Informasi dan Tips – informasitips.com

Related Posts

13 thoughts on “Zat-zat Berbahaya Bagi Kehamilan

  1. admin Post author

    Sangat setuju…memang rokok sangat berbahaya…
    bahkan penelitian terbaru mengungkapkan bahwa merokok secara tidak langsung memprogram bayi yang dilahirkan nanti menjadi perokok juga dikemudian hari, dan ada juga penelitian yang menyatakan bahwa ibu perokok akan mengganggu sperma bayi laki-laki yang dilahirkannya..
    wah… serem dan bahaya bgt ya..

  2. rozie

    hi..saya nak tanya ni,sebelum sya tahu saya hamil..saya telah makan ubat batuk jenis herba yang tertuis ibu hamil tak boleh minum.4 biji sekali makan…bab masa tu saya batuk flu…lpas ja minum saya pening,saya makan ubat hanya skli ja..masa tu pun period sya lum lewat…misalnya saya priod 5jun-12jun dan saya sakit pada 18jun…24 jun saya makan ubat….kira2 usia kandungan saya semingu lebih..da skrang kandungan saya 13 minggu sya da scan doktor cakap baby ok…tapi hati masih lai risau kadang2 tak dapat tidur….tolong jawab ya…ma kc…..

  3. admin Post author

    Saran saya sebaiknya Anda tak perlu merasa risau dan cemas. Apalagi bila dokter sudah memeriksanya dan ternyata hasilnya OK. Perasaan risau, cemas, bahkan sampai tidak bisa tidur itu justru nantinya bisa berefek negatif untuk bayi yang Anda kandung. Berbagai resiko yang cukup berbahaya bisa mengintai ibu hamil dan bayi yang dikandung bila si ibu berada dalam kondisi stres, cemas, dan kelelahan akibat kurang tidur.

    Yang perlu Anda lakukan adalah menenangkan diri Anda, yakin dan berpikir positif agar bayi Anda juga merasa tenang sehingga bisa tumbuh dan berkembang dengan optimal. Tentunya jangan lupa berdoa agar kehamilan Anda selalu berjalan sehat dan lancar.

    Kedepannya, Anda harus lebih berhati-hati lagi dalam mengkonsumsi apapun, termasuk obat. Bila Anda sakit, pastikan anda berkonsultasi dulu ke dokter agar tidak salah minum obat. Anda harus jeli melihat dan memantau perkembangan bayi dalam kandungan Anda. Bila Anda menemukan sesuatu yang mengganggu dalam kehamilan Anda, segera periksakan kondisi Anda ke dokter.

    Yang terbaik adalah mencegah agar jangan sampai Anda mudah sakit selama masa kehamilan. Caranya dengan memperhatikan asupan gizi yang masuk ke dalam tubuh, berolahraga, dan cukup istirahat. Semoga tidak ada masalah dalam kehamilan Anda dan bayi Anda bisa tumbuh sehat dan cerdas.

  4. rozie

    admin>..ma kasih segala nasihat mu itu..yg memberi sokongan pda saya..hari tu dokter da scan dokter cakap normal tapi saya masih ragu2 kerana belum nampak semua angota2 yang lain seperti mata mulut,telinga,yg kelihatan hanya bentuk badan kepala kaki dan tangan..saya selalu berdoa agar bayi yg saya kandung sihat sehinga lahir….

    sekarang saya minum susu enfamama dan vitamain yg dokter bagi
    dan makanan tambahan…spirulina…

    terima kasih..admin…

  5. rozie

    admin…menurut yg admin tulis diatas diantara 6-12 minggu janin sensitif bila makan obat2tan…tpi masa saya makan obat tu kandungan saya baru berusia semingu lebih adakah ia memberi kesan kepada bayi saya…

    admin…maafkan saya kerana bertanya lagi….
    terima kasih…admin…

  6. admin Post author

    Sebenarnya pada saat usia kehamilan anda 1 minggu plasenta belum terbentuk, sehingga apapun yang anda makan atau minum belum terlalu berpengaruh pada janin anda. Dengan kata lain, apapun yang anda makan atau minum itu tidak akan sampai langsung ke janin anda selama plasenta belum terbentuk. Jadi kemungkinan besar, obat herba itu tidak berpengaruh cukup besar terhadap janin Anda yang masih berusia 1 minggu. Apalagi setelah itu Anda langsung berhenti dan tidak mengkonsumsinya lagi kan.

    Mengenai obat yang anda konsumsi, menurut saya obat herbal itu kemungkinan besar tidak memberikan efek yang cepat (keras) dibandingkan obat sintetis. Perlu konsumsi yang rutin dan dosis yang cukup besar baru dapat terlihat reaksinya.

    Saya mengerti perasaan cemas dan risau Anda itu…Hal itu tentu sebagai wujud cinta kasih anda kepada sang buah hati yang sedang anda kandung. Namun, usahakan agar diri anda tidak terjebak dalam situasi yang selalu penuh dengan kecemasan dan kekhawatiran. Bila Anda masih ragu juga, anda bisa memilih dokter lain sebagai referensi alternatif untuk memeriksakan kondisi kehamilan anda. Jelaskan dan konsultasikan masalah Anda dengan dokter tersebut secara detail dan jelas. Dokter yang bijaksana tentu tidak akan menutup-nutupi bila memang sesuatu yang cukup serius terjadi pada janin Anda. Jika memang dokter menyarankan, Anda bisa melakukan USG 4D untuk mendapatkan gambaran janin yang lebih jelas.

    InsyaAllah janin Anda tidak apa-apa. Jaga selalu kondisi Anda agar tetap fit dan sehat. Jangan lupa untuk rutin mengamati perkembangan janin Anda dan teruslah berdoa agar Tuhan selalu melindungi Anda dan janin Anda. Semoga jawaban saya bisa menenangkan Anda. ;-)

  7. Fhakrun Nisa

    dear,,,aku mau nanyak neee,,,folic acid obat pa yaaa trus kegunaannya to pa klo d apotik pa da ya,,,thank’s

  8. siti

    Dear a mw tnya,,
    Q lg risau bgd neh, aq lg hamil 8 mnggu,kmren diare,,,mules bgd, q ke dokter trus dikasih obt ada amoxcilin 500mg,,bahaya gak she?? Aq takut,,

  9. admin Post author

    Amoxicillin adalah antibiotik,j adi fungsinya untuk membunuh bakteri yang menyebabkan diare. Jika yang memberikannya dokter kandungan Anda mungkin itu aman untuk Anda, namun jika yg memberikan dokter umum, Anda bisa menanyakannya terlebih dahulu ke dokter kandungan Anda. Meski begitu, Amoxicillin termasuk antibiotik yang lazim digunakan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

JOIN US ON

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkannya. Terimakasih