Informasi dan Tips – informasitips.com

Sean Berhasil Buktikan Dirinya Masih Layak “Berlaga” di Indonesian Idol

informasitips.com – Salah satu penampilan yang sangat memuaskan di babak 5 besar Indonesian Idol malam ini adalah penampilan dari Sean. Kontestan yang minggu kemarin mendapatkan voting terendah dan seharusnya pulang itu, tampil sangat luar biasa malam ini menyanyikan lagu “A thousand Years” dan “Mimpi”. Di babak 5 besar minggu kemarin, Sean mendapatkan voting terendah, mendapatkan dukungan suara paling sedikit. Beruntung, Sean selamat dari eliminasi lewat hak veto yang diberikan juri untuknya. Dengan hak veto tersebut, Sean diberi kesempatan lagi untuk membuktikan bahwa dirinya layak berada di panggung spektakuler Indonesian Idol. Keputusan dewan juri menyelamatkan Sean memang sangat tepat. Terbukti dengan penampilan Sean malam ini yang sangat memukau.

Di lagu pertama, sambil memainkan gitar Sean menyanyikan lagu “A Thousand Years” milik Christina Perri dengan sangat keren dan bagus. Penjiwaan dan feel dari lagu itu sangat pas, bisa disampaikan dengan baik ke penonton dan orang yang mendengarkan suaranya. Tidak ada nada yang pitchy meskipun di bagian nada-nada rendah.

Sean Indonesian Idol 2012

Juri pun sangat puas dengan performance Sean. “Your voice is as beautiful as you are” ucap Ahmad Dhani. “Keputusan kami memberikan hak veto ke kamu itu memang sangat tepat”, demikian Agnes menambahkan. Anang juga memuji dara berusia 16 tahun itu, “kamu menyanyikan lagu itu bagus banget. Dan aku dengerin banget ada salah ga kamu, ternyata ga..”.

Usaha Sean memukau juri dan penonton Indonesian Idol saat membawakan lagu pertama itu berhasil mendaratkan Sean menjadi trending topic world wide di twitter. Berbeda dengan malam-malam sebelumnya, malam ini hanya Sean yang berhasil menjadi trending topic di twitter.

Penampilan pertama mampu disuguhkan dengan mulus oleh Sean, bagaimana dengan penampilannya di lagu kedua? Lagi-lagi Sean berhasil menunjukkan dan membuktikan bahwa dirinya masih layak berada di panggung spektakuler Indonesian Idol. Sean bisa dibilang cukup berhasil menyanyikan lagu “Mimpi” milik Anggun C. Sasmi. Lagu itu terbilang cukup sulit dan butuh kemampuan vokal yang baik untuk bisa menaklukkannya. Karakter vokal Sean yang powerful dan piawai bermain di nada rendah membuat Sean berhasil menyanyikan lagu ini dengan cara yang berbeda dari penyanyi aslinya, namun tetap memuaskan.

Ahmad Dhani memberikan pujian ke Sean karena bisa menyanyikan lagu itu dengan cara Sean sendiri. “Ternyata memang kamu benar-benar bisa membawakan lagu ini dengan cara Sean. Saya salut sekali sama kamu” ungkap Dhani mengomentari penampilan Sean. Anang menambahkan “dua lagu yang kamu nyanyikan genrenya rock. Kamu nyanyinya bagus. Dengan umur kamu yg 16 tahun ini, kamu memang luar biasa”.

Pujian demi pujian yang dilontarkan juri memang bukan asal pujian. Selain Regina, Sean termasuk kontestan Indonesian Idol tahun ini yang paling berkualitas. Tak hanya memiliki bakat dan kemampuan vokal yang luar biasa, keduanya juga selalu bisa menghidupkan suasana lewat aksi panggung yang mereka tampilkan saat bernyanyi. Meskipun demikian, penilaian dewan juri hanya sebatas arahan bagi pemirsa dalam melakukan vote. Hasil akhirnya tetap ada di tangan masyarakat. Satu hal yang patut diharapkan adalah masyarakat bisa memilih dan memberikan voting untuk mereka yang memang pantas dan layak menjadi juara. Semoga saja.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: