Informasi dan Tips – informasitips.com

Super Junior Rebut Penghargaan Tertinggi Seoul Music Awards 2012

informasitips.com – Pada perhelatan “Seoul Music Awards ke-21” tanggal 19 Januari lalu, supergrup Super Junior meraih penghargaan tertinggi. Acara yang diselenggarakan di Seoul Olympic Gymnastic Stadium ini juga dibanjiri oleh artis – artis top Korea. Seoul Music Awards merupakan salah satu dari 4 penghargaan musik Korea bergengsi selain Mnet Asian Music Awards, Golden Disk Awards, dan Melon Music Awards.

Mereka yang berhak ikut Seoul Music Awards adalah musisi yang merilis albumnya dalam periode Januari – Desember 2011. Penghitungan pemenang sendiri adalah sebagai berikut: 20% berdasar voting; 10% survey Sports Seoul; 40% penjualan album fisik dan digital, serta 30% sisanya nilai dari dewan juri. Dan hasilnya, Super Junior berhak meraih Daesang alias penghargaan tertinggi. Kemenangan mereka memang sedari awal sudah banyak yang memprediksi.

Super Junior Seoul Music Awards 2012

Leeteuk, mewakili anggota Super Junior lainnya menerima penghargaan itu, dengan wajah sumringah ia mengangkat penghargaan itu tinggi – tinggi, sedangkan anggota lainnya berpelukan satu sama lain. “Seperti artis lainnya, kami juga ingin menjadi ‘bunga’ ditengah sorotan lampu, namun saat ini kami hanya ingin bangkit dan berusaha lebih kuat lagi, bahkan jika harus gugur seperti semak – semak sekalipun. Terimakasih pula kepada fansclub terbaik sedunia, E.L.F, dan juga keempat anggota Super Junior lain yang berhalangan hadir malam ini. Terima kasih!” ujar Leeteuk.

Sedangkan Siwon yang beberapa hari lalu baru saja kehilangan sang nenek tercinta mendedikasikan penghargaan ini untuknya. “Terima kasih banyak. Banyak orang yang ada di benakku saat ini, tapi aku ingin berterimakasih kepada dua nenekku yang tentunya senang andai bisa melihat momen ini. Aku mendedikasikan ini untuk nenek di surga,” tambah Siwon dengan mata berkaca – kaca.

Dan dibawah ini adalah daftar pemenang malam itu:

  • Daesang: Super Junior
  • Bonsang: Super Junior, SNSD, Kara, Secret, SISTAR, BEAST, miss A, IU, Lee Seung Ki, T- ara, FT Island, 4minute
  • Best Album: IU
  • Digital Album: T-ara
  • Best Rookie: B1 A4 , Boyfriend, A Pink
  • Best R&B Ballad: 4men
  • Best Hip Hop: Clover Best OST: Baek Ji Young
  • Special Hallyu Award: Kara
  • Popularity Award: Lee Seung Ki, SNSD
  • Concert Culture Award: YB Band

(Soompi, allkpop. *SilverSkylane)



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *