Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Menurunkan Berat Badan Lebih Dari 20 Kilogram

informasitips.com – Banyak sekali orang yang menginginkan berat badannya turun hingga menjadi ideal dengan postur tubuhnya. Sebagian ada yang berhasil, sebagian ada yang gagal. Bagi mereka yang gagal mungkin dapat berguru pada mereka yang berhasil. Berikut ini beberapa tips menurunkan berat badan yang berasal dari mereka yang telah berhasil menurunkan berat badan lebih dari 20 kilogram:

  • Perbanyak minum air

    Mereka yang telah berhasil menurunkan berat badannya hingga lebih dari 25 kg menyarankan agar minum lebih banyak air. Meski begitu, Kamu tetap harus ingat, minum air putih pun ada aturannya, jangan sampai berlebihan. Ketika haus, obati dengan mengonsumsi air, bukan soda ataupun minuman manis.

  • Buat catatan makanan apa saja yang Kamu makan

    Cara terbaik untuk mengontrol berat badan adalah mencatat semua makanan yang Kamu makan dan apa saja dampak yang ditimbulkan darinya. Dengan begitu Kamu bisa mengetahui makanan apa saja yang berdampak baik dan yang berdampak buruk. Jika Kamu sudah mencatat semuanya, Kamu akan terkejut betapa banyak makanan yang sudah Kamu makan, jangan panik, yang penting adalah pelajari pola konsumsi Kamu dan dampak yang ditimbulkannya, lalu lakukanlah perbaikan.

  • Hitung kalori dari makanan yang Kamu makan

    Hal ini memang pekerjaan yang melelahkan. Kamu harus menghitung semua kalori dari setiap makanan yang masuk ke dalam tubuh Kamu. Ada banyak free calorie counter, Kamu bisa coba milik Livestrong atau Spark. Dengan mengetahui berapa banyak kalori yang masuk, lalu menghubungkannya dengan olahraga yang Kamu lakukan serta perubahan berat badan Kamu, maka Kamu bisa mengukur sendiri apakah program menurunkan berat badan Kamu sudah baik atau belum untuk mencapai tujuan.

  • Jangan diet
    Tips Menurunkan Berat Badan lebih dari 20 kg

    sumber gambar: www.skepticalraptor.com

    Diet terbaik adalah yang sesuai dengan gaya hidup Kamu. Jika Kamu termasuk orang yang sibuk dengan aktivitas super tinggi, maka membatasi jumlah makanan yang masuk bukanlah ide yang bagus. Yang terbaik adalah makanlah makanan yang dapat memberimu energi untuk menjalankan aktivitas sibukmu dan pastikan bahwa jumlah makanan yang dikonsumsi lebih sedikit dari jumlah kalori yang dibakar, so tidak ada kalori yang berlebih yang disimpan menjadi timbunan lemak.

  • Selalu konsisten

    Mereka yang sukses dalam menurunkan berat badannya adalah mereka yang konsisten menjalankan pola hidup sehat yang mereka tetapkan. Mereka mengonsumsi makanan yang sehat dan mereka rutin melakukan olahraga beberapa kali dalam seminggu. So, jadikanlah kebiasaan tersebut sebagai bagian dari gaya hidup yang Kamu jalani.

  • Perkaya pengetahuan Kamu

    Pengetahuan akan nutrisi yang Kamu makan adalah penting ketika Kamu menjalankan program penurunan berat badan. Jangan melakukan sesuatu hal atas dasar perkataan seseorang, tetapi sesungguhnya Kamu tidak tahu apa-apa mengenai hal itu. Mereka yang sukses menurunkan berat badan adalah mereka yang mengerti atas apa yang mereka konsumsi dan latihan yang mereka lakukan, serta bagaimana efeknya terhadap penurunan berat badan mereka. So, mulai sekarang cobalah untuk memperkaya pengetahuan Kamu mengenai nutrisi serta olahraga yang mendukung program penurunan berat badan Kamu.

  • Selalu aktif

    Mereka yang berhasil menurunkan berat badannya selalu menambahkan aktivitas fisik dalam rutinitasnya. Meski hanya dalam porsi yang sedikit, nyatanya semakin aktif seseorang maka dia akan semakin terbantu dalam. menurunkan berat badannya. Dalam hal ini, Kamu harus menemukan aktivitas fisik yang benar-benar Kamu nikmati, jadi Kamu tidak merasa terbebani dalam menjalankannya, malah berat badan bisa turun. Kalau sudah menemukan aktivitas fisik yang Kamu senangi, maka motivasi diri Kamu untk melakukannya dalam porsi yang lebih banyak lagi, keluarlah dari zona nyaman, lalu buatlah diri Kamu merasa nyaman ketika Kamu tidak nyaman.

  • Buat perubahan kecil

    Perubahan kecil dalam gaya hidup Kamu yang dapat mendukung dalam menurunkan berat badan sangat disarankan untuk dilakukan. Perubahan kecil tentu tidaklah berat untuk dilakukan, Kamu tidak perlu berpikir banyak untuk melakukannya, bukan? Jika satu hal sudah dilakukan, maka lakukan lagi perubahan kecil lainnya yang semakin mengarahkan Kamu ke gaya hidup sehat.

  • Buat rencana untuk gaya hidup Kamu

    Menjalani gaya hidup sehat pada awalnya tentulah butuh rencana, dan Kamu harus disiplin pada rencana yang Kamu buat. Misalnya, rencanakan makananmu dan belilah hanya bahan makanan yang sesuai dengan makanan yang sudah Kamu rencanakan. Tetap teguh menjalankan pada apa yang sudah Kamu rencanakan sebagai bagian dari program menurunkan berat badan.

  • Pastikan orang di sekitar Kamu mendukungmu

    Terlihat sepele, namun perannya sangat besar. Proses menurunkan berat badan adalah proses yang berat, butuh konsistensi dan disiplin dalam menjalankannya. Suatu saat bisa jadi Kamu merasa bosan dan tidak ingin lagi melanjutkan program menurunkan berat badan. Nah, jika Kamu dikelilingi oleh orang-orang yang mendukungmu, maka mereka akan ada untuk memberikanmu semangat saat Kamu akan menyerah. Dukungan dari orang sekitar tentunya sangatlah berarti. Akan berat rasanya jika orang-orang di sekitarmu bukan hanya tidak mendukung, tetapi malah menertawakan keinginanmu untuk menurunkan berat badan, katanya mustahil lah, mimpi lah dan sebagainya. Kalau memang begitu keadaannya, maka persiapkanlah mental Kamu, jadikan hal itu semangat untuk terus berusaha, dan lihat siapa nanti yang akan tertawa.

  • Jangan siksa diri Kamu

    Program menurunkan berat badan sesungguhnya sangat sulit untuk dijalankan, seskali Kita mungkin bisa saja melanggar program yang sudah ditetapkan. Jika memang itu terjadi, maka Kamu harus bisa memaafkan diri Kamu dan berjanji untuk tidak mengulanginya. Jangan siksa diri Kamu, semua orang pasti pernah melakukan kesalahan.

  • Bersabar

    Karena menurunkan berat badan bukanlah proses yang mudah, maka Kamu harus bersabar dalam menjalankannya. Proses ini adalah proses yang tidak bisa diharapkan hasilnya dari hari ke hari, ini adalah pekerjaan seumur hidup yang membutuhkan komitmen. So, bersabarlah.

  • Tetap Berpikir Positif

    Banyak orang bilang bahwa Kita akan menjadi seperti apa yang Kita pikirkan, kalau Kamu banyak berpikiran negatif, seperti tidak akan berhasil menurunkan berat badan, maka hasil menyedihkanlah yang akan Kamu dapat, begitu juga sebaliknya. Memang semuanya tidaklah mudah, namun hasilnya pastilah sepadan.

  • Jangan menyerah

    Berat badan kamu hanya akan turun jika Kamu pantang menyerah dalam menjalankan prosesnya. So, jangan menyerah. Banyak loh orang yang menyerah padahal sesungguhnya mereka tinggal sedikit lagi mencapai tujuannya. Kamu jangan menjadi salah satu dari mereka ya.

Satu hal yang perlu diingat, menurunkan berat badan itu tidaklah mudah, butuh niat yang kuat dan kerja keras. Kalau Kamu sudah punya dua modal itu, maka tinggal waktu yang akan membayar usahamu. So, tetap semangat dan semoga berhasil…



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

One thought on “Tips Menurunkan Berat Badan Lebih Dari 20 Kilogram

  1. ANY

    Info nya berguna banget.aku mau nanyak,kalo di fase remaja gini gimana?aku masih SMP sekarang,tapi aku “nggak mbentuk”.aku pingin langsing.tapi rasanya malas sama capek terus.cara olahraga atau diet bagaimana yang tepat?apa harus pergi ke gym?tolong di jawab ya,terimakasih

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: