Informasi dan Tips – informasitips.com

Manfaat Kopi Untuk Wajah

informasitips.com – Selain sebagai minuman yang banyak digemari masyarakat dunia, kopi ternyata menyimpan manfaat lain. Kopi disinyalir memiliki khasiat tersendiri bagi kecantikan kulit wajah. Manfaat kopi untuk wajah sudah dirasakan oleh ribuan orang, mulai dari menggunakannya sebagai masker hingga menjadikannya sebagai ice cube, semuanya itu memiliki manfaat yang berbeda-beda bagi wajah. Nah, berikut ini beberapa manfaat kopi untuk kecantikan kulit wajah:

– Sekitar 13 tahun yang lalu sebuah perusahaan kecantikan memasukkan kafein sebagai salah satu komponen dalam produk masker mereka. Alasannya, kafein memiliki kemampuan dalam mengencangkan kulit, selain itu kafein juga merupakan suatu senyawa antioksidan yang dapat memerangi radikal bebas yang merugikan bagi kulit wajah. Dapat dikatakan masker kopi memiliki manfaat yang mumpuni dalam meningkatkan kualitas kulit wajah.

– Bubuk kopi dapat dibuat menjadi scrub yang sangat bermanfaat bagi kulit wajah. Scrub kopi bermanfaat untuk kecantikan, yaitu dalam mengangkat sel-sel kulit kering dan yang telah mati, sehingga sel-sel kulit baru dapat tumbuh dan membuat wajah tampak lebih segar dan sehat. Pembuatan scrub kopi dapat dikombinasikan dengan gula (disarankan menggunakan gula batu) dan garam, kedua komponen tersebut mengandung mineral yang dapat memerangi bakteri yang merugikan kesehatan kulit wajah.

– Kafein dalam kopi memiliki khasiat dalam menstimulasi sikulasi darah ke area wajah dimana kopi diaplikasikan dengan cara dioleskan (secara topical). Hal tersebut membuat wajah terlihat lebih bercahaya, terang dan cerah. Cara mengaplikasikannya adalah dengan cara dibuat menjadi masker, yaitu dengan mencampur 2 sendok makan yogurt plain dengan 1 sendok makan bubuk kopi, lalu dioleskan ke permukaan wajah yang telah dibersihkan sebelumnya. Campuran tersebut didiamkan selama 15 menit, lalu dibilas.

– Kopi juga dapat digunakan khusus untuk meningkatkan sirkulasi darah pada permukaan kulit guna mendapatkan kulit yang lebih cerah dan lebih sehat. Caranya cukup mudah, Kamu hanya harus merubah minuman kopi menjadi es atau kerap dikenal dengan sebutan coffee ice cube. Cara mengaplikasikannya sangatlah mudah, ambil satu coffee ice cube, lalu usap-usapkan pada area wajah, seperti di mata atau pada area tulang pipi. Lakukan hal tersebut di setiap pagi hari untuk bias merasakan khasiatnya.

– Krim mata yang mengandung kopi yang dioleskan pada permukaan kulit di bawah alis dapat mencegah terjadinya bengkak pada mata. Ya, kafein yang terkandung dalam kopi mencegah terbentuknya kantung di bawah mata dengan cara menyempitkan pembuluh darah, sehingga mengurangi aliran darah pada area itu. Hal tersebut akan mengurangi bengkak bawah mata yang kerap terlihat pada mereka yang letih atau kurang tidur.

– Kandungan kafein dalam kopi dapat memberikan efek menenangkan pada sel-sel kulit yang mengalami peradangan dan memerah. Sifat antioksidan pada kafein dalam kopi lah yang memiliki manfaat dalam melindungi sel-sel kulit wajah agar tidak menua premature.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *