Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Menghilangkan Komedo di Wajah

Tips menghilangkan komedoinformasitips.com – Bagi kebanyakan orang, komedo merupakan hal yang sangat mengganggu di bagian wajah seseorang. Komedo dapat disebabkan dari sel-sel kulit yang telah mati dan kelenjar minyak yang berlebihan pada kulit wajah. Komedo itu sendiri dibagi menjadi dua jenis. Yang pertama adalah komedo yang terbuka atau biasa disebut blackhead merupakan komedo yang terlihat seperti pori-pori yang membesar dan berwarna hitam. Yang kedua ialah komedo yang tertutup atau whitehead yang terlihat seperti tonjolan putih kecil di bawah kulit. Berikut ini ada beberapa tips untuk menghilangkan komedo yang bersarang di wajah Kamu.

Tips menghilangkan komedo:

  1. Usahakan untuk tidak menggunakan kosmetik yang berbentuk krim dan minyak. Ini dikarenakan akan menyumbat pori-pori dan meningkatkan peluang terjadi komedo.
  2. Berilah wajah Kamu uap seminggu sekali. Ini akan mengurangi terbentuknya komedo di wajah Kamu. Caranya yaitu, tempatkan wajah Kamu di atas wadah yang berisi air mendidih. Untuk hasil yang maksimal, tutuplah kepala Kamu menggunakan handuk. Gunakan madu dan gula untuk melakukan scrubbing. Ini akan menghilangkan komedo sekaligus melembutkan kulit Kamu.
  3. Jika kulit Kamu berminyak, gunakanlah masker dengan bahan tanah liat untuk mengurangi minyak pada kulit. Pilihlah masker yang tidak mengandung mint ata bahan penyebab iritasi. Gunakanlah bahan yang tak mengandung tambahan aroma.
  4. Buat masker penghilang komedo dengan cara mencampur air jeruk nipis, minyak almond, dan garam. Oles pada wajah selama beberapa menit. Ini akan menghilangkan komedo dan noda hitam bekas jerawat pada wajah.
  5. Saat malam hari, tempelkan kain basah yang hangat pada bagian wajah kurang lebih 15 menit. Hal ini akan mengangkat sel-sel kulit mati, kotoran yang menempel, dan partikel lainnya. Setelah selesai digunakan, rebuslah kain tersebut ke dalam air yang mendidih untuk membunuh kuman pada kain.
  6. Hangatkan sedikit madu, oleslah pada wajah yang tumbuh komedo. Tunggu selama 10 menit, setelah itu, cuci wajah Kamu. Madu berperan sebagai pelembab alami dan penghilang komedo.
  7. Jaga kondisi tubuh dengan hidup sehat dan cukup gizi. Hindarilah stress atau hal yang lainnya yang dapat membuat kondisi tubuh menurun. Jika kondisi tubuh menurun, maka dengan mudahnya kuman akan masuk ke dalam tubuh.
  8. Gunakan scrub sayur dan masker kacang. Caranya adalah sebagai berikut. Pertama, siapkan beberapa bahan, yaitu selembar daun kalian, selembar daun seledri, sedikit buah apel, perasan jeruk lemon. Lalu blender semua bahan tersebut. Oleskan pada wajah hasil blender tersebut, lalu bilas dengan air bersih. Kedua, campur sari kacang kedelai dengan kacang polong. Gunakanlah campuran tersebut sebagai masker. Tunggu sekitar 30 menit, lalu bilas dengan air bersih.
  9. Batasilah mengonsumsi makanan yang banyak mengandung lemak dan kolesterol. Sebagai contoh, coklat, susu, durian, kacang tanah, telur, kacang mete, keju, alpukat, mangga, krim bubuk, gorengan, santan, dan yang lainnya.
  10. Gunakanlah putih telur untuk menghilangkan komedo. Caranya, ambil sebagian dari putih telur, lalu letakkan di wadah. Kocok putih telur tersebut hingga berbusa. Kemudian, oleskan pada bagian wajah yang berkomedo. Tutup lapisan tersebut dengan tisu hingga kering. Jika sudah kering, lepas tisu secara perlahan. Pada bagian dalam, akan tampak bintik-bintik komedo yang telah terangkat.
  11. Gunakan kulit jeruk. Caranya, campurkan kulit jeruk dengan air hingga menjadi pasta. Kemudian, letakkan kulit itu pada wajah Kamu dan biarkan semalaman. Setelah itu, bilas dengan air bersih.
  12. Gunakan pasta gigi untuk menghilangkan komedo. Oleskan pasta gigi pada bagian wajah yang terdapat komedo. Biarkan hingga mongering, lalu bilas dengan air.

Itulah beberapa tips untuk menghilangkan komedo pada wajah kita. Tips ini pantas Kamu coba jika Kamu ingin komedo yang terdapat pada wajah Kamu hilang dengan cepat. Jangan biarkan komedo di wajah Kamu bertahan lama, karena semakin lama komedo itu bersarang di wajah Kamu, maka Kamu akan semakin sulit untuk membuangnya.

Copyright secured by Digiprove © 2012

Artikel Terkait

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

JOIN US ON

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih