Informasi dan Tips – informasitips.com

Manfaat Seledri Untuk Rambut

informasitips.com – Siapa sangka sayuran seledri bisa bermanfaat untuk rambut. Seledri yang biasanya kita temui dalam makanan ternyata juga berkhasiat untuk kesehatan rambut. Apa saja manfaat yang bisa diberikan seledri untuk rambut Anda? Simak infonya berikutnya berikut ini ya..

Seledri memiliki kandungan nutrisi yang tinggi. Seledri banyak mengandung kalsium, zat besi, natrium, vitamin A dan B. Seledri juga dikenal sebagai bahan alamiah yang mampu mencegah kebotakan rambut (mencegah rambut rontok). Seledri digunakan untuk menstimulasi pertumbuhan rambut, membuat rambut tumbuh sehat dan berkilau. Kemampuan seledri dalam menutrisi rambut ternyata tak hanya berlaku untuk orang dewasa. Khasiat seledri sebagai penyubur rambut juga dapat digunakan untuk menyuburkan rambut bayi.

Manfaat seledri untuk menjaga kesehatan rambut

Bagaimana cara menggunakannya?
Cara menggunakan seledri sebagai penyubur rambut adalah:

  • Ambil segenggam seledri, cuci bersih, potong-potong, lalu rebus dalam sedikit air dan didihkan. Setelah mendisih, angkat, biarkan hingga dingin lalu saring airnya. Selanjutnya, campurkan seledri dalam satu sendok makan cuka. Gunakan pada rambut dengan cara mengoleskannya setelah habis keramas. Gunakan secara teratur, dan dapatkan rambut sehat, lebat, panjang, dan berkilau.
  • Cara lain menggunakannya adalah dengan memblender halus seledri, kemudian dicampurkan dengan telur yang telah dikocok. Selanjutnya campuran tersebut dioleskan ke rambut sambil dipijat-pijat, tunggu selama 20-30 menit lalu bilas dengan air dingin.

Selain bermanfaat untuk rambut, seledri juga memiliki banyak khasiat lainnya. Anda dapat membaca artikelnya di sini.. “12 Manfaat dan Khasiat Sayuran Seledri“.

Artikel Terkait

One thought on “Manfaat Seledri Untuk Rambut

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

TEMUKAN KAMI DI:

NEWSLETTER

Mau berlangganan artikel Kami? Tulis Email Anda pada form di bawah ini.

Cek Email Anda setelahnya untuk mengaktifkan layanan newsletter. Terimakasih