Informasi dan Tips – informasitips.com

Aturan Makan Ketika Diet

informasitips.com – Beberapa dari Anda mungkin mengalami masalah dengan berat badan. Sebagian dari Anda mungkin lebih memilih untuk mengkonsumsi obat dibandingkan mengatur pola makan. Memang, ketika Anda mengkonsumsi obat, mungkin hasilnya akan terlihat lebih cepat. Namun, Anda belum tahu kan apakah obat tersebut memang betul-betul aman untuk dikonsumsi? Apakah obat tersebut tidak menimbulkan efek samping?

Jadi akan lebih baik jika Anda mengatur pola makan Anda dan berolahraga secara teratur. Anda juga harus mengurangi makanan yang mengandung lemak karena lemak lah yang membuat tubuh menjadi cepat gemuk. Berikut ini adalah beberapa menu yang bisa Anda makan selama berdiet:

Saat Sarapan Pagi

Sarapan pagi sangatlah penting. Jangan berpikir untuk melewatkannya walaupun Anda sedang berdiet. Justru, Anda harus tetap sarapan agar Anda tidak merasa sangat lapar ketika makan siang telah tiba. Lalu apa yang sebaiknya yang Anda makan? Jangan mengkonsumsi karbohidrat kompleks, seperti nasi dan mie. Mengapa demikian? Karena nasi dan mie hanya akan membuat Anda mengantuk di pagi hari. Jadi, ganti sarapan Anda dengan roti gandum yang banyak mengandung serat. Selain itu, segelas susu kedelai cukup membuat Anda kenyang dan siap menjalani aktifitas.

Saat Makan Siang

Waktu makan siang telah tiba. Nah ingat, Anda jangan kalap dengan memakan semua makanan yang tersedia di kantin. Anda harus tetap selektif dalam memilih makanan Anda. Sebaiknya Anda memakan nasi merah dibanding nasi putih. Nasi merah banyak mengandung serat dan rendah kadar gulanya. Untuk lauk, Anda dapat memakan ayam atau ikan. Jangan lupa juga untuk mengkonsumsi sayur. Nah, menu makanan yang seimbang selain sehat juga aman untuk diet Anda. Hindari gorengan karena makanan yang satu ini banyak sekali mengandung kalori.

Aturan Makan Ketika Diet

Saat Makan Malam

Makan malam bisa dikatakan sebagai kunci dari diet Anda. Hal ini karena jika Anda memakan makanan yang salah, maka diet Anda dalam satu hari bisa menjadi sia-sia. Karena malam adalah waktu dimana Anda jarang melakukan aktifitas, maka Anda disarankan untuk tidak mengkonsumsi karbohidrat lagi. Makanlah sayur dan buah. Kedua makanan ini aman untuk dikonsumsi karena tidak banyak mengandung kalori. Jika Anda ingin tetap makan, makanlah dalam porsi kecil dan lakukan itu sebelum pukul enam. Jadi Anda masih punya waktu untuk bergerak yang bisa membakar kalori dari makanan yang telah Anda makan.

Nah, itu adalah beberapa aturan dasar dalam melakukan program diet. Di antara sela-sela makan pagi dan siang Anda bisa mengkonsumsi buah jika Anda merasa lapar. Ketika sore, Anda juga bisa mengkonsumsi buah pada sore harinya. Nah selain aturan dasar ada juga beberapa makanan yang sebaiknya Anda konsumsi selama Anda berdiet:

Brokoli dan Paprika

Kedua jenis sayur ini sangat baik untuk berdiet. Kedua makanan ini banyak mengandung serat dan vitamin. Kedua makanan ini bisa Anda jadikan salad. Selain segar, makanan ini juga sehat dan baik untuk diet Anda.

Apel

Buah yang satu ini sangat baik untuk diet Anda. Apel banyak mengandung serat dan vitamin. Selain itu apel juga berfungsi sebagai anti oksidan bagi tubuh Anda.

Alpukat

Banyak yang beranggapan bahwa alpukat tidak baik bagi diet karena banyak mengandung lemak. Sebenarnya alpukat sehat dan aman untuk dikonsumsi selama Anda berdiet. Hanya saja jangan menambah alpukat dengan susu atau gula karena itu akan menambah kadar lemak.

Tidak susah kan untuk diet? Hanya dibutuhkan niat kuat dan konsistensi selama Anda berdiet. Jangan lupa juga untuk selalu berolahraga. Selamat mencoba….



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: