Informasi dan Tips – informasitips.com

Ramuan Penumbuh Rambut Buatan Rumah

informasitips.com – Hidup di zaman sekarang, terutama di kota besar, membuat kita tak bisa menghindar dari berbagai polutan yang dapat mengganggu kesehatan, termasuk kesehatan rambut. Tidak hanya itu, ekspose sinar matahari, rendahnya kualitas nutrisi yang diasup juga menjadi penyebab dari semakin rusaknya kesehatan rambut Kita.

Di sisi lain, mendapatkan rambut yang sehat dan bersinar indah bukanlah perkara mudah, karena hal itu membutuhkan perhatian dan perawatan yang rutin. Rambut rontok bukanlah masalah baru yang dialami oleh banyak orang, baik itu pria ataupun wanita.

Untuk memudahkan langkah dalam merawat rambut rontok, maka Kamu bisa melakukannya di rumah dengan membuat ramuan penumbuh rambut ini.

Bahan-bahan Penumbuh Rambut yang Dibutuhkan

  • 2 sendok makan Kuning Telur
  • 1 sendok makan Minyak Zaitun

Kedua bahan tersebut di atas sangat tinggi kandungan lemaknya, sehingga sangat sesuai untuk digunakan sebagai pelembab rambut. Kombinasi kuning telur dan minyak zaitun akan memberikan nutrisi berlimpah untuk stimulasi pada folikel rambut di kulit kepala sehingga akan memproduksi banyak rambut dengan kecepatan yang tinggi.

Minyak zaitun juga kaya akan vitamin E yang berperan penting dalam proses pertumbuhan rambut, sehingga minyak zaitun dapat secara efektif menangani masalah kebotakan dan rambut rontok. Selain itu, kuning telur sangat kaya akan protein dan protein merupakan nutrisi esnsial yang dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut sehat. Perpaduan keduanya, minyak zaitun dan kuning telur, akan manjadi kombinasi alami yang akan membuat rambut Anda tebal dan bersinar.

Cara Menggunakan Ramuan Penumbuh Rambut di atas adalah:

  • Kedua bahan dimasukkan ke dalam mangkuk
  • Kedua bahan dicampur secara merata
  • Lalu, campuran tersebut diaplikasikan pada rambut Kamu
  • Campuran disebarkan pada rambut mulai dari pangkal hingga ujung rambut
  • Kulit kepala dipijat-pijat secara lembut selama beberapa menit
  • Setelah dipijat, campuran dibiarkan pada rambut selama 30 menit
  • Jika sudah selesai, rambut dibilas dengan menggunakan shampoo atau air hangat hingga bersih.

Kamu juga bisa menambahkan madu dalam komponen masker penumbuh rambut di atas. Penambahan madu akan menambahkan kelembaban pada pemakaian ramuan tersebut di rambut, sehingga sangat cocok untuk rambut kering atau rusak akibat sinar matahari. Namun, dalam membilasnya dibutuhkan tambahan tenaga dan waktu, karena karakter madu yang lengket akan membuatnya agak sulit untuk dibersihkan.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: