Informasi dan Tips – informasitips.com

Mengaplikasikan Blush-On Sesuai Bentuk Wajah

informasitips.com – Blush-on merupakan salah satu “Must Have Item” dalam penggunaan kosmetik makeup. Penggunaan blush-on dalam merias wajah dapat membuat rona wajah menjadi segar seketika. Penggunaan blush-on yang tepat juga akan menciptakan ilusi untuk menyempurnakan bentuk wajah. Sebaliknya, penggunaan blush-on yang tidak tepat akan menyebabkan wajah terlihat lebih bulat, atau malah terlalu merah, seperti kepiting rebus. Untuk menciptakan ilusi di wajah yang tepat, kita harus pandai-pandai untuk menyesuaikannya dengan bentuk wajah kita.

1. Wajah oval (oval face)

Wajah Oval

Pemilik bentuk wajah oval ini patut sangat bersyukur. Kamu tidak perlu susah payah membentuk shading yang tepat, karena bentuk wajahmu yang oval sudah sempurna. Untuk pemilik bentuk wajah ini, cukup aplikasikan blush-on dari tengah pipi, mengarah keluar, dan tarik sampai batas pelipis mata. Untuk riasan malam hari, tambahkan blush-on pada tulang hidung untuk menimbulkan kesan glamour.

2. Wajah Bulat (round face)

wajah bulat

Bagi pemilik wajah bulat, harus berhati-hati dalam mengaplikasikan blush-on agar dapat menciptakan kesan tirus. Pemakaian blush-on bagi pemilik wajah bulat sebaiknya dimulai dari tulang pipi tertinggi. Sapukan kuas blush-on dari atas ke bawah, membentuk garis 45 derajat, dan ikuti bentuk tulang pipi. Penggunaan blush-on dengan cara ini akan menciptakan kesan wajah tirus.

3. Wajah Kotak (square face)

wajah kotak

Pemilik wajah kotak memerlukan warna ekstra untuk menimbulkan kesan bulat pada sudut rahang. Pemakaian blush-on pada wajah kotak sebaiknya dilakukan dengan gerakan memutar, dan fokus pada bagian bulatan pipi. Pada bagian puncak pipi, sapukan blush-on secara tipis agar perhatian terpusat pada bagian tengah pipi. Untuk menciptkan tulang rahang yang terlihat kecil, sapukan blush-on tipis-tipis pada tulang dagu, dan bagian tengah telinga, di sepanjang tulang pipi.

4. Wajah Panjang (long face)

wajah panjang

Untuk pemilik wajah ini, perlu sapuan blush-on yang dapat mempersempit panjangnya wajah. Untuk itu, bagi pemilik wajah panjang sebaiknya pakai blush on secara horizontal, tepat di bawah tulang pipi. Pilihlah blush-on warna cerah untuk memberi kesan lebar, sehingga dapat menyeimbangkan bentuk wajah yang panjang. Selain itu, tambahkan shading pada bagian dagu dengan warna yang lebih gelap dari warna pipi.

Dengan pemakaian yang tepat, maka blush-on tidak hanya berfungsi untuk menyegarkan wajah, namun juga dapat menciptakan ilusi-ilusi tertentu yang akan menyempurnakan bentuk wajah. Karena itu, mulai sekarang perhatikan bentuk wajah dahulu, kemudian sesuaikan pemakaian blush-on dengan bentuk wajah.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: