Informasi dan Tips – informasitips.com

Tiga Cara Membakar 300 Kalori Di Tubuh Anda

informasitips.com – Memiliki tubuh ideal, pasti jadi keinginan semua orang. Selain enak dipandang, tubuh yang ideal juga menunjukkan kepribadian seseorang dalam menjaga kondisi tubuhnya. Satu hal yang mempengaruhi terbentuknya tubuh yang ideal adalah kalori. Ketersediaan kalori dalam tubuh bersumber pada makanan yang dikonsumsi.

Kalori adalah jumlah energi yang tersimpan dalam makanan, atau satuan untuk menghitung energi. Pengaruh kalori bagi tubuh sangatlah besar. Bila makan terlalu sedikit kalori, tubuh akan kekurangan gizi. Namun, jika terlalu berlebihan, bisa mengakibatkan kenaikan berat badan dan obesitas atau kegemukan.

Orang yang mengalami obesitas akan sangat mudah sekali terkena risiko penyakit jantung, kanker, diabetes, ginjal, stroke, liver, dan penyakit lain. Karenanya, jumlah asupan kalori yang masuk ke tubuh harus diseimbangkan dengan olahraga dan kegiatan sehari-hari.

Cara Membakar Kalori

Namun, menghilangkan sejumlah kalori dalam tubuh tidak bisa begitu saja dilakukan. Butuh perhatian ekstra dari setiap individu, untuk selalu memperhatikan asupan makanannya dan berolahraga secara teratur.

Berikut informasitips berikan cara untuk menghilangkan 300 kalori hanya dalam waktu 10 menit, seperti yang diungkapkan oleh ilmuwan olahraga, Christian Finn. Ia mengatakan ada tiga langkah cara sederhana untuk membakar 300 kalori di tubuh Anda. Apa saja caranya?

1. Lompat jongkok

Sebenarnya lompat jongkok sangat simple dilakukan. Anda tidak perlu pergi ke gym atau ruangan khusus. Cukup di kamar saja. Berdirilah dengan kaki selebar bahu dan lengan Anda. Kemudian, lakukan jongkok biasa untuk ambil posisi melompat. Bila Anda sudah siap, melompatlah setinggi yang Anda bisa. Coba seolah-olah Anda sedang menggapai langit-langit kamar. Saat mendarat, turunkan tubuh Anda kembali ke posisi jongkok dan ulangi lompatan.

2. Spider-Man press-up

Pasti Anda sangat mengenal tokoh komik yang diangkat ke layar lebar, Spider-Man. Nah, ternyata dengan gayanya yang sedang merayap di lantai, akan membantu Anda untuk menghilangkan kalori di dalam tubuh. Caranya adalah dengan meletakkan kedua tangan Anda ke lantai, seperti orang yang mau melakukan push-up. Bayangkan sejenak diri Anda sebagai manusia laba-laba. Bila sudah siap, lakukan gerakan kaki ke samping, di mana lutut hampir sejajar dengan pinggul Anda. Lakukan secara berulang untuk kaki kiri dan kanan.

3. Sprint

Berlari dengan cepat akan menjadi cara ketiga untuk membantu Anda membakar kalori. Saat berlari, gunakan tenaga yang keluar dari perasaan batin Anda, tentang bagaimana keras usaha Anda. Ini sesuai dengan skala Borg yang dikembangkan oleh ilmuwan Swedia, Gunnar Borg. Sprint yang dilakukan bukan mengenai ukuran seberapa lelah kaki Anda berlari atau seberapa keras Anda bernafas. Tetapi, persepsi total usaha Anda.

Nah, cara-cara tersebut di atas bisa Anda coba lakukan di rumah. Namun, bagi pemula lakukan masing-masing latihan selama 10 detik latihan dan 30 detik waktu istirahat sebelum latihan berikutnya. Jika Anda sudah terlatih, bisa menggunakan waktu sekitar 25 hingga 30 detik latihan dan gunakan 10 detik untuk waktu istirahat.

Semua latihan tersebut bisa dilakukan hanya 10 menit saja, agar 300 kalori di tubuh Anda bisa terbakar. Cukup mudah dan tidak perlu mengeluarkan biaya yang mahal, bukan? Selamat mencoba berlatih dan semoga bermanfaat bagi Anda.

Sumber : www.menshealth.co.uk



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *