Informasi dan Tips – informasitips.com

Cara Agar Kuat Push Up Lebih Banyak

informasitips.com – Push up merupakan latihan yang sederhana dengan sejuta manfaat (manfaat push up). Mereka yang menyadari hal itu tentu akan berusaha untuk dapat melakukan lebih banyak push up. Namun, sering kali keinginan tersebut tidak dibarengi dengan kemampuan yang dimiliki, sehingga banyak orang yang gagal untuk dapat melakukan banyak push up. Nah, di bawah ini ada beberapa trik yang bisa Kamu lakukan agar Kamu kuat untuk push up lebih banyak.

  • Posisi tubuh yang benar. Posisi tubuh yang benar menjamin terjaganya stabilitas saat melakukan push up, sehingga Kamu bisa melakukan lebih banyak push up. Tempatkan tanganmu tepat di bawah bahu dengan posisi jari yang terbuka lebar (tidak rapat). Jika posisi tangan tidak tepat di bawah bahu, yaitu di belakang atau di depan bahu, maka posisi tersebut akan membuat tangan Kamu lebih lemah dalam mengangkat tubuh, seingga Kamu akan kesulitan dalam melakukan push up nantinya. Posisikan kepala, punggung, dan kaki Kamu dalam posisi yang segaris, dan kontraksikan otot perut selama Kamu melakukan latihan push up.
  • Lakukan push up dengan gerakan yang cepat. Gerakan push up yang cepat akan membuat tahanan gravitasi pada tubuh Kamu lebih kecil ketimbang Kamu melakukan push up dalam gerakan lambat. Jika tahanan gravitasi yang Kamu terima selama push up lebih kecil (dengan bergerak cepat), maka kemungkinan Kamu bisa melakukan lebih banyak push up akan semakin besar.
  • Memiliki Partner saat melakukan latihan push up. Dengan memiliki teman atau partner saat menjalankan latihan push up akan membuatmu menjadi lebih tertantang dan lebih bersemangat. Apalagi, jika ada unsur kompetisi antara Kamu dan rekan push up-mu. Manfaat lain yang didapatkan dengan memiliki rekan push up adalah Kamu lebih bisa menjadi berkonsentrasi pada latihan yang dijalankan.
  • Memperkuat otot-otot yang terlibat saat melakukan push up. Hal tersebut sebenarnya bisa dicapai dengan melakukan push up itu sendiri, karena dengan push up otot-otot tersebut akan menjadi terlatih. Namun, Kamu juga bisa melakukan penguatan otot-otot itu, seperti otot pectoral dan trisep, secara independen dengan latihan-latihan yang memang dikhususkan untuk otot-otot tersebut, misalkan mengangkat dumbbell untuk menguatkan otot-otot pectoral. Dengan memperkuat otot-otot yang terlibat saat push up tentunya akan membuat tubuh Kamu menjadi lebih kuat untuk melakukan lebih banyak push up.
  • Perbanyak melakukan latihan push up. Ini hal yang paling simpel untuk dilakukan, yaitu dengan lebih sering melakukan push up. Lakukan push up dengan jumlah yang sedikit, namun sering. Push up yang sedikit yang Kamu lakukan itu jangan sampai membuat tubuh Kamu langsung merasa lelah, sehingga Kamu akan kesulitan untuk melakukan push up selanjutnya. Mengenai jumlahnya, Kamu bisa mengukur sendiri batas yang bisa dilakukan oleh tubuh Kamu. Lakukan hal tersebut secara rutin, tanpa disadari Kamu akan merasakan peningkatan kemampuan yang sudah tubuh Kamu dapatkan.

Semoga bermanfaat.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

Pencarian Terkait:

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: