IMT) atau Body Mass Index (BMI).

2. Diet GM juga mampu mendetoksifikasi racun-racun keluar dari dalam tubuh.

3. Diet GM sangat berguna untuk menjaga kesehatan sistem pencernaan tubuh. Hal ini dikarenakan selama masa 7 hari menjalani diet kita diharuskan untuk banyak mengonsumsi sayur, buah, dan air.

4. Diet GM juga dapat membantu mengontrol nafsu makan. Hal ini dikarenakan dalam diet GM terdapat banyak aturan makanan mana yang boleh dan tidak boleh dikonsumsi setiap harinya. Mereka yang menjalani diet GM harus memiliki komitmen dan disiplin yang kuat dalam menjalakan aturan diet yang ada dan harus menahan diri dari godaan makanan-makanan lainnya yang tidak boleh dimakan.

Efek Samping Diet GM

Diet GM memang mampu menurunkan berat badan dalam waktu yang relatif singkat. Mereka yang selama ini merasa kesulitan dalam menurunkan berat badan tentunya akan merasa tertarik untuk mencobanya. Namun, sebelum Anda mencobanya, ada baiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu adakah efek samping dari diet yang mampu menjanjikan berat badan turun hanya dalam 1 minggu ini?.

Berdasarkan beberapa sumber yang telah kami kumpulkan, perlu diketahui bahwa tidak semua orang cocok dengan metode diet ini. Diet GM ternyata memiliki efek samping pada beberapa orang yang menjalankannya.

Apa saja efek sampingnya?
1. Beberapa orang yang menjalani diet GM mungkin akan mengalami perubahan mood (perubahan suasana hati).

2. Beberapa orang yang menjalankan diet GM juga ada yang mengalami kerontokan rambut dan masalah kulit kering di beberapa hari pertama menjalankan diet.

3. Masalah anemia, pusing, sakit kepala, dan lemas juga banyak dialami oleh beberapa orang yang menjalankan diet GM.

4. Terdapat banyak aturan pembatasan makanan dalam Diet GM, di mana hal tersebut dapat memberikan dampak yang kurang baik bagi tubuh jika dilakukan terus-menerus. Tubuh dapat mengalami defisiensi zat-zat nutrisi tertentu bila terus-menerus menjalankan program diet ini. Oleh karena itu, Diet GM sebaiknya dilakukan hanya 1 kali dalam 1 bulan, bukan terus-menerus sepanjang waktu.

5. Diet GM tidak cocok dilakukan oleh wanita hamil (yang membutuhkan banyak nutrisi untuk mendukung pertumbuhan janin), dan juga tidak cocok bagi mereka yang menderita penyakit-penyakit kronis tertentu seperti diabetes dan hipertensi.

Diet GM juga sangat tidak dianjurkan bagi anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan dan membutuhkan banyak nutrisi untuk menunjang tumbuh kembangnya.

6. Diet GM juga dapat memperlambat metabolisme tubuh. Hal ini disebabkan karena adanya perubahan dalam pola makan sehari-hari pada orang yang menjalankannya. Pada beberapa orang, perubahan laju metabolisme tersebut terjadi dalam waktu yang cukup cepat dan dapat menimbulkan masalah pada pencernaan.

Tidak semua orang mengalami efek samping ini, namun pada orang yang cukup sensitif terhadap masalah pencernaan, sebaiknya menghindari diet ini.

7. Diet GM dianggap hanya memberikan efek menurunkan berat badan yang sifatnya sementara. Beberapa orang menyebut bahwa berat badan akan langsung kembali naik seperti semula setelah tak lagi menjalankan diet.

Ditambah lagi, dalam Diet GM tidak ditekankan untuk melakukan olahraga fisik, melainkan hanya mengatur pola makan saja. Tanpa olahraga tentu saja berat badan yang sempat turun akan cepat kembali naik seperti semula.

8. Pada beberapa orang yang menjalaninya, Diet GM juga dapat menimbulkan efek samping berupa melemahnya otot-otot tubuh. Hal ini biasanya terjadi di dua hari pertama menjalani diet. Namun, ketika sudah mulai terbiasa, kondisinya akan kembali normal.

Diet GM memang mampu menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Namun, tak semua orang cocok dengan program Diet GM. Sejumlah efek samping seperti yang sudah disebutkan di atas dapat muncul pada sebagian orang yang menjalani Diet. Mengetahui apa saja manfaat dan efek sampingnya akan membantu Anda dalam memutuskan apakah memang Anda perlu mencoba program diet penurunan berat badan yang satu ini.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: