Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Agar Riasan Cantik dan Sempurna

informasitips.com – Wanita mana yang tidak mau tampil cantik ? Pada umumnya, setiap wanita menginginkan dirinya agar dapat terlihat cantik di setiap kesempatan. Make up atau riasan dapat mengubah penampilan seorang wanita sehingga terlihat lebih cantik dibandingkan jika tanpa riasan. Riasan atau make-up yang dapat dikatakan sempurna atau berhasil adalah jika dengan riasan itu wajah wanita tersebut terlihat cantik bak seorang putri istana tanpa harus menghilangkan kepribadiannya. Oleh karena itu, sangat penting untuk mengetahui rahasia dan tehnik make-up yang dapat memanipulasi kekurangan pada wajah, serta dapat menonjolkan kelebihannya.

Berikut 7 tips agar riasan kamu menjadi cantik dan sempurna:

  1. Gunakan warna foundation yang paling mendekati warna kulit kamu. Gunakan secara merata dengan jari atau spons ke seluruh permukaan wajah hingga leher dan telinga.

  2. Mata merupakan bagian terpenting yang perlu mendapat perhatian khusus, karena hal tersebut akan menentukan hasil riasan kamu secara keseluruhan. Untuk kesan yang lebih dramatis, bingkai mata kamu dengan menggunakan eye liner kombinasi hitam dan putih. Sapukan eye liner hitam pada garis bawah kelopak mata dan eye liner putih pada bagian bawah dalam mata untuk kesan mata yang lebih dalam. Untuk mendapatkan goretan eye liner yang halus, pastikan bahwa kamu memulaskannya dalam satu langkah pulasan. Jangan mengulangi beberapa kali karena hasilnya akan terlihat kasar.

  3. Merias-Diri-Cantik-Sempurna

  4. Mulailah bermain dengan warna-warna eye shadow. Sapukan kelopak mata kamu dengan perona mata berwarna hijau, kemudian baurkan dengan eye shadow pearly white pada tulang bawah alis. Tambahkan eye shadow hijau pada bawah mata dan baurkan dengan sempurna hingga tercipta gradasi yang halus.

  5. Untuk ke pesta jangan takut untuk memberi kesan beda pada riasan wajah. Gunakan tambahan bulu mata palsu, lalu rekatkan dengan maskara dan penjepit bulu mata agar hasilnya lebih natural. Untuk riasan mata sehari-hari, cukup mempercantik bulu mata dengan tambahan maskara saja.

  6. Pertebal alis kamu dengan pensil alis. Jangan menggambarnya terlalu penuh. Pensil alis ini berfungsi untuk mengisi bagian yang kurang tebal agar bentuk alis lebih cantik.
  7. Spukan perona pipi (blush on) dalam nuansa segar pink muda. Gunakan kuas berbulu tebal untuk mendapatkan hasil sapuan yang lembut.

  8. Jika kamu rasa tidak perlu untuk mengoreksi bibir dengan pensil bibir, maka langsung aplikasikan lipstick berwarna fuchsia atau pink keunguan. Lalu akhiri dengan lip gloss merah muda atau transparent lip gloss.

Apakah sampai di sini sudah selesai untuk tampil lebih cantik dengan riasan??? Mungkin lebih baik jika kamu juga memperhatikan tips tambahan berikut agar riasan kamu menjadi lebih sempurna lagi.

  • Dalam menggunakan eye liner, posisikan cermin setinggi dada dan arahkan ke bagian atas agar tak meleset dalam membingkai mata.

  • Pastikan kamu selalu menggunakan kuas ketika mengaplikasikan lipstik agar hasilnya lebih rapi dan tahan lama.

  • Untuk hasil riasan lebih halus, gunakan alas bedak berbentuk liquid atau cair dan bertekstur halus, baru lanjutkan dengan bedak tabor. Jika ingin melakukan touch up, maka gunakan bedak padat two way cake.

  • Untuk menggunakan maskara, letakkan cermin setinggi dagu mengarah ke atas. Dengan posisi kepala menunduk, mulailah melentikkan bulu mata atas dengan gerakan kea rah bawah dank e arah atas. Lanjutkan dengan bulu mata bawah, dengan gerakan mengarah ke bawah. Sisir bulu mata dengan menyikat maskara ke samping untuk meminimalisasi maskara menggumpal pada satu bagian tertentu.

Semoga tips di atas bisa membantu kamu dalam mewujudkan riasan yang cantik untuk tampil sempurna. Tips di atas tidaklah bersifat mutlak, perlu diingat bahwa setiap orang memiliki gaya nya sendiri-sendiri, termasuk dalam merias diri. Setidaknya apa yang tertulis di atas bisa kamu dijadikan acuan dalam merias diri agar tampil cantik dan sempurna.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

2 thoughts on “Tips Agar Riasan Cantik dan Sempurna

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *