Informasi dan Tips – informasitips.com

Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

informasitips.com – Hampir setiap orang pasti kulitnya pernah mengalami luka. Kalau sudah terluka, lazimnya luka itu akan meninggalkan bekas pada pemukaan kulit Kamu. Dan, sering kali Kita tidak bisa bertoleransi dengan adanya bekas luka, yang bagi sebagian besar orang berpendapat bahwa bekas luka itu akan menurunkan kualitas penampilannya, ujung-ujungnya akan membuat mereka jadi gak PD. Segala upaya dilakukan demi menghilangkan bekas luka pada permukaan kulit, lebih-lebih jika bekas luka itu terdapat di wajah. Nah, berikut ini beberapa bahan alami dan caranya yang bisa Kamu gunakan untuk menghilangkan bekas luka, termasuk bekas luka jerawat:

  • Lemon

    Lemon dikenal sebagai pencerah kulit yang mumpuni. Kandungan vitamin C di dalamnya akan membantu kulit kamu dalam membentuk kolagen, sehingga spot bekas luka jerawat itu bisa pulih seperti sedia kala. Penggunaan lemon secara rutin akan membuat kulit kamu kian cerah dari hari ke hari.

    Caranya: peras lemon segar untuk mendapatkan jus nya, lalu aplikasikan ke spot bekas luka jerawat yang ingin dihilangkan. Bila kulit kamu cukup sensitif, maka encerkanlah dengan menggunakan air bunga mawar baru aplikasikan ke bekas lukanya. Selain digunakan secara tunggal, Kamu juga bisa mengombinasikannya dengan minyak vitamin E. Minyak vitamin E berfungsi sebagai emolien dan antioksidan yang berperan dalam menghaluskan tekstur kulit yang rusak akibat luka.

  • Minyak Zaitun

    Minyak zaitun sangat ramah untuk kulit manusia, karena kaya akan vitamin, seperti vitamin A, D, E, C, B1 dan B2, serta zat besi dan antioksidan. Aktivitas antiradang yang dimiliki oleh minyak zaitun disinyalir mampu mengilangkan bekas luka akibat jerawat.

    Caranya: oleskan minyak zaitun secukupnya pada spot bekas luka jerawat sambil dipijat dengan lembut hingga kamu merasa bahwa minyak zaitun telah diabsorpsi oleh kulit. Nah, sekarang ambil handuk atau kain dan rendam pada air hangat, lalu tempelkan pada spot bekas luka layaknya disteam. Bilas sisa minyak zaitun yang ada dengan lembut, kemudian setelah 1 sampai 2 menit Kamu bisa membilasnya dengan air.

  • Kentang

    Kentang yang digunakan untuk menghilangkan bekas luka jerawat adalah kentang mentah. Pemanfaatan kentang dalam menghilangkan bekas jerawat membutuhkan kesabaran agar bisa terlihat hasilnya. Kentang memiliki kandungan air yang tinggi dimana zat-zat di dalamnya berkhasiat dalam menghaluskan kulit.

    Caranya: ambil kentang dan potonglah dalam bentuk lingkaran, ambil seiris dan usap secara perlahan pada wajah Kamu hingga kentang terasa kering. Ulangi cara di atas selama 15 hingga 20 menit. Diamkan wajah Kamu untuk memberi kesempatan pada zat-zat berkhasiat dari kentang terserap ke dalam kulit Kamu. Lalu bilaslah wajahmu dan olekan pelembab yang cocok untuk karakter kulit Kamu.

  • Cara Menghilangkan Bekas Luka

  • Lidah Buaya

    Gunakanlah gel yang bisa langsung Kamu peroleh dari daun tanaman lidah buaya. Hal tersebut akan memberikan hasil yang lebih baik ketimbang menggunakan produk kosmetik mengandung lidah buaya. Tanaman ini tidak hanya berkhasiat dalam mengobati bengkak, namun juga berkhasiat dalam menstimulasi proses regenerasi jaringan kulit yang rusak sehingga proses penyembuhannya pun menjadi lebih cepat.

    Cara menggunakannya: ambillah gel secara langsung dari tanaman lidah buaya, lalu oleskan pada permukaan kulit bekas luka yang ingin Kamu obati. Diamkan olesan gel tersebut selama setengah jam, lalu bilas. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka Kamu bisa melakukannya dua kali sehari.

  • Tomat

    Tomat yang matang bisa menghilangkan bekas luka pada permukaan kulit Kamu. Caranya mudah saja, ambil irisan tomat mentah, lalu hancurkan sehingga menjadi bubur tomat. Selanjutnya, aplikasikan bubur tomat tersebut pada bekas luka dan diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas. Lakukan “ritual” tersebut setiap hari selama satu atau dua minggu.

    Cara lainnya adalah campurlah 2 bagian tomat dengan 1 bagian mentimun dan 2 bagian alpukat. Hancurkan semua bahan tersebut dan dicampur secara merata. Lalau aplikasikan pada wajah Kamu dan diamkan selama 15 hingga 20 menit, lalu bilas dengan air hingga berseih. Jika Kamu rutin melakukannya, maka hasil yang Kamu harapkan akan segera Kamu dapat.



loading...
Bagikan artikel:

Artikel Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

FOLLOW INFORMASITIPS

ARTIKEL PILIHAN

NEWSLETTER

Dapatkan Informasi dan Tips terbaru langsung ke Email Anda. Masukkan alamat Email Anda di bawah ini, kemudian klik langganan: