Informasi dan Tips – informasitips.com

Mencerahkan Kulit Wajah dengan Masker Pisang Madu

informasitips.com – Kamu ingin kulit wajahmu terlihat lebih cerah? Mudah saja, kamu bisa menggunakan cara alamiah yaitu dengan memakai masker alami pada wajah. Masker yang terbuat dari bahan alami selain memang lebih aman, juga memiliki efek lebih tahan lama bila dibandingkan dengan masker yang terbuat dari bahan-bahan kimia. Efek masker atau krim yang terbuat dari bahan kimia biasanya tidak bertahan lama, hanya bersifat sementara dan akan perlahan-lahan hilang bila produk tersebut berhenti digunakan.

Masker alami yang dapat digunakan adalah masker pisang madu. Ritual penggunaan masker pisang madu ini dapat kamu lakukan setiap hari di rumah. Cara membuatnya juga sangat sederhana dan mudah lho.

Madu baik untuk kulit wajah

Efeknya pada kulit adalah mampu mencerahkan kulit wajah. Pemakaian secara teratur juga akan membuat kulit wajahmu menjadi lebih sehat. Eits, bukan hanya itu, kulit kamu juga akan terlihat lebih mulus dan bersih. Keriput dan noda-noda di wajah juga bisa menjadi lebih samar. Hasilnya, wajahmu akan semakin enak dilihat.

Mengapa Pisang dan Madu? Apa sih kandungan di dalamnya yang penting bagi kulit?

Pisang dikenal berkhasiat untuk mencerahkan kulit. Pisang mengandung vitamin C yang baik untuk kulit. Vitamin C dapat meremajakan sel-sel kulit dan membentuk sel-sel kulit baru. Selain itu, pisang juga banyak mengandung vitamin A, B, dan E yang bagus untuk mencegah munculnya tanda-tanda penuaan dini pada kulit. Vitamin B6 yang terkandung dalam pisang juga sangat bermanfaat untuk menjaga elastisitas kulit.

Pisang juga kaya akan magnesium, dimana dalam satu buah pisang terkandung sekitar 30 mg magnesium. Asupan magnesium di dalam tubuh jangan sampai kurang. Kekurangan magnesium dapat membuat kulit terlihat pucat dan kusam, karena buruknya sirkulasi dalan tubuh. Dengan demikian, mineral magnesium yang terkandung di dalam buah pisang amat diperlukan untuk mempercantik dan membuat kulit terlihat lebih cerah. Kandungan kalium dalam pisang juga bagus untuk menghilangkan area kehitaman di bagian bawah mata.

Sementara madu baik untuk kulit karena mampu mengurangi kerutan dan mencerahkan kulit. Kandungan antioksidan di dalam madu bisa melindungi kulit dari sinar uv dan mampu mencegah penuaan dini. Selain itu, madu juga dapat menjaga elastisitas, kelembutan, dan kelembaban kulit. Madu merupakan salah satu kebaikan alam yang tak hanya menyehatkan tubuh tapi juga dapat mempercantik kulit.

Ingin tahu cara membuat masker pisang madu?
Caranya mudah. Pilih pisang (lebih disarankan pisang Ambon) yang sudah matang lalu dihancurkan. Tambahkan sedikit madu (sekitar 1 sendok makan), lalu aduk rata. Selanjutnya oleskan masker tersebut pada wajah sekitar 15-20 menit. Terakhir, bilas wajahmu dengan air hangat, diikuti dengan air dingin setelahnya. Lakukan perawatan ini secara rutin dan teratur.

Wah, berarti, pisang dan madu selain dapat dimakan juga baik sekali digunakan sebagai masker untuk mencerahkan kulit wajah ya? Cukup mudah dan murah, bukan? Selamat mencoba.

Artikel Terkait

5 thoughts on “Mencerahkan Kulit Wajah dengan Masker Pisang Madu

  1. Riris

    pisang madu kayak nama makanan aja hehe.. tapi gw dah coba nih resep maskernya, cuma pisang doank sih, oke juga hasilnya, muka agak kinclongan :p

  2. lilik megawati

    Oia masker pisang madux bisa d pake tiap hari… Dan bisa ambon x bisa d ganti dg pisang yg lain??

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

ARTIKEL TERBARU

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih