Informasi dan Tips – informasitips.com

Tips Jitu Merawat Sepatu

Tips Merawat Sepatu Agar Awetinformasitips.com – Sepatu kini sudah menjadi pelengkap kebutuhan dalam berbusana. Tidak mengherankan bila kamu mengoleksi berbagai macam jenis dan model sepatu agar dapat disesuaikan dengan busana yang kamu kenakan. Namun jangan hanya asal mengoleksi saja, tapi kamu juga harus merawat alas kaki ini agar bisa bertahan lama dan nyaman digunakan. Oleh karena itu, tidak ada salahnya kamu ikuti tips jitu merawat koleksi sepatu berikut agar tidak mudah rusak.

  1. Simpan sepatu di tempat yang kering dan tidak lembab. Letakkan dan susun secara teratur pada rak sepatu atau simpan di dalam dus. Jangan biarkan sepatu kamu disimpan dengan saling bertumpukkan, karena hal itu dapat merusak dan mengotori sepatu kamu.

  2. Berbeda jenis bahan dasar sepatu, maka berbeda pula cara perawatannya. Untuk jenis sepatu berbahan dasar kulit, gunakan lap atau kain lembut tanpa menggunakan air untuk membersihkannya. Sepatu yang terbuat dari bahan suede bisa dibersihkan dengan menggunakan sikat halus. Sementara sepatu berbahan lain, dapat dicuci tanpa menggunakan sabun.
  3. Hindari menggunakan sepatu pada saat kaki dalam keadaan basah, karena membuat bakteri berkembang dan membuat sepatu memiliki aroma tidak sedap.

  4. Bila sepatu mengeluarkan aroma tidak sedap, kamu bisa menggunakan spray khusus penghilang bau yang banyak dijual di pasaran. Semprotkan pada bagian dalam sepatu lalu diamkan sejenak dan biarkan tertiup angin, setelah itu kamu bisa langsung memakainya.

  5. Gunakan alat penyangga atau shoe tree pada sepatu kamu. Ini berfungsi agar sepatu tidak berubah bentuk.

  6. Dalam mengeringkan sepatu, kamu cukup mengeringkan sepatu kamu yang basah dengan menggunakan kipas angin hingga setengah kering. Setelah itu biarkan sepatu kering dengan sendirinya. Ingat ya, jangan mengeringkan sepatu di bawah sinar matahari langsung, karena akan menyebabkan warna sepatu cepat memudar.

  7. Agar sepatu tetap tahan lama, segera rekatkan kembali jika kamu menemukan ada bagian sepatu yang mulai terlepas.

Semoga tips jitu merawat sepatu di atas dapat membantu kamu dalam merawat sepatu agar selalu bagus dan tahan lama. (ST)

Digiprove sealCopyright secured by Digiprove © 2011


loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *