Informasi dan Tips – informasitips.com

Artikel Terkait

20 thoughts on “Pantangan Makanan Ibu Hamil

  1. admin

    @gian maulana : Secara ilmiah pendapat yang mengatakan makan nanas bisa menyebabkan keguguran belum terbukti. Namun, banyak juga orang yg mengaku bermasalah dengan kehamilannya setelah mengkonsumsi nanas. Hal itu bisa jadi disebabkan karena di dalam buah nanas terkandung enzim bromelain yang bisa mengganggu perut dan melunakkan jaringan2 ikat dinding rahim sehingga bisa menimbulkan keguguran. Terlepas dari benar tidaknya hal tersebut, akan lebih baik bila ibu hamil tidak mengkonsumsi buah nanas terlebih bila dikonsumsi dalam jumlah banyak.

  2. admin

    @Dwi : Mie instan sebaiknya tidak dikonsumsi oleh ibu hamil (terlebih bila sering dan dalam jumlah cukup banyak). Mie instan banyak mengandung zat pengawet, pewarna dan perasa yang mungkin saja bisa berakibat kurang baik kesehatan janin yang dikandung.

  3. yuli

    Dlm artikel ini ada pntangan mnum obat2an herbal. Klau boleh tau apa akibatnya bila ibu hamil mengkonsumsi obat2an herbal? & cntoh obat2an herbalnya?! Thanks

  4. admin

    @Yuli : Sebaiknya obat-obatan baik itu obat kimia maupun obat herbal tidak dikonsumsi sembarangan selama masa kehamilan. Harus ada pengawasan dokter. Beberapa kandungan dalam obat (baik kimia maupun herbal) tidak semuanya aman bagi ibu hamil dan mungkin saja mengandung bahan-bahan yang bisa membahayakan kesehatan ibu dan janin. Resikonya bisa bermacam-macam, mulai dari ancaman keguguran, sampai gangguan tumbuh kembang janin yang dikandung. Jadi, jika memang tidak diperlukan sebaiknya dihindari. Bila memang harus mengonsumsi obat-obatan, tentu harus atas sepengetahuan dokter atau orang yang benar-benar paham akan kandungan dalam obat tersebut.

  5. Susan Freiti

    Sayuran setengah matang aman g bua ibu menyusui????
    -̶̶•-̶̶•̸Ϟ•̸Thank You•̸Ϟ•̸-̶̶•-̶ ™

  6. admin

    Sebaiknya tidak mengkonsumsi sayuran yang setengah matang. Apa lagi untuk ibu menyusui, apa yang dimakan juga akan masuk ke tubuh bayi.

  7. admin

    Sebaiknya dihindari. Biasanya makanan yang dipanggang seperti sate, dagingnya belum benar-benar matang sehingga sangat beresiko bagi kesehatan ibu hamil dan janin.

  8. sitiarfah

    assalamuallaikum..
    saya ngersa puas stelah membaca artikel ini..
    cara yg mudah untk pantang dgn makanan atau minuman saat kita hamil, makasih ya atas saran ny..

    siti arfah dn family

  9. vivin

    saya merasa puas membaca artikel ini, karena saya lagi hamil pertama dan butuh pengetahuan ini
    thanks yaa

  10. Aji Septian

    Apakah ibu hamil dilarang mengkonsumsi jagung rebus dlm jumlah banyak?
    dan apakah efeknya bila dikonsumsi oleh ibu hamil dlm jumlah banyak?

  11. liska sinaga

    Saya lgi hmil 5 bulan,vitamin dri dokter sudh habis,boleh gaak kalo gaa minum vtmin trus tolong kasih tau pengganti vtmin apaa???

  12. admin

    @Liska Sinaga : Vitamin sangat dibutuhkan oleh Ibu hamil. Dalam kondisi hamil, kebutuhannya meningkat karena tak hanya penting bagi kesehatan bumil tapi sangat diperlukan bagi tumbuh kembang janin. Contohnya asam folat. Jenis vitamin ini sangat penting bagi janin. Tidak boleh sampai kurang (defisit). Kecukupan vitamin-vitamin yang dibutuhkan bumil memang perlu dibantu dari suplemen vitamin prenatal (vitamin khusus ibu hamil) karena sumber vitamin dari makanan alami saja belum tentu bisa mencukupi kebutuhan vitamin yang dibutuhkan ibu hamil. Jadi, sebaiknya tetap mengupayakan untuk terus mengonsumsi vitamin yang diberikan dokter agar ibu dan bayi selalu sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

TEMUKAN KAMI DI:

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih